4 Tips dan Trik Facebook yang Tersembunyi!

Tips dan trik Facebook yang tersembunyi – Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat terkenal. Facebook memiliki banyak pengguna di Indonesia. Namun terkadang banyak pengguna yang hanya sekedar menggunakan dan tidak tahu pasti bahwa ternyata banyak terdapat tips dan trik Facebook yang tersembunyi, hal ini sangat unik dan tentunya memiliki manfaat. Berikut ini ada beberapa tips dan trik Facebook yang tersembunyi, yang sebaiknya kamu ketahui jika memiliki Facebook!

1. Tips membersihkan news feed / kabar berita Facebook

Tips membersihkan news feed kabar berita Facebook - Tips dan Trik Facebook yang Tersembunyi
Jika kamu sering melihat News Feed Facebook yang penuh dengan semua aktivitas sampah teman-teman kamu saat bermain game di Facebook. Dan kita tidak ingin halaman Facebook kita dipenuhi dengan notifikasi game dan berakibat kita tidak dapat melihatupdate status teman didalam banyaknya sampah yang berserakan yang berserakan.

Caranya cukup gerakkan kursor mouse pada sebuah posting di situs Facebook, sebuah Tab akan nampak di sudut kanan atas. Kliklah. Sembunyikan , maka akan muncul pilihan: (1) Sembunyikan orang pembuat post atau (2) Sembunyikan aplikasi. Saya biasanya memilih menyembunyikan aplikasi.

Apabila kamu berubah pikiran dan ingin melihat lagi posting dari aplikasi tersebut, cukup klik Sunting Opsi di sudut kanan bawah dari feed berita di bagian paling , pilih aplikasi yang diinginkan, lalu kliklah, masukan ke Kabar Berita.

2. Trik memperlihatkan informasi serta data kontak pada orang tertentu di Facebook

Trik memperlihatkan informasi serta data kontak pada orang tertentu di Facebook
Saat pertama kali membuat Facebook, kamu hanya meng-add teman-teman dan keluarga kamu saja, jadi kamu mengisi semua rincian data pribadi kamu di kolom Informasi pribadi (Alamat, Nomor telepon, Handphone, dll)

Tetapi di jika kemudian hari kamu mulai mendapatkan permintaan teman dari teman online, teman dari teman kamu atau mungkin orang asing, dan kemudian menyadari bahwa kamu tidak ingin menampilkan informasi kontak pribadi kepada orang-orang tersebut. Kita bisa pula menyesuaikan semua pengaturan privasi di Facebook untuk setiap Informasi Kontak kamu. Sehingga tidak semua teman Facebook dapat melihat Info Pribadi kita.

Cara membatasi informasi yang tampil di Facebook kamu:
• Bukalah halaman menu profil Kronologi, lalu kliklah teks “Tentang” dibawah foto profil & Info.
• Setelah itu klik tombol Sunting pada info yang ingin disembunyikan
• Tentukan Informasi apa saja yang bisa dilihat dengan mengklik tombol disamping info yang ada tersebut (Publik, Hanya saya,teman atau bisa membuat pengecualian dengan pilihan Khusus)
• Kliklah “Simpan” untuk dapat melanjutkan mengkonfirmasi perubahan.

3. Trik agar terlihat online di Facebook chat hanya untuk teman tertentu

Trik agar terlihat online di Facebook chat hanya untuk teman tertentu

Trik agar terlihat online di Facebook chat hanya untuk teman tertentu 2
Mungkin ada waktunya kita tidak ingin terlihat sedang online di FB hanya untuk sebagian teman Facebook, sehingga dapat mencegah masuknya pesan chat dari orang asing yang tidak dikenal, atau tidak mau diganggu saat sedang sibuk chatting dengan teman dekat atau pacar.

Cara berikut akan membuat status chat tetap nampak online di Facebook dan chatting dengan orang lain yang kita kehendaki tanpa ada resiko akan dianggap sombong karena tidak membalas chat dari orang yang tidak kita kenal tersebut.

Tips membuat status nampak online ditampilkan ke teman yang kita pilih di Facebook:
• Pilih Menu Akun > Sunting Teman
• Di bagian kiri pilih Semua Koneksi
• Lalu Klik Buat Daftar Baru, tuliskan nama dari daftar dan isi yang kita buat lalu pilih orang-orang yang termasuk dalam daftar. Klik Tombol Buat Daftar.
• Kamu juga bisa melalui langkah dalam pembuatan daftar teman dan langsung mengikuti dan melanjutkan ke langkah selanjutnya.
• Setelah daftar selesai, buatlah klik tombol opsi dibawah daftar chat (lambang gear), lanjut pilih Pengaturan Lanjut, yang akan membuat opsi dengan Pengaturan Obrolan Tingkat Lanjut terbuka.
• Kemudian kliklah radio button bertuliskan Nyalakan obrolan hanya akan tampil untuk sebagian teman, lalu ketik dan isi kanlah nama atau daftar teman yang ingin diblokir.

Setelah menerapkan cara diatas kamu tidak akan diganggu lagi dari orang yg tidak terlalu kamu kenal, atau tidak akan diketahui oleh atasan kita di tempat kerja bila kamu sedang Online di Facebook.

4. Tips memblokir orang di Facebook

Tips memblokir orang di Facebook
Ada kalanya kita ingin memblokir orang dari akun Facebook kita dengan berbagai alas an tertentu misalnya saja musuh, mantan pacar, ataupun orang yang tidak kita sukai. Di dalam Facebook ada fitur untuk kita dapat memblokir orang, sehingga yang diblokir tersebut tidak bisa melihat profil kita, mengirimi kita pesan, meng-add kita.

Cara memblokir orang di Facebook adalah sebagai berikut :
Masuk ke Akun > Pengaturan Privasi dan pilih Daftar Blokir. Masukkanlah Nama atau Alamat Email orang tersebut lalu kliklah “Blokir”. Untuk menghapusakun orang tersebut dari daftar Blokir, pilih hapus , yang ada di samping nama/email orang tersebut.

Demikianlah diatas tadi beberapa tips dan trik Facebook yang tersembunyi, yang bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Clementine Isti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Evelyn
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Bina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
Jejen
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
7 hari yang lalu
 
Romeo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
7 hari yang lalu