Cara Memaksimalkan Twitter Untuk Bisnis yang Maksimal

Cara memaksimalkan Twitter untuk bisnis – Twitter adalah salah satu media sosial yang sangat terkenal. Indonesia bahkan menjadi pengguna Twitter paling terbanyak di dunia. Semua orang kini menggunakan Twitter baik tua muda, pria dan wanita, kalangan umum, artis maupun pejabat sekalipun. Kini sarana media sosial seperti Twitter sekalipun dapat dimanfaatkan sebagai bisnis online shop. Twitter dapat digunakan sebagai media promosi, berikut ini adalah beberapa cara memaksimalkan Twitter untuk bisnis ;

1. Menambah Jumlah Followers

followers twitter
Bila ingin tweet yang kita kirim dibaca oleh para pengguna Twitter, kita harus memiliki banyak followers. Untuk memperoleh followers gampang-gampang susah dan membutuhkan proses yang tidak sebentar. Pada umumnya pengguna Twitter suka Tweet yang bermanfaat, misalnya informasi penting, kata mutiara, kata bijak dan hal lainnya yang memiliki bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena ini, pastikan Twitter kamu selalu mengirimkan Tweet yang berisi hal-hal tersebut.

Bila kamu tidak ingin menunggu lama untuk mempunyai followers, maka kamu bisa menggunakan beberapa layanan yang dapat membuat kamu menambah Followers Twitter kamu. Ada layanan di internet yang bisa kamu gunakan, misalnya memanfaatkan fasilitas website yang memberikan kesempatan pada usernya untuk saling follow, atau bisa juga membeli followers. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Twitter sebagai onlie shop.

2. Kirimkan Tweet Yang Bermanfaat Secara Teratur


Setelah kamu mempunyai followers di Twitter, kamu harus selalu mengirimkan Tweet secara berkala dan mempromosikan produk kamu. Hal ini untuk menjaga followers tetap bersama kamu dan membantu meningkatkan jumlah followers akun Twitter kamu rutin setiap hari. Paling tidak kita bisa mengirimkan Tweet sebanyak 10 – 30 kali perhari dalam waktu yang teratur serta terjadwal.

Bagi mereka yang kesulitan untuk mengatur waktu pengiriman Tweet yang teratur dan terjadwal, kita dapat menggunakan layanan Hootsuite dan Socialoomph. Kedua aplikasi ini dapat membantu kita mengirimkan Tweet otomatis secara terjadwal.

3. Promosikan Website Bisnis Secara Teratur

Promosikan Website Bisnis Secara Teratur
Kita tahu bahwa Twitter itu adalah media sosial untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya, maka disarankan untuk digunakan sebagai media promosi secara wajar saja. Pada dasarnya tidak ada batasan aturan yang jelas untuk membuat Tweet promosi kepada para followers, namun persentase jumlah Tweet Promosi yang cukup wajar adalah 30% dari jumlah Tweet dalam satu hari.

Kita bisa memberikan informasi link menuju website bisnis di dalam Tweet yang kita kirimkan di Twitter. Misalnya jika kamu adalah seorang pemilik bisnis online atau toko online yang sedang mempromosikan salah satu produk kamu yang sedang ada promo diskon, tentu akan sangat efektif jika mengirimkan informasi tersebut dalam Tweet dengan menginformasikan link produk.

4. Menentukan Waktu Posting Tweet

Menentukan Waktu Posting Tweet
Pengguna Twitter tidak selalu online seharian atau 24 jam. Biasanya ada hari dan jam tertentu dimana para pengguna Twitter aktif, dan waktu tersebut bervariasi dan berbeda beda di setiap negara. Jika target market bisnis kamu di Indonesia, pasti jam posting Tweet nya akan bervariasi dengan target marketnya ada di Amerika.

Berdasarkan sebuah survey menyatakan bahwa waktu yang paling efektif untuk mengirimkan Tweet sebaiknya di hari Senin dan Selasa, sebaiknya jangan posting Tweet pada jam 8 malam sampai jam 9 di pagi hari. Berdasarkan survey, hari yang kurang ramai untuk posting Tweet adalah hari Jumat karena di hari jumat biasa orang lebih sibuk dengan kegiatan offline.

5. Menyewa Seorang Buzzer Untuk Media Promosi

Menyewa Seorang Buzzer Untuk Media Promosi
Jika kamu mempunyai budget untuk promosi melalui Twitter, maka kamu bisa mencari tahu untuk menyewa jasa seorang Buzzer. Buzzer adalah akun Twitter yang mempunyai pengaruh besar dan memiliki banyak followers. Semakin banyak pebisnis yang memanfaatkan sebuah Buzzer untuk mempromosikan dan medongkrak bisnis online shop mereka.

6. Saling Promo Akun Twitter

Saling Promo Akun Twitter
Cukup banyak pengguna Twitter yang melakukan strategi ini. Sangat direkomendasikan untuk membuat akun Twitter cadangan dan jangan menggunakan akun Twitter utama untuk saling promo (salprom) dengan akun Twitter lain.

Demikianlah beberapa cara memaksimalkan Twitter untuk bisnis. Dengan Twitter ini bisnis online shop kamu akan cepat laris dan juga banyak di lihat oleh orang orang di dunia maya tanpa terbatas ruang dan juga waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.