Tips Posting Sosial Media agar Semakin Ramai

Beberapa orang mungkin tidak peduli dengan seberapa banyak postingan sosial media disukai atau bahkan sampai dibagikan oleh orang lain. Namun, itu hanya berlaku jika akun tersebut bersifat pribadi. Berbeda lagi jika akun yang Anda kelolah merupakan akun berdagang atau penyedia jasa dan lain-lain, yang menginginkan banyak orang tertarik dengan tiap postingan Anda. Pasti Anda membutuhkan cara-cara tertentu supaya postingan Anda menjadi terkenal dan akhirnya sosial media Anda semakin ramai pengikutnya.

Tidak ada salahnya jika mengintip sedikit tips posting sosial media agar semakin ramai dan banyak yang tertarik.

1. Pancing Pengunjung dengan Judul maupun Headline yang Unik

Cara yang paling awal untuk menggaet orang lain supaya meramaikan postingan di sosial media Anda adalah dengan memberi judul yang menarik dan unik. Anda bisa meng-capslock tulisan di atas sendiri supaya beberapa orang yang sekedar lewat menjadi fokus dengan tulisan capslock tersebut. Namun, usahakan jangan terlalu panjang, supaya bisa dibaca dalam sekali lihat.

Apabila orang sudah tertarik dengan judul, bisa saja orang-orang akan mulai membaca postingan Anda sampai selesai. Beberapa yang tertarik bahkan akan memfollow atau me-add Anda sebagai teman. Namun, meskipun judul Anda menarik, jangan sampai melenceng dari isi inti postingan Anda, supaya lain kali saat Anda posting, orang-orang akan mendapatkan apa yang mereka inginkan sesuai judul yang Anda berikan.

2. Beri Gambar dan Quote yang Menarik pada Tiap Postingan

Postingan akan lebih diminati ketika ada gambarnya. Apalagi jika gambar yang diberikan ukurannya HD, kemudian di pojok bawah ada tulisan yang merupakan quote atau kata-kata bijak yang singkat dan bermakna dalam.

Namun, jika akun Anda adalah akun jualan, maka gambar produk Anda usahakan difoto sebagus mungkin. Kalau perlu beri watermark yang tidak berlebihan untuk meyakinkan bahwa produk tersebut berkualitas. Tambahkan sedikit caption menarik supaya banyak yang tertarik dengan unggahan tersebut.

3. Ketahui Waktu Paling Tepat untuk Posting

Terdengar sepeleh, tapi ternyata waktu posting yang Anda gunakan sangat berpengaruh pada pengunjung postingan tersebut. Pada beberapa media sosial, ternyata terdapat waktu-waktu khusus dimana pengunjungnya aktif menggunakan media sosial tersebut.

Beberapa waktu yang tepat untuk melakukan posting adalah sekitar jam istirahat kantor. Artinya sekitar pukul 12 siang sampai 1 siang. Biasanya para pekerja kantoran akan istirahat makan siang sembari menjelajah di dunia maya. Maka jam-jam seperti inilah waktunya Anda memposting konten, karena dengan banyaknya orang yang aktif, kemungkinan postingan Anda diketahui pun semakin besar.

Selain jam-jam tersebut, biasanya jam pulang kantor antara jam 4 atau jam 5 sore juga waktu yang cukup umum digunakan orang untuk mengakses sosial media. Atau bahkan pada jam 6 sampai 8 malam dimana jam tersebut sering digunakan kebanyakan orang untuk bersantai-santai di rumah.

4. Ketahui Target Postingan Sosial Media Anda

Memposting sesuatu yang ditujukan supaya viral dan ramai pengunjung, haruslah dibuat dengan matang, alias memiliki konsep tertentu yang membuat orang-orang ingat secara spesifik apa konten yang Anda sajikan. Jika ingin membuat konten humor, maka aktiflah memposting-postingan humor. Begitu pula jika Anda menarget orang-orang dengan minat horor, maka yang diposting pun sesuatu yang berbau horor.

Apabila sudah tahu konten apa yang menjadi ciri khas postingan sosial media Anda, berarti orang-orang dengan hobi atau kesukaan seperti itu juga lah yang menjadi target pengunjung Anda. Oleh sebab itu, supaya akun Anda ramai, coba aktif untuk memfollow akun-akun sejenis dan orang-orang yang sekiranya populer dan sesuai dengan tema yang Anda terapkan.

5. Rajin Posting dan Tidak Hiatus Panjang

Postingan Anda akan semakin ramai, jika Anda rajin melakukan unggahan. Jangan sampai sudah banyak followers kemudian Anda tidak memposting apapun selama beberapa hari. Hal ini bisa menurunkan minat pengikut Anda, dan bahkan orang yang baru mengetahui postingan Anda pun akan malas memfollow akun Anda karena melihat ketidakaktifan akun tersebut selama beberapa hari. Sebab, orang cenderung lebih suka mengikuti dan meramaikan akun dengan postingan yang stabil tiap harinya.

6. Share atau Bagikan Postingan ke Media Sosial Lain

Membagikan postingan dari satu media sosial ke media sosial lain rupanya cukup berpengaruh pada ramainya pengunjung. Sebab, tak semua pemilik media sosial A, akan memiliki juga akun di media sosial B. Namun, dengan membagikan postingan maka Anda memperbanyak orang yang tahu kegiatan Anda di sosial media A dari sosial media B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Wulandari
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
mamacommid
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
ray
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
ray
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Rsbp
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu