Manfaat Website Untuk Toko Online yang Wajib Kamu Baca

Manfaat Website Untuk Toko Online – Website adalah kumpulan konten yang disatukan dalam sebuah domain di internet yang pada umumnya menyajikan isi dalam satu ruang lingkup. Website pada awalnya digunakan untuk halaman resmi suatu instansi pemerintahan atau korporasi guna memberikan informasi-informasi penting kepada masyarakat secara online sehingga bila ada perubahan-perubahan, publik pun dapat dengan cepat mengetahuinya. Seiring perkembangan zaman, penggunaan website pun meluas hingga ke berbagai ranah. Salah satunya adalah website untuk e-commerce atau website untuk toko online.

Pemilik situs tersebut tidak lain adalah para pebisnis online dengan tujuan memudahkan konsumen untuk melihat etalase produk-produk yang ditawarkan, serta transaksi jual beli yang lebih transparan, mudah, dan aman. Tidak perlu memiliki keahlian sendiri karena kini sudah banyak jasa pembuatan website online dengan harga terjangkau yang salah satunya adalah perusahaan BeliFollowers yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas terjamin.

Keuntungan memiliki website untuk toko online
Para pelaku bisnis online pada umumnya memilih untuk bergabung dengan marketplace atau shopping mall online untuk memasarkan produk. Mereka berpikir bahwa hal itu akan memperluas jangkauan pasar dan tidak merasa perlu untuk membuka website sendiri. Padahal, banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan bila membuka website untuk toko online mereka. Antara lain :

1. Tidak ada saingan.
Bergabung di marketplace akan membuat Anda berhadapan langsung dengan kompetitor-kompetitor yang menyediakan barang sejenis sehingga persaingan pun sangat ketat. Tidak jarang, perang harga yang sengit dan tidak sehat pun terjadi. Hal ini dapat merugikan Anda sebagai penjual. Sedangkan bila membuat website sendiri, Anda terhindar dari perang harga dengan toko sebelah.

2. Meningkatkan kenyamanan konsumen.
Dengan memiliki website sendiri, kenyamanan konsumen pun dapat meningkat karena bebas melihat-lihat etalase produk tanpa perlu sibuk membandingkan harga dengan etalase toko sebelah sebagaimana yang biasa terjadi bila Anda bergabung di marketplace. Website untuk toko online pribadi pun dapat dibuat seringan mungkin dan tidak menyedot terlalu banyak kuota seperti bila mengakses marketplace. Proses pemesanan pun dapat berlangsung dengan cepat karena tidak melalui pihak ketiga. Pembeli pun akan merasa nyaman dan senang karena produk yang diinginkan cepat sampai dalam genggaman.

3. Serba praktis
Baik pembeli maupun penjual akan sama-sama dimudahkan dengan adanya website tersendiri ini. Dengan adanya pilihan metode pembayaran serta ekspedisi yang lebih lengkap, transaksi jual beli pun akan berlangsung lancar dan dapat diselesaikan dalam waktu singkat tanpa perlu menunggu verifikasi maupun konfirmasi dari pihak ketiga yang acapkali memperlambat proses jual beli itu sendiri.

4. Aman
Website untuk toko online umumnya sudah dilengkapi jasa pengaman transaksi keuangan online. Sehingga, pembeli tidak perlu takut uangnya akan lenyap ataupun penjual tidak usah khawatir uang tidak akan sampai. Juga, sistem keamanan ini menjamin data-data yang digunakan oleh pembeli tidak akan bocor ke pihak ketiga, misalkan ketika memilih opsi pembayaran menggunakan visa yang membutuhkan input data ini dan itu.

5. Memiliki kendali penuh.
Di website toko pribadi, pemilik akan mempunyai kontrol sepenuhnya atas isi dari website tersebut. Baik produk-produk yang dijual serta harga, testimoni konsumen, hingga gaya tampilan website bebas ditentukan sendiri oleh si pemilik. Segala keleluasaan tersebut tentunya sangat menguntungkan serta memudahkan bagi pemilik karena tidak perlu lagi bergantung kepada jumlah rate untuk dapat dipercaya oleh calon konsumen.

Tips Bagi Yang Ingin Membuka Website Untuk Toko Online
Membuka website bagi online shop yang dimiliki tentu tidak semudah ketika melakukan promosi di berbagai platform media sosial. Karena, website sendiri merupakan bentuk lanjutan atas keseriusan pemilik toko online atas bisnis yang digeluti dengan harapan dapat memperluas usaha serta level kepercayaan dari masyarakat. Berikut ini merupakan tips bagi para pelaku usaha online yang ingin membuka website sendiri.

– Dana cukup.
Hal ini penting untuk dipertimbangkan matang-matang sebelum memantapkan hati untuk membuat website. Sebab, harga pembuatan sebuah website tidaklah murah. Kecuali Anda memang memiliki kemampuan sendiri dalam bidang tersebut. Banyak yang menawarkan website dengan harga murah, tetapi tampilan dan fasilitas pun seadanya. Lebih baik jika memang berniat, buat pilih sebuah website dengan fasilitas lengkap serta tampilan yang cantik dan profesional.

– Kredibilitas Pembuat Website
Setelah memantapkan perihal dana, selanjutnya penting bagi Anda untuk memilih penyedia jasa pembuatan website yang baik dan bertanggung jawab. Sebab, biasanya Anda harus membayarkan DP antara 25%-50% sebelum pengerjaan dimulai. Jangan sampai uang tersebut melayang akibat memercayakan pekerjaan tersebut kepada oknum tidak bertanggung jawab. BeliFollowers adalah penyedia jasa pembuatan serta pengelolaan website terbaik yang merupakan solusi tepat atas persoalan tersebut. Tarif yang ditetapkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp. 1.250.000,- saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
rinald
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
andre
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
abdul rahmad
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
mamacomm
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
hendy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
3 minggu yang lalu