Tips Jitu Membuat Bisnis di Twitter Menjadi Berkembang

Tips Jitu Membuat Bisnis di Twitter – Munculnya media sosial twitter dengan ciri khas “tweet” untuk statusnya telah menarik perhatian banyak orang. Ikatan yang terjalin di jejaring sosial media ni juga bisa lebih luas sehingga semua orang mau bergabung dengan twitter.

Dengan adanya kemudahan ini ternyata banya yang memanfaatkan twitter sebagai media untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan kekuatan hashtag “#” yang luar biasa mereka mampu menjaring lebih banyak orang untuk mempromosikan dagangannya.

Agar promosi yang dilakukan di twitter tidak asal dilakukan sampai mengganggu pengguna twitter yang lain, ada kok cara dan tips jitu membuat bisnis di twitter menjadi berkembang dan semakin dikenal banyak orang. Simak ulasannya berikut ini ya.

Promosikan bisnis melalui twitter


Mau tidak mau, kalau ingin bisnisnya berkembang ya promosikan lewat media twitter. Langkah awal tentu kamu harus membuat akun dulu di twitter. Akun ini bisa sekaligus akun pribadi maupun akun sendiri sesuai dengan bisnis yang digeluti.

Tetapi alangkah lebih baik kalau akun yang untuk bisnis dibuat sendiri sehingga arah pengembangan dan juga promosi bisnisnya bisa lebih fokus dan terarah. Selain itu juga hiaslah akun bisnis ini dengan foto cover dan profil yang menarik sehingga akun ini terlihat profesional.

Promosi dengan cara yang sopan dan bijak


Promosi bisa dilakukan dengan bahasa yang santai tapi sopan dan menarik sehingga tidak menggangu pandangan orang saat membacanya. Keterbatasan karakter di twitter juga memaksa pemilik bisnis untuk menggunakan bahasa yang singkat padat dan jelas di tweet promosinya.

Selalu eksis di twitter

Agar selalu terlihat aktif di twitter, tentu akun bisnis kamu harus selalu di update setiap hari. Update tweet juga tidak melulu tentang jualan dan promosi barang dan hara tentunya. Ada hal lain yang bisa menarik minat pengguna twitter untuk semakin melihat akun bisnis kita.

Contohnya kita bisa nge-tweet tentang gambaran produk yang kita jual, tentang manfaat produk yang kita jual, atau juga tips dan trik lain yang sangat bermanfaat bagi pengguna twitter lain. Jangan lupa untuk mencantumkan tanda pagar agar tweet kamu bisa dengan mudah dicari.

Boleh juga kok kamu ikut nimbrung ke topik yang sedang menjadi tren di twitter. Tentu isi twitnya juga tidak melulu tentang jualan kan, bisa dengan twit yang sesuai dengan trending topik ini. Tujuan dari aksi ini adalah menjaring semakin banyak orang untuk follow akun bisnis kita. Dengan semakin banyak orang yang follow, tentu kita bisa semakin fokus dalam mengarahkan target promosi kita.

Update link ke instagram

Tips Jitu Membuat Bisnis di Twitter
Tidak bisa kita hindari kalau instagram adalah media sosial surganya foto-foto bagus. Kalau bisnis kamu memiliki produk fisik, tidak ada salahnya juga kamu tweet update terbaru tentang produk kamu yang kamu unggah ke instagram. Dengan memberi teaser produk di twitter, mereka akan berbondong-bondong berkunjung ke akun IG kamu untuk melihat katalog produk kamu.

Konsekuensinya tentu kamu harus membuat foto yang kamu upload di instagram harus menarik dan eye catching tanpa harus mengurangi dari kualitas asli produk yang kamu jual. Keuntungannya cara ini adalah kamu bisa menjaring semakin banyak orang di twitter dan juga menjaring semakin banyak follower instagram juga.

Link ke website pribadi

Kebebasan melakukan bisnis online adalah ketika kamu sudah bisa memiliki website pribadi sendiri. D website ini kamu bisa hias dan setting sesuai dengan keinginan kamu agar terlihat menarik dan nyaman bagi pengunjung website kamu.

Peran twitter disini adalah sebagai media promosi website kamu. Mau sebagus apapun website bisis yang kamu buat jika tidak dipromosikan tentu tidak ada pengunjung yang datang. Kalaupun menunggu agar bisa masuk ke halaman satu Google tentu sangat susah karena sekarang persaingan menuju kesana menjadi sangat-sangat ketat dan sulit.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan sebenarnya dan salah satunya adalah mencantumkan website di profil twitter bisnis kamu. Selain itu kamu juga bisa mengarahkan follower kamu melalui tweet link website yang menarik agar mereka mau berkunjung dan melihat-lihat website kamu.

Jaring semakin banyak follower dengan tweet dan konten yang menarik di akun twitter bisnis kamu sehingga bisnis kamu bisa semakin berkembang. Sekian yang dapat disampaikan dalam Tips Jitu Membuat Bisnis di Twitter yang semoga bisa sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Clementine Isti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
7 hari yang lalu
 
Evelyn
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Bina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Jejen
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Romeo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu