Berbagai Alasan Kenapa Netizen Gampang Baper di Media Sosial

Alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial – Media sosial saat ini memang sangat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana tidak? Kita akan senantiasa membagikan hal apapun ke dalam medsos tersebut. Seringnya membuka medsos pastinya akan mudah menemukan hal-hal tak terduga seperti bertemu mantan atau pun bertemu kekasih. Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas tentang alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial. Pastinya anda pernah merasakan hal seperti itu bukan?

Inilah Alasan Kenapa Netizen Gampang Baper di Media Sosial


Seiring berkembangnya teknologi yang mempengaruhi cara berkomunikasi saat ini memang begitu signifikan. Di media sosial, anda pun akan mendapatkan berbagai informasi baik itu berita politik, gosip, kesehatan, olahraga dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri satu orang pun bisa memiliki beberapa akun medsos. Media sosial yang paling banyak peminatnya adalah Facebook, Instagram, BBM, Path, Twitter dan juga Line. Meskipun masih banyak lagi medsos tetapi ke 5 media sosial tersebut yang paling populer dan banyak pengikutnya di Indonesia.

Informasi di medsos pun tak sepenuhnya akurat dan ada beberapa berita yang ternyata hoax atau kabar burung. Hal ini lah penyebab salah satu alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial. Selain itu ternyata ada penyebab lain lho yang bisa membuat para netizen ini menjadi campur aduk perasaanya? Apa sajakah itu?

1. Selalu ingin ikutan

Ini nih salah satu alasan mengapa para netizen gampang sekali kebawa perasaan, selalu ingin ikut-ikutan. Misalnya ada salah satu teman yang update status sedih kemudian salah satu netizen yang selalu ingin ikut-ikutan tersebut berkomentar entah itu mendukung atau pun hanya berpura-pura atau bisa juga menjadi kompor. Netizen yang seperti ini memang banyak jenisnya dan yang paling menyebalkan adalah mereka hanya ingin merasakan kehebohan status tersebut.

2. Kurang piknik

Ada juga sang mantan atau kekasih anda yang update status tetapi tanggapan para netizen sangat ekstrim. Itu merupakan salah satu ciri netizen yang kurang piknik. Contohnya bila kekasih anda sedang meng update status BBM atau Facebook kemudian anda marah dan ngambek, hal tersebut memang tidak masuk akal. Hanya sebuah kalimat status saja bisa menjadikan anda baper tentu ini merupakan hal konyol dan karena itu anda bisa dibilang sebagai netizen kurang piknik. Kurang piknik mengakibatkan pikiran menjadi stress dan gampang berprasangka buruk. Hal ini lah yang menjadikan alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial. Jadi anda harus segera merefresh otak dengan berpiknik supaya tidak mudah baper.

3. Terlanjur tercebur di dalam forum tersebut

Alasan lainnya yang membuat terbawa perasaan adalah sudah terlanjur tercebur di dalam forum diskusi tersebut. Terkadang ada sebuah postingan atau status yang membuat anda tertarik masuk ke dalamnya. Anda pun menanggapinya dan kemudian marah-marah karena komentar dari orang lain, tentu hal ini juga sangat konyol bukan? Solusinya adalah anda harus cepat-cepat keluar dari forum diskusi supaya tidak terbawa perasaan lebih parah lagi.

4. Terlalu banyak informasi yang masuk

Alasan lain yang sering membuat baper adalah banyaknya informasi yang masuk. Informasi yang terlalu banyak masuk akan membuat anda merasa bingung bukan? Anda tidak bisa mengolah mana informasi yang benar atau pun informasi yang salah. Dengan begitu pikiran pun akan semakin runyam jika informasi yang masuk merupakan hal menyangkut anda atau pun kekasih.

5. Ingin meluruskan

Selalu ingin meluruskan apa pun merupakan salah satu alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial. Hal apa pun yang menyangkut tentang anda, kekasih atau pun mantan yang tidak sesuai dengan pikiran anda, tentunya sikap ingin selalu meluruskan itu selalu ada. Anda pun akan dibuat baper karenanya seperti emosi atau pun sedih. Tentu hal semacam ini tidak seharusnya terjadi apabila anda tidak serius menanggapi tentang postingan ataupun status yang membuat perasaan menjadi campur aduk.

6. Namanya juga khalayak internet/netizen

Di dalam dunia internet, sebutan untuk masyarakat di dalamnya adalah netizen. Netizen itu sangat mudah sekali terpancing emosi atau perasaanya dengan berbagai macam informasi. Mereka selalu menelan mentah-mentah informasi yang ada entah itu berita hoax atau pun kebenaran. Padahal mempercayai hal-hal yang berbau hoax tentunya sangat tidak menyenangkan sama sekali karena bisa jadi anda (netizen) yang gampang untuk dibodohi.

Beberapa alasan di atas memang menjadi alasan umum mengapa para netizen itu sering baper. Yang paling banyak adalah selalu ingin mencampuri urusan, terlalu banyak informasi yang masuk dan sudah terlanjur tercebur ke dalam forum diskusi. Anda pun jangan sampai menjadi netizen yang terlalu gampang termakan hoax karena hal itu juga merupakan salah satu faktor alasan kenapa netizen gampang baper di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.