Buatlah Bisnis Online-Mu Maju dengan Beberapa Tips Marketing Media Sosial

Buatlah Bisnis Online-Mu Maju dengan Beberapa Tips Marketing Media Sosial

Tips Marketing Media Sosial – Punya bisnis di dunia maya kelihatannya gampang. Tinggal posting produk, isi dengan ‘caption’ yang menarik, gaet pengguna akun lainnya agar mau mengikuti akun kita dan mau melihat produk bisnis kita. Well, keseluruhan, kelihatannya cara ini gampang. Tapi, mimin udah ngerasain sendiri nih, kata-kata di atas nggak segampang nulisnya. Butuh banyak pembelajaran dan percobaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ilmu yang harus dipelajari untuk memajukan bisnis kita juga banyak banget guys.

Tapi bukan berati nggak bisa dipelajarin ya, walaupun ada banyak hal dan tips yang bermunculan, semuanya bermanfaat untuk dicoba. Disebut marketing media sosial juga, karena kebanyakan cara bisnis online ini memanfaatkan media sosial yang ramai sekarang ini untuk menggaet banyak calon pelanggan. Untuk bisa mendapatkan pelanggan, kita nggak bisa asal membuat konten dan langsung memposting ke akun bisnis kita di media sosial, karena kalau kebanyakan promosi aja, orang-orang yang udah mengikuti akun kita bakalan bosen dan akhirnya pilih ‘unfollow’ aja.

Tips Bagi Para Pebisnis Online Untuk Mencapai Kesuksesan Lewat Marketing Media Sosial

1. Marketing media sosial
Dalam menjalankan bisnis online-mu, ada banyak cara yang harus kamu tau agar pelangganmu bisa terus berdatangan tanpa putus dan produkmu bisa terkenal luas di pasaran. Cara untuk melakukan marketing media sosial ini sangat membantu kamu yang baru atau masih belum mencapai keberhasilan dalam berbisnis online agar dapat membuat strategi jitu demi perkembangan bisnis yang lebih baik.

1. Di awal, tentukan terget pemasaran dan media sosial yang akan digunakan, setelah matang, isilah dengan konten yang menarik

Pada awal pembentukan akun untuk bisnis onlinemu, ada baiknya kamu harus tau siapa target pemasaran produkmu, dan media sosial apa yang cocok untuk memasarkannya. Mengetahui siapa target produkmu bisa membuatmu makin paham apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Setelah berhasil membuat akun di media sosial, jangan buru-buru memposting produk! Mimin juga pernah melakukan kesalahan marketing media sosial ini dengan langsung memposting semua produk online shop mimin. Buat produk yang memakai brand sendiri, orang pasti masih belum familiar dengan brand kita. Ada baiknya kita sebelum memposting produk, buat konten pengenalan produk yang menarik agar mampu meningkatkan pengikut kita. Pembuatan konten pengenalan ini bisa dua sampai tiga kali atau seperlunya, demi mendapat perhatian dari para calon pembeli.

2. Selain memposting produk, buatlah terus konten-konten baru yang menarik

Saat bisnis udah mulai berjalan dan produk kita mulai dikenal, teruslah memposting hal-hal yang menarik. Bisa apa aja yang berhubungan dengan bisnis kita, semisal bisnisnya tentang traveling, dengan memanfaatkan marketing media sosial caranya bisa dengan memposting artikel tentang tempat-tempat wisata yang masih sedikit diketahui. Postingan ini bisa bermanfaat untuk kedua pihak, akun kita yang menerima banyak like dan komen serta pengikut, dan tempat itu makin berkembang dengan banyaknya pengunjung.

Selain memposting artikel berupa informasi, kita juga bisa memposting tentang hal-hal yang lagi viral saat ini. Dengan adanya postingan yang ‘kekinian’, maka orang akan menyukai akun kita karena dianggap menghibur selain memberikan informasi. Hal ini akan membuat pengikut kita betah dan nggak melihat akun kita sebagai ‘majalah digital’ aja.

3. Gaet beberapa ‘influencer’ yang sesuai dengan produk kita

Seorang ‘influencer’ marketing media sosial biasanya adalah seseorang yang selalu online hampir setiap jam dalam sehari, dengan penampilan dan pembawaan yang menarik. Ketertarikan mereka akan sesuatu yang membuat orang lain kagum dan mau mengenal mereka bisa membawa dampak positif untuk kita para pebisnis online. Dengan meminta bantuan mereka, kita bisa meyakinkan calon pembeli tentang kualitas brand dan produknya.

Jika kamu merasa kesulitan untuk meminta bantuan mereka, kamu bisa dengan mengirimkan sampel produkmu dan meminta bantuan untuk memasarkan produkmu. Semisal bisnismu produk kecantikan, gaet ‘influencer’ dengan ketertarikan dalam dunia kecantikan dan berilah sampel produkmu, jika mereka merasa puas, maka lampu hijau lah itu.

Marketing media sosial pada akhirnya merupakan upaya pemasaran yang dalam prosesnya nggak kalah asiknya dengan pemasaran offline, kuncinya adalah tekun dan sabar, mau terus mencoba dan selalu berusaha mencari ide yang segar, kreativitas di sini berperan besar guys, nah, semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
2 minggu yang lalu