Keunggulan Instagram untuk Bisnis dan Memikat Pembeli di Dunia Maya

Keunggulan Instagram untuk Bisnis – Merebaknya media sosial di dunia maya sebenarnya menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis jual-beli. Anda bisa memanfaatkan jaringan pertemanan untuk menarik pembeli. Semakin banyak teman di media sosial, kemungkinan terjualnya barang dagang Anda juga meningkat.

Salah satu media sosial yang sering digunakan pelaku bisnis online adalah Instagram. Bahkan belakangan ini penjual di Instagram bertambah banyak. Menanggapi hal tersebut, pasti ada alasan yang memicu mereka untuk memilih Instagram sebagai sarana berdagang. Berikut ini beberapa ulasan tentang keunggulan Instagram untuk bisnis dan memikat pembeli yang berkeliaran di dunia maya;

Tampilan Foto di Instagram Sangat Menarik


Sebagai sosial media yang memang ditujukan untuk mengupload foto, tidak salah jika Instagram menyajikan tampilan semenarik mungkin untuk penggunanya. Ketika Anda memasuki profil seseorang, Anda pasti akan menjumpai koleksi foto yang bisa dibuka satu persatu seperti di sebuah album.
Di sinilah Anda harus pintar-pintar memanfaatkan Instagram agar produk Anda terjual. Usahakan foto yang Anda pajang gambarnya cerah dan jelas, jangan asal jepret. Sebab, konsumen cenderung suka melihat produk yang difoto dengan indah dan cerah. Apalagi sebagian besar konsumen online adalah kaum hawa, jadi usahakan memberi hiasan-hiasan cantik seperti bunga atau pita warna-warni ketika memotret produk.

Hashtag pada Instagram Memudahkan Pencarian Produk


Keunggulan Instagram untuk bisnis salah satunya adalah adanya sistem hashtag. Fitur yang satu ini memang sangat disukai oleh penggunanya. Sebab, kita bisa mencari tema foto tertentu hanya dengan hastag. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menambahkan banyak hashtag di bawah caption foto. Beri hastag paling populer yang mewakili produk Anda.

Bahkan dengan hastag, bisa meningkatkan jumlah like foto Anda. Semakin banyak like, semakin menjanjikan produk Anda untuk dibeli.

Pengguna Instagram Semakin Banyak Tiap Hari


Instagram masih menjadi situs jejaring sosial yang dianggap keren, jadi jangan heran kalau setiap hari penggunanya terus bertambah. Hal ini tentu bisa Anda manfaatkan untuk promosi ke banyak orang. Bahkan jika Anda bisa bahasa inggris dan menambahkan caption pada foto dengan bahasa tersebut, tak menutup kemungkinan produk Anda dilirik orang luar negeri.

Selain itu, sampai saat ini ternyata pengguna Instagram adalah orang-orang yang cukup mengerti perkembangan teknologi. Masih jarang ditemukan nenek-nenek atau kakek-kakek yang menggunakan media sosial satu ini. Berbeda dengan facebook yang sudah menjangkau semua kalangan.
Itu berarti, penggunanya didominasi oleh usia-usia konsumtif. Hal ini tentu saja menguntungkan untuk penjualan Anda.

Bisa Endorse ke Banyak Selebgram


Anda pasti tidak asing dengan istilah selebgram, atau yang bisa disebut juga sebagai Selebritis Instagram. Selebgram ini tidak terbatas pada artis yang sering muncul di televisi saja, bahkan orang biasa yang memiliki banyak follower di Instagram bisa disebut selebgram.

Salah satu keunggulan Instagram untuk bisnis adalah kemudahan untuk meng-endorse atau menyeponsori orang-orang terkenal. Semakin banyak follower seorang selebgram, semakin menarik untuk dijadikan sasaran endorse. Anda bisa menawarkan kerja sama pada salah seorang dari mereka. Cara kerjanya adalah Anda memberikan ke selebgram tersebut, kemudian dia akan mempromosikannya ke akun Instagramnya.

Biasanya mereka akan nge-tagg akun Anda, dan followersnya yang banyak tersebut pasti ada yang kepincut mengunjungi akun dagangan Anda. Meskipun butuh modal untuk melakukan endorsement, tapi tidak bisa dipungkiri jika hasilnya cukup memuaskan.

Bisa Jualan Tanpa Perlu Menambahkan Akun Menjadi Teman

Keunggulan Instagram untuk Bisnis
Satu dari sekian keunggulan Instagram untuk bisnis adalah Anda tidak terikat dengan akun tertentu untuk bisa jualan. Berbeda dengan media sosial lain yang mengharuskan Anda untuk add friend, pengguna Instagram tidak perlu melakukannya. Artinya, Anda bisa promosi di lapak siapa saja. Namun, saat melakukan promosi di lapak selebritis, sebaiknya tidak berlebihan karena bisa saja dianggap spam. Lakukan promosi yang smooth tanpa nyepam.

Selain Anda yang tidak perlu banyak follow, pembeli Anda juga tidak wajib follow untuk melihat produk-produk Anda. Jika produk Anda dirasa menarik, mereka pasti akan follow dengan sendirinya. Namun, Anda juga harus rajin-rajin promosi supaya follower terus bertambah dan dagangan Anda menjadi favorit.

Setelah mengetahui banyaknya keunggulan Instagram untuk bisnis, tunggu apa lagi. Segera buka peluang usaha Anda menggunakan Instagram. Selamat berbisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
4 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
20 jam yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
23 jam yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.