Mengatasi Kebijakan Baru Youtube agar Bisa Maksimal

Mengatasi Kebijakan Baru Youtube – Tahukah Anda bahwa baru-baru ini Youtube kembali merilis aturan baru bagi para mitranya? Pada bulan April 2017 lalu Youtube menerapkan kebijakan yang mewajibkan mitranya setidaknya telah mencapai 10.000 tayangan agar mereka bisa memperoleh uang dari iklan yang terpasang di video mereka.

Tampaknya kebijakan tersebut menyulitkan bagi para youtuber pemula yang masih memiliki viewer sedikit. Untuk mengatasi kebijakan baru Youtube tersebut, tentu saja para youtuber dituntut harus lebih kreatif agar bisa mencapai target penayangan tersebut.

Tak lama kemudian, Youtube kembali merilis peraturan baru guna melengkapi peraturan yang lama di pertengahan bulan Januari 2018 lalu. Peraturan tersebut diantaranya jumlah minimal subscribe 1.000 dan ditonton total 4.000 jam selama setahun ke belakang.

Peraturan terbaru ini akan diberlakukan mulai 20 Februari 2018. Bagi youtuber yang sudah memiliki basis penggemar cukup banyak tentu tak akan mengalami kendala dan sudah memiliki solusi untuk mengatasi kebijakan baru Youtube ini. Namun, bagi youtuber pemula tentu peraturan ini akan sangat menyulitkan.

Kebijakan Terbaru Youtube 2018


1. Mencapai minimal 10.000 tayangan
Peraturan yang mengharuskan youtuber untuk bisa mencapai 10.000 tayangan agar bisa memperoleh uang sebenarnya bertujuan untuk memerangi plagiat. Dengan menonaktifkan fitur monetize sampai video dalam saluran youtuber mencapai 10.000 tayangan, hal ini memberi kesempatan bagi Youtube untuk mencari dan mengumpulkan informasi yang cukup mengenai suatu channel. Informasi ini nantinya dipakai untuk menentukan validitas channel tersebut dan mengkonfirmasi apakah channel tersebut sudah sesuai dengan kebijakan periklanan Youtube.

2. Jumlah subscribe 1.000
Kebijakan minimal subscriber 1.000 orang tentu memberatkan bagi sebagian besar youtuber. Sehingga tak jarang para youtuber mencari solusi lain untuk mengatasi kebijakan baru Youtube ini. Diantaranya yakni dengan menggunakan membeli followers atau menggunakan aplikasi tertentu untuk menambah subscriber dalam tempo singkat.

Cara paling mudah tentu saja dengan menggunakan jasa belifollowers.com untuk menambah jumlah subscriber dalam waktu singkat. Belifollowers.com menambahkan subscriber secara organik atau alami sehingga tidak menyalahi aturan dari Youtube. Langkah ini memang membutuhkan waktu, tapi sepadan dengan hasilnya.

Sebenarnya tujuan dari diberlakukannya aturan minimal subscriber 1.000 orang memiliki tujuan yang baik. Youtube menginginkan agar para mitranya memperbaiki konten video dengan membuat konten yang benar-benar bagus dan memberi manfaat bagi penonton di seluruh dunia. Dengan menghasilkan konten yang menarik maka secara otomatis peluang video dilihat banyak orang pun semakin besar, begitu juga pertambahan subscribers pun akan terjadi secara alami.

3. Jumlah view 4.000 jam selama setahun belakangan
Aturan ini tentu memberatkan bagi youtuber. Meski berat, namun aturan ini memberikan keuntungan tersendiri bagi youtuber yang berhasil mengatasi kebijakan baru Youtube. Aturan ini memberikan kesempatan yang adil bagi mitra Youtube untuk memperoleh keuntungan dari iklan yang disisipkan ke dalam konten mereka. Sedangkan bagi pihak sponsor, mereka juga memperoleh keuntungan yakni beroleh kesempatan iklannya ditonton oleh viewer sepenuhnya. Jadi, kedua pihak sama-sama diuntungkan.

4. Pemberlakuan aturan mulai 20 Februari 2018
Pemberlakuan aturan tersebut akan dimulai pada tanggal 20 Februari 2018. Setidaknya masih ada kesempatan untuk memenuhi persyaratan di atas. Bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk mengatasi kebijakan baru Youtube, tenang, Anda tidak sendirian yang sedang mencari solusi untuk mengatasi kebijakan baru Youtube tersebut.

Untuk mengumpulkan jumlah view maupun subscribers sesuai dengan peraturan di atas tentu membutuhkan waktu. Jika Anda belum mencapai target hingga batas pemberlakuan aturan yang baru, maka akun Youtube belum bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Selain itu, fitur monetisasi untuk memperoleh dari iklan pun akan dinonaktifkan sampai Anda mampu mencapai target. Lalu bagaimana dengan youtuber yang sudah mampu mengatasi kebijakan baru Youtube atau sudah memenuhi semua persyaratan kebijakan tersebut? Bagi youtuber yang sudah memenuhi persyaratan, maka channelnya masih akan dievaluasi kembali apakah sudah seusai dengan semua ketetapan kebijakan komunitas.

Segi positif dari penerapan peraturan ini yakni penikmat Youtube akan disajikan konten video yang lebih berbobot dan profesional. Para youtuber juga dituntut untuk menghasilkan konten video yang lebih kreatif dan unik namun tetap berkualitas di tengah persaingan yang sangat ketat. Sedangkan sisi negatif dari penerapan aturan baru ini para youtuber pemula akan merasa kesulitan untuk bersaing memperoleh viewer. Padahal konten yang mereka suguhkan terkadang memiliki kualitas yang sama baiknya dengan channel yang lebih populer.

Perubahan kebijakan ini sebenarnya bertujuan untuk memastikan bahwa semua youtuber memiliki peluang yang sama untuk menghasilkan uang. Sehingga setiap youtuber yang ingin memperoleh keuntungan harus mengikuti aturan main dari Youtube.

Jadi, untuk mengatasi kebijakan baru Youtube ini, para youtuber harus menciptakan konten yang bermanfaat, berkualitas serta memenuhi aturan yang sudah ditetapkan. Apabila semua aturan dipenuhi, maka bisa dipastikan Youtube akan dipenuhi oleh konten video yang bermutu dan memanjakan viewernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Clementine Isti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Evelyn
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Bina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Jejen
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Romeo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu