Jenis Bisnis Online untuk Pemula yang Wajib di Baca!

Jenis Bisnis Online

Bisnis online merupakan sesuatu yang populer sekarang ini, semua orang bisa melakukan bisnis online, bahkan anak yang masih duduk di bangku SMP saja bisa melakukan bisnis online kecil-kecilan hingga mendapatkan omset miliaran. Semua bisa dimulai dari hal yang kecil, bahkan pemula sekalipun bisa membuat bisnis online yang menjanjikan, bahkan bisa hingga tidak mengeluarkan modal sekalipun misalnya dengan menjadi reseller.

Banyak jenis bisnis online yang bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Penasaran apa saja jenis bisnis nya? Yuk kita simak saja beberapa informasinya di bawah ini!

Jenis Bisnis Online

1. Menjadi Penerbit Iklan

Bisnis online tidak hanya semua yang berhubungan dengan menjual barang saja, anda juga bisa menjadi seorang penerbit iklan. Buatlah website atau blog secara gratis, kemudian pasang iklan dengan jenis PPC (pay per cost), CPA (cost per action), dan jenis lainnya.

Namun, untuk mendapatkan banyak uang dengan menjadi penerbit iklan, anda harus melakukan optimasi SEO terlebih dahulu pada website nya, dengan begitu jumlah traffic atau visitor akan meningkat, dan jumlah klik pada iklan yang anda terbitkan juga akan meningkat. Semakin banyak visitor yang mengklik iklan tersebut, semakin banyak juga uang yang akan anda terima.

2. Affiliate Marketing atau Menjadi Reseller

Menjual produk orang lain merupakan bisnis online yang sederhana dan tidak menguras tenaga anda. Dengan menjaadi broker atau affiliate, anda bisa memasarkan produk orang lain tanpa harus menyediaka stok barang. Istilahnya kita hanya perantara yang akan diberi komisi apabila berhasil menjual produk tersebut.

Komplain dari pelanggan pun tidak akan tertuju pada anda, sehingga anda tidak perlu bertanggung jawab. Hanya bermodalkan komunikasi dan promosi saja, anda sudah bisa mendapat komisi yang tidak sedikit.

3. Menulis Review Online

Bisnis online yang satu ini sangat cocok dilakukan oleh anda yang suka menulis. Menulis review mengenai suatu produk atau suatu hal juga dapat mendatangkan uang yang banyak lho! banyak sekali penawaran paid per review, apalagi jika anda melakukan review skala internasional dengan menggunakan bahasa inggris, bisa-bisa keuntungan yang didapat dua kali lipat dibandingkan dengan melakukan review berbahasa Indonesia. Pastinya akan sangat menyenangkan sekali bisa menyalurkan hobi menulis sambil di bayar bukan?

4. Membuat Jasa Endorse

Jika anda merupakan seorang yang populer di dunia maya, misalnya di media sosial seperti Instagram, facebook, twitter, dan lainya, anda bisa membuka jasa endorse. Endorse sebagai salah satu tips optimasi suatu toko online tentu saja banyak peminatnya di kalangan bisnis online. Beruntungnya lagi, biasanya jika anda menyediakan jasa endorse, tidak hanya uang saja yang didapat, tapi produk yang dipromosikannya juga akan sekalian diberikan kepada anda, wah menang banyak nih!

5. Membuat Toko Online

Bisnis online yang bisa dibilang menjanjikan tapi harus ditekuni dengan sabar adalah membuat toko online. Anda bisa membuat toko pakaian, elektronik, dan lain-lain. Beruntungnya, untuk membuat toko online di beberapa media sosial, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Tapi biasanya untuk seorang pemula, toko online nya akan sangat sulit dilirik orang, anda harus melakukan optimasi terlebih dahulu misalnya menjaring beribu-ribu followers dan likers.

Jika anda bukan seorang public figure atau toko online anda adalah toko yang baru, untuk mendapatkan ribuan followers itu mustahil dalam waktu satu hari, kecuali jika anda menggunakan jasa penambah followers seperti yang ditawarkan belifollowers.com. Hanya dengan waktu singkat, followers akan meningkat, tingkat penjualan juga akan meningkat.

6. Jualan Online di Market Place Online

Sudah banyak sekali website market place secara online. Anda bisa menjual barang-barang disana, hanya bermodalkan pendaftaran akun saja, anda sudah bisa menjual barang lho. Keuntungannya dalam menggunakan market place adalah barang anda bisa dijual secara luas tanpa harus membuat website atau melakukan optimasi pada website tersebut. Namun kekurangannya, akan banyak sekali barang dengan jenis sama yang dijual di market place tersebut, harganya juga bersaing.

7. Menjual Tutorial atau Edukasi

Jika anda mempunyai keahlian yang lebih, misalnya bisa bermain gitar, berbahasa prancis, pandai dalam menggunakan software, dan lain-lain. Anda bisa memanfaatkan youtube untuk membuat video tutorial. Kemudian anda bisa membuat website yang berisi mengenai keahlian yang anda jual. Selain mendapatkan uang, keahlian yang anda miliki juga akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Beberapa jenis bisnis diatas bisa anda aplikasikan, bahkan seorang profesional saja masih banyak yang menggunakan jenis bisnis tersebut untuk mendapatkan uang tambahan. Dalam melakukan bisnis online, dibutuhkan jiwa yang tidak pantang menyerah, rajin, pekerja keras, ulet, dan sabar dalam menjalankannya. Semua orang bisa melakukan bisnis online jika niat dan konsisten. Jadi tunggu apalagi? Segera rencanakan bisnis online dengan jenis apa yang akan anda buat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
Wulandari
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
17 jam yang lalu
 
Mission
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
dyah
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.