Tips Sukses Bisnis Online di Twitter yang Valid

Tips Sukses Bisnis Online di Twitter yang Valid – Walaupun posisi Twitter berdasarkan banyaknya jumlah pengguna telah tergeser oleh Instagram, tetapi bukan berarti Twitter telah kehilangan taringnya. Untuk urusan memviralkan sesuatu, terutama di Indonesia, tetap Twitter yang menjadi pioneer-nya berkat fitur trending topic yang tidak dimiliki oleh sosial media lain. Sebab itu, banyak pula pelaku bisnis online di Twitter yang enggan berpindah ke lain hati dan tetap mengandalkan platform jejaring sosial dengan ikon burung biru muda tersebut untuk memasarkan produk mereka.

Banyak sekali keuntungan yang didapat dengan memanfaatkan Twitter sebagai ajang promosi toko online yang dimiliki. Walaupun memiliki jumlah karakter Tweet yang terbatas, tetapi justru hal itu menjadi keunggulan dari Twitter yang mana pengguna dituntut untuk mempromosikan produk dengan pemilihan kata yang lebih padat dan efisien, tidak bertele-tele yang acap kali membuat calon konsumen di akun sosial media lain merasa enggan karena si pemilik melakukan promosi panjang lebar dan terkesan melebih-lebihkan.

Salah satu bisnis online di Twitter yang masih tumbuh subur adalah penjualan pernak-pernik berbau Korea, baik album K-pop, kaset drama Korea, hingga atribut-atribut seperti pakaian dan aksesoris. Hal ini bukan tanpa alasan, karena mayoritas selebriti Korea lebih memilih Twitter untuk menyapa langsung para penggemarnya dibandingkan dengan sosial media yang lain. Sebab itu pula, penjualan produk-produk berbau Korea laris manis di Twitter, karena para penggemar pun umumnya lebih aktif di jejaring sosial tersebut.

Tips Bisnis Online di Twitter

Jika Anda ingin sukses menjalankan toko online dengan memanfaatkan Twitter sebagai sarana promosi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal, bahkan membuat bisnis Anda meningkat. Berikut ini adalah tips-tips yang dapat Anda terapkan ketika melakukan promosi di Twitter agar dapat berhasil meraih kesuksesan :

1. Jangan melindungi Tweet
Sama halnya dengan mengunci akun Instagam, memproteksi Tweet hanya akan merugikan Anda sendiri karena orang-orang akan merasa malas bila harus mem-follow dulu akun Anda untuk dapat melihat linimasa di mana Anda menawarkan produk-produk yang Anda jual. Dan lagi, aktifitas Tweet pun menjadi terbatas, karena unggahan apapun tidak akan dapat dibagikan oleh orang lain yang mengurangi kans Anda sendiri untuk melebarkan jangkauan penjualan.

2. Jangan lupa menyertakan hastag sesuai trending topic
Jika ingin produk yang Anda jual muncul di daftar pencarian umum, maka pasanglah hastag sesuai dengan trending topic yang tengah panas saat itu. Dengan demikian, setiap kali ada yang meng-klik trending topic, postingan Anda pun akan ikut terbaca. Hal itu akan membuat banyak orang di luar pengikut Anda tertarik dan mencoba memeriksa akun milik Anda.

3. Gunakan bahasa yang singkat, padat, tapi jelas
Penghuni Twitter dikenal kritis dan tidak suka bertele-tele. Mereka bertahan dengan Twitter karena suka menyampaikan sesuatu secara ringkas dan menghindari penjelasan panjang lebar yang ujungnya hanya kosong belaka. Dalam menjalankan bisnis online di Twitter pun hendaknya demikian. Promosikan produk yang Anda jual dengan ringkas namun berisi. Seperti nama produk, kegunaan singkat, dan harga saja sudah cukup.

4. Cantumkan kontak jelas di profil
Jangan lupa mencantumkan kontak yang dapat dihubungi agar konsumen mudah berkomunikasi dengan Anda. Baik nomor telepon, whatsapp, pin BB, ID Line, hingga e-mail. Sebaiknya cantumkan selengkap mungkin agar pembeli memiliki cukup pilihan menggunakan cara apa untuk menghubungi Anda dan melakukan transaksi jual belinya. Sebab, tidak semua orang sepenuhnya bermigrasi ke ponsel pintar. Masih ada yang lebih memilih menggunakan PC untuk berselancar di dunia maya dan tentunya untuk bertransaksi online lebih mengandalkan telepon, SMS atau e-mail.

5. Mengakrabkan diri dengan komunitas
Perluas jaringan Anda dengan mengenal komunitas-komunitas atau orang berpengaruh yang ada hubungannya dengan bisnis online yang Anda geluti. Misalnya saja bila Anda menjual kosmetik produksi Korea Selatan, perhatikan komunitas-komunitas yang berpengaruh. Seperti komunitas pecinta musik atau dramanya. Lalu, mulai dekati mereka yang berpotensi untuk menjadi konsumen dan tawari produk yang Anda jual dengan sopan.

Dengan menjalin kedekatan terhadap komunitas, Anda juga bisa mengikuti event-event yang digelar oleh kalangan terbatas mereka. Di sana, Anda diberi kesempatan untuk membuka stand fisik dengan harga terjangkau. Dalam acara semacam itu pembeli yang datang pun cukup banyak, karena anggota komunitas semacam itu terkenal royal. Anda cukup menggunakan keahlian marketing yang dimiliki, memberi diskon, serta bersikap ramah, maka Anda serta merta akan dianggap sebagai keluarga dan disambut secara terbuka untuk terlibat dalam acara-acara selanjutnya.

6. Menggunakan jasa BeliFollowers
Tips terakhir untuk membuat bisnis online di Twitter sukses adalah dengan memanfaatkan jasa BeliFollowers belifollowers.com yang akan membantu memaksimalkan performa toko online Anda di Twitter melalui layanan penyedia followers, re-tweet dan like dengan tariff mulai Rp. 950.000,- saja dan siap memviralkan usaha milik Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Wulandari
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
mamacommid
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
ray
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
ray
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Rsbp
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu