Tips Memanajemen Banyak Akun Facebook dan Akun Media Sosial Lainnya

Tips Memanajemen Banyak Akun Facebook – Media sosial memang paling bisa diandalkan dalam berbagai hal. Di mulai dari yang sederhana yaitu untuk kepentingan individu agar bisa lebih leluasa bersosialisasi dan melakukan kontak dengan kerabat dekat, ajang curahan hati, hobi upload foto, hingga untuk keperluan yang lebih penting seperti dalam urusan bisnis. Tentu saja media sosial pun bisa diandalkan pula untuk bisnis, terutama bagi anda yang mungkin memiliki suatu perusahaan, tentunya merupakan suatu hal yang wajib untuk memiliki fasilitas via online.

Hal ini bisa dimulai dari berbagai akun media sosial yang dibutuhkan. Perlu diketahui bahwa wawasan mengenai tips memanajemen banyak akun facebook dan berbagai media sosial lainnya itu penting sekali. Apalagi bila perusahaan tersebut memiliki peran besar yang didominasi di internet. Hasilnya pemilik usaha tersebut harus memiliki beberapa akun media sosial yang tentunya masing-masing memiliki peran berbeda. Misalnya anda memiliki perusahaan dalam bidang blog yang bernama Kompas, maka otomatis anda harus menyediakan media sosial khusus untuk Kompas Berita, Kompas Sport, Kompas Wawasan Kesehatan, dll.

Atau bagaimana dengan anda yang memiliki wirausaha semisalnya kuliner dan sudah berkembang dan terkenal? Maka yang dibutuhkan adalah media sosial untuk fanpage, akun perusahaan utama, dan juga akun lain untuk sekedar mempromosikan usaha anda agar lebih luas. Namun, untuk bisa mengelola akun sebanyak itu ya bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi bagi anda yang baru-baru ini tertuntut harus memiliki akun banyak untuk hal penting. Yang dibutuhkan adalah untuk bisa mengetahui mengenai tips memanajemen banyak akun facebook (utama) karena merupakan medsos yang paling sering digunakan dan akun lainnya.

Hal-Hal Penting dan Dasar yang Perlu Diketahui Bila Memiliki Akun Media Sosial dalam Jumlah Besar


Tips Memanajemen Banyak Akun Facebook
Sebetulnya memiliki akun dalam jumlah besar dalam pengelolaannya sudah tak sesulit dahulu. Karena banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa anda andalkan untuk membuat pengelolaan akun menjadi lebih mudah, contohnya saja MarketMeSuite. Namun sebelum membahas langsung kesana, ada beberapa hal mendasar, namun penting sekali untuk anda ketahui yaitu sebagai berikut :

1. Selalu prioritaskan akun email

Mengapa harus begitu? Karena jelas dalam membuat akun media sosial dimanapun syarat utama yang harus dipersiapkan adalah alamat email, itu adalah syarat yang mutlak. Dimana dalam mendaftar akun dimanapun akan ada proses apakah pendaftaran anda akan sukses atau tidak yaitu dalam sesi verifikasi email. Mengenai tips memanajemen banyak akun facebook dan medsos lain, ini adalah kunci utama. Pastikan bahwa anda benar-benar mengingat alamat dan password email anda.

2. Usahakan untuk membuat lebih dari 1 email

Mengapa harus begitu? Agar anda tidak akan pusing nantinya, berhubung email itu memiliki fungsi yang bermacam-macam. Apalagi bagi anda yang memang sudah hobi aktif di internet. Setidaknya pastikan memiliki 2 email untuk fungsi yang berbeda. Misalnya akun email pertama untuk hal-hal yang penting seperti dalam urusan perusahaan, bisnis, pendidikan, dan karir. Sedangkan akun kedua untuk hal-hal yang kurang penting seperti game, langganan berita, media sosial pribadi, dsb. Hal ini berfungsi agar anda tidak akan pusing dengan kiriman jumlah pesan yang besar dan anda bisa mengelola mana pesan penting dan tidak, karena sudah dipisahkan dalam dua email yang berbeda.

3. Jaga keamanan akun email

Nah, yang ini jelas-jelas penting bahkan bagi siapapun yang tidak memanfaatkan email untuk hal bisnis sekalipun, menjaga keamanan akun email adalah hal yang terpenting. Tips memanajemen banyak akun facebook maupun akun medsos lainnya pun merupakan hal yang wajib untuk selalu menjaga agar email anda BENAR-BENAR AMAN. Terutama bagi anda yang emailnya memiliki peran penting seperti sudah tersambung langsung ke medsos yang penting terutama dalam urusan bisnis. Bagi anda yang memiliki akun yang tidak termanajemen alias amburadul, maka usai membaca artikel ini usahakan untuk hilangkan kebiasaan tersebut. Segera login dan ubah data anda menjadi lebih aman dan jelas. Jangan sampai anda stres berat karena kehilangan akun medsos penting karena emailnya di-hack, lupa alamat/password, atau semacamnya.

4. Usahakan hindari membuka email penting di tempat umum terutama warnet

Karena peluang email anda untuk di hack akan semakin lebih besar bila anda membukanya di tempat terbuka seperti itu, misalnya pada WIFI umum terutama warnet. Namun, bila ada suatu kondisi tertentu yang memaksa anda harus melakukannya, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama JANGAN sampai anda save password anda pada komputer di warnet atau tempat yang jelas-jelas bukan wilayah anda. Kedua, pastikan setelah anda membuka email atau akun penting lainnya untuk selalu menghapus riwayatnya. Mudah kok, tinggal klik-klik hapus saja, namun manfaatnya besar.

Nah, sekarang anda telah mengetahui hal-hal dasar dalam tips memanajemen banyak akun facebook dan berbagai akun medsos. Usahakan dibaca dan diterapkan ya! Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa membantu anda dalam mengelola akun dalam jumlah besar

1. Media Funnel


Layanan ini paling direkomendasikan bagi anda untuk bisa mengelola media sosial karena merupakan pelayanan SMMS ( Social Media Management System). Kelebihan dari tool ini adalah anda bisa mengelola hingga 25 akun medsos yang berbeda, canggih kan? Ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang disediakan seperti bisa berbicara dengan followers dalam satu tempat, memonitor semua media sosial, mengelola permintaan followers, hingga bisa menghubungkan media sosial ke blog. Sistem ini sangat bisa diandalkan. Mengapa? Karena situs ini pun turut dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan beken seperti Kaiser Permanete, Ergo Direkt, IBM, bahkan Google.

2. HootSuite


Layanan ini merupakan salah satu situs yang memberikan pelayanan memanajemen sosial yang terkenal belakangan ini. Dalam menerapkan tips memanajemen banyak akun facebook, twitter, myspace, linkedln, foursquare, wordpress, dsb, mengandalkan fasilitas seperti ini merupakan solusi yang tepat. Layanan HootSuite ini sangat membantu baik itu perorangan hingga perusahaan dalam menggunakan media sosial secara bersamaan, baik itu dalam kepentingan pemasaran, menambah pengikut, maupun mengidentifikasi followers. hootSuite pun turut menyediakan fitur kirim pesan yang bisa ditargetkan dalam saluran berbagai media.

3. TweetDeck


Aplikasi ini bisa anda andalkan untuk mengelola 4 media sosial yang berbeda dalam satu aplikasi TweetDeck ini. Meskipun namanya Tweet, namun aplikasi ini pun turut bisa melakukan pengelolaan akun lain seperti linkeldn client, myspace, facebook, dll. Aplikasi ini memiliki fitur dalam melihat preview media seperti youtube, flickr, twitgoo, maupun posterous, memutakhirkan berita dan trend lokal, dilengkapi fitur yang dapat menghindarkan akun dari spam, dan masih banyak lagi.

4. Sysomos


Sysomos ini merupakan layanan terbesar dan banyak yang menyatakan bahwa layanan ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan terutama dalam memanajemen dan monitoring media sosial. Makannya sysomos ini sering disebut sebagai Social Media Monitoring dan Analytics cerdas yang bisa memberikan layanan monitoring dashboard real time, demografi, influencer, memberikan berbagai wawasan dan analisis, dll. Aplikasi ini bahkan sudah sangat dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Coca-Cola, UPS, Microsoft, Toyota, Nokia, BBC, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.