Yuk Manfaatkan Berjualan Online di Facebook agar Maksimal

Yuk Manfaatkan Berjualan Online di Facebook – Facebook besutan Mark Zurckenberg masih menjadi sosial media yang tidak tergantikan. Mudah sekali memviralkan sesuatu di jejaring sosial yang memiliki logo huruf “F” berwarna biru tersebut. Tidak mengherankan bila kemudian penggunanya memanfaatkan untuk berbagai keperluan selain hanya menjalin interaksi dengan kawan-kawan di dunia maya. Salah satunya dengan berjualan online di Facebook yang kini juga tengah menjadi tren.

Keuntungan Menjalankan Toko Online Di Facebook

Walaupun banyak yang menganggap kini Facebook telah banyak ditinggalkan, faktanya jumlah pengguna Facebook masih belum dapat dikalahkan oleh platform sosial media lain. Hal itu dikarenakan Facebook memiliki banyak fitur yang tidak diberikan oleh SNS lainnya. Sebab itu, banyak sekali manfaat yang didapat dengan berjualan online di Facebook tersebut.

1. Murah
Membuka toko online dan mempromosikannya di akun sosial media seperti Facebook tidak menghabiskan banyak dana seperti bila membuka toko konvensional di mana pemilik setidaknya harus memiliki atau menyewa sebuah bangunan untuk menjalankan usahanya yang mana sebaiknya berada di lokasi strategis yang tentunya tidak murah. Kemudian harus mempunyai peralatan pendukung lain seperti etalase dan peraga yang juga cukup mahal. Sedangkan bila memanfaatkan Facebook, membuka usahanya saja gratis, hanya bermodalkan internet.

2. Tidak terbatas usia
Siapa saja bisa membuka online shop di Facebook. Tidak terbatas pada usia seperti bila membuka toko fisik. Contohnya, apabila seorang pelajar SMA ingin membuka toko online, dia cukup mulai mempromosikannya di akun Facebook pribadi, maka dia sudah resmi menjadi pemilik sebuah bisnis. Sedangkan regulasi untuk toko konvensional tidak semudah itu. Banyak dokumen yang harus dipenuhi dan terbatas pada usia tertentu.

3. Jangkauan luas
Dengan jumlah pengguna Facebook yang tinggi di seluruh dunia, berpromosi toko online di sosial media tersebut juga akan meningkatkan jangkauan konsumen. Tidak hanya dari tetangga sekitar, pembeli yang tinggal satu kota, tetapi bisa melayani konsumen dari luar kota, antar provinsi, bahkan beda pulau. Bukan mustahil pula untuk melebarkan jangkauan hingga ke luar negeri.

4. Jam kerja fleksibel
Berbeda dengan toko fisik yang harus memiliki jam operasional tetap untuk menjaga stabilitas penjualan, online shop di Facebook lebih fleksibel. Tidak harus buka di waktu-waktu tertentu, bahkan buka 24 jam pun bisa. Kapan saja sempat, tinggal berpromosi saja. Kalau sedang sedang sibuk, konsumen bisa tetap memesan melalui nomor kontak yang selalu tertera di linimasa sehingga tidak perlu selalu on chat Facebook.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mendongkrak Bisnis Berjualan Online Di Facebook

Tentunya, semua pelakon bisnis online shop menginginkan usahanya berkembang pesat dan menghasilkan banyak keuntungan walaupun tidak memiliki toko fisik. Terlebih bagi mereka yang menjadikan pendapatan dari berjualan online sebagai sumber penghasilan utama. Untuk itu, bagi yang memanfaatkan Facebook, dapat melakukan cara-cara sebagai berikut guna memaksimalkan penjualan dari toko online yang dimiliki.

– Rajin berpromosi. Tentu saja metode pertama adalah dengan rutin memperbarui status Facebook dengan mempromosikan barang-barang yang dijual. Usahakan untuk minimal mengunggah iklan baru sehari sekali dan gunakan bahasa yang menarik serta tidak monoton agar menimbulkan minat bagi teman-teman di Facbook Anda untuk mengecek lebih jauh postingan tersebut.

– Jaga frekwensinya. Meskipun rutin, bukan berarti harus setiap satu jam sekali berpromosi. Terlalu banyak mengunggah status di Facebook dalam rentang waktu singkat terbukti hanya akan membuat teman-teman di dunia maya merasa jengah. Bila sampai terjadi, justru akan merugikan bisnis Anda karena bukan tidak mungkin teman-teman tersebut kemudian meng-unfollow, unfried, atau bahkan memblokir Anda.

– Bergabung dengan komunitas penjualan online di daerah yang sama. Dengan join di grup komunitas toko online di kota yang sama, Anda bisa memiliki banyak kenalan sesama pedagang online. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak informasi bila ada event tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan offline tanpa memerlukan banyak biaya.

Atau, saling mempromosikan dengan membeli produk sesama online shop. Melalui metode promosi silang seperti itu, ada kemungkinan bagi Anda untuk mendapatkan konsumen baru yang sebelumnya tidak mengetahui toko online Anda dan merupakan pelanggan dari online shop milik rekan Anda tersebut.

– Memanfaatkan layanan Facebook Post Like maupun Facebook Post Comments dari jasa BeliFollowers. Cara yang satu ini memang membutuhkan sedikit dana. Tapi dengan memiliki banyak like dan komentar dalam unggahan akan membantu mendongkrak penjualan produk Anda karena secara otomatis postingan tersebut menjadi lebih sering muncul di linimasa teman-teman Facebook. juga. Terlebih, tarif yang dipatok juga tidak mahal. Mulai Rp. 150.000,- hingga Rp. 900.000,- saja yang dapat disesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Untuk lebih lengkapnya, dapat dicek di belifollowers.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.