Cara & Tips Memilih Sosial Media yang Sedang Hits

Tips Memilih Sosial Media yang Sedang Hits – Penggunaan sosial media memunculkan respon yang beragam, ada yang positif ada pula yang negatif. Sementara di Indonesia penggunaan sosial media semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone. Bagi seorang pebisnis, tentu peningkatan pengguna sosial media ini bisa menjadi keuntungan bagi pemasaran bisnis.

Tips Memilih Sosial Media yang Sedang Hits

Cara & Tips Memilih Sosial Media yang Sedang Hits
Semakin hits sosial media yang Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis, maka semakin mudah brand bisnis dikenal oleh masyarakat. Untuk memperoleh hasil promosi yang lebih optimal, Anda bisa mempraktikkan tips memilih sosial media yang sedang hits berikut ini.

1. Memilih sosial media yang mudah digunakan

Untuk bisa mengoptimalkan sosial media sebagai alat pemasaran brand bisnis, sebaiknya pilihlah sosial media yang sedang hits dan mudah digunakan. Sosial media tersebut memiliki fitur yang memudahkan pertemanan maupun menyebarkan pesan yang mudah digunakan bahkan oleh pengguna yang kurang mengerti teknologi sekalipun.

Sosial media yang memiliki fitur sederhana namun dapat menjangkau orang banyak seperti Instagram, Facebook atau Twitter bisa jadi penerapan tips memilih sosial media yang sedang hits dan tepat sebagai media untuk promosi bisnis maupun sarana menjalin relasi.

2. Menghindari aplikasi sosial media yang berat

Di samping itu, hindari sosial media yang berat saat dijalankan di ponsel atau memakan memori ponsel cukup banyak. Kita memilih sosial media untuk memudahkan berhubungan dengan orang lain bukannya malah membebani kinerja handphone.

Kalau ukuran aplikasi sosial media memakan terlalu banyak ruang memori, bisa-bisa kita tak bisa menggunakan aplikasi lainnya di handphone. Kalau memungkinkan, pilihlah aplikasi yang memiliki ukuran tidak terlalu besar atau kompatibel dengan spesifikasi handphone yang Anda gunakan.

3. Memilih sosial media dengan fitur ‘Block’ dan ‘Report as Spam’

Tips memilih sosial media yang sedang hits selanjutnya adalah memilih sosial media yang memiliki fitur ‘Block’ dan ‘Report as Spam’. Kedua fitur ini sangat berguna apabila Anda menemui akun sosial media yang bertindak tidak sopan maupun kurang berkenan terhadap akun Anda maupun menyinggung akun lain.

Tak semua pengguna sosial media yang sedang hits mengerti tentang etika menggunakan sosial media sehingga tak jarang mereka berhadapan dengan hukum karena tindakan yang kurang menyenangkan terhadap akun lain di sosial media.

Sebagai pengguna sosial media, kita juga harus bijak dan mau belajar mengenai etika menggunakan sosial media. Kalaupun ada akun lain yang bertindak kurang menyenangkan, tak ada salahnya mengingatkan bahwa sosial media tak kebal hukum.

Fitur ‘Block’ dan ‘Report as Spam’ juga bisa bermanfaat untuk menyaring konten sosial media yang kita buka. Tips memilih sosial media yang sedang hits ini berguna sekali terutama ketika anak-anak turut menggunakan handphone yang kita pakai.

4. Tak ada salahnya mengikuti tren

Tak ada salahnya memilih sosial media baik untuk sarana bisnis maupun sebagai ajang bersosialisasi dengan menuruti tren yang sedang berlangsung. Mendaftar di sosial media yang sedang tren memiliki keuntungan. Salah satunya adalah bisa mengenal apa yang sedang digemari oleh anak muda saat ini.

Tips memilih sosial media yang sedang hits ini sangat bermanfaat kalau Anda ingin brand bisnis dikenal oleh generasi muda. Generasi muda saat ini mudah tertarik pada sesuatu yang baru dan unik, termasuk sosial media yang sedang hits.

Dengan mengikuti selera anak-anak muda, brand bisnis Anda berpeluang besar dikenal oleh generasi muda. Semakin dikenal, maka semakin eksis bisnis Anda. Tak jarang Anda bisa menemukan fitur sosial media terbaru hanya karena mengikuti tren yang sedang hits di kalangan remaja.

Namun hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tetap harus pilih-pilih sosial media yang hendak diikuti. Tak semua sosial media yang sedang tren harus diikuti. Pilihlah yang benar-benar bermanfaat bagi bisnis maupun hubungan sosial Anda.

5. Menggunakan fitur sosial media dengan maksimal

Tips memilih sosial media yang sedang hits selanjutnya adalah menggunakan fitur sosial media dengan maksimal. Sosial media kini banyak yang memiliki fitur siaran langsung dan video sehingga Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan suatu event atau produk dengan mudah.

Kalau Anda membuat promosi ini dengan kemasan yang menarik, tentu pengguna sosial media lain akan tertarik dan mudah membuka tautan yang Anda kirimkan. Instagram dan Whatsapp memiliki fitur siaran langsung, jadi sangat mudah untuk mempromosikan sesuatu menggunakan platform media sosial ini.

Tips memilih sosial media yang sedang hits di atas akan sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang memutuskan untuk mengoptimalkan sosial media sebagai sarana promosi bisnis. Dengan sosial media, Anda bisa mempromosikan suatu produk kepada jutaan pengikut hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Apabila Anda kesulitan mencari followers, Anda bisa menggunakan jasa belifollowers.com untuk meningkatkan jumlah followers Instagram, Facebook, Youtube maupun Twitter dalam waktu singkat. Jangan khawatir soal biaya karena layanan yang diberikan belifollowers.com cukup terjangkau dan dijamin berkualitas.

Mutiara
Jumlah pesanan 450000.00 IDR
16 jam yang lalu
 
Deava
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
19 jam yang lalu
 
Aryo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
Youtube Views + 5 items
Asep
Jumlah pesanan 562500.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Eko
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Ahmad
Jumlah pesanan 625500.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Asep
Jumlah pesanan 1885500.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Juni
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Eko
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Kalesa
Jumlah pesanan 112500.00 IDR
6 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-50%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 90 hari.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.