Trik Tangkal Berita Hoax Dan Negatif Tampilan Beranda Sosial Media

Trik Tangkal Berita Hoax Dan Negatif – Teknologi kini telah mengalami banyak perubahan, dalam penyampaian sebuah informasi kini tak perlu lagi mengandalkan surat kabar maupun media televisi dan radio karena saat ini banyak orang yang beralih menggunakan sosial media sebagai sarana penyebar informasi maupun mendapatkan sebuah informasi. Biasanya dengan melalui sosial media sebuah informasi akan cepat menyebar hingga ke seluruh penjuru negeri. mengingat banyaknya pengguna sosial media saat ini.

Akan tetapi dengan penggunaan sosial media, banyak pula tindak kejahatan terjadi seperti penipuan, fitnah, penculikan, dan pencemaran nama baik. Pernahkah kalian menemukan sebuah berita yang isinya menyudutkan seseorang ataupun menyebarkan berita bohong atau biasa di sebut dengan hoax. Ya, Hoax memang saat ini banyak di sebar di sosial media. Hoax tersebut biasanya di buat oleh sekelompok orang atau seseorang dengan niat ingin membuat keributan atau hanya menyebar sensasi semata. Lalu apa saja Trik tangkal berita Hoax dan negatif tampilan beranda sosial media.

Sosial Media Sasaran Utama Penyebaran Hoax


Apabila menemukan sebuah berita di sosial media yang isinya sebuah kebohongan atau berita negatif di beranda kita tentunya menjadi sangat menjengkel bukan? Padahal banyak sekali berita negatif yang tersebar di sosial media saat ini. sosial media menjadi salah satu tempat favorit untuk menyebarkan hoax dan berita negatif karena pengguna sosial media yang sangat banyak, sehingga sekali saja kita posting sebuah berita maka dengan cepat pula berita tersebut menyebar.

Tentunya kita masih ingat dengan sebuah berita bohong yang membuat geger seluruh penduduk dunia. Sebagai contoh hoax yang sangat fenomenal yakni pemberitaan akan adanya kiamat pada tahun 2012. Tentunya hal tersebut menjadi sangat fatal ketika banyak orang yang benar-benar mempercayai bahwa pada tahun 2012 kiamat benar-benar terjadi. Banyak akibat buruk yang di timbulkan dengan adanya berita negatif ini seperti orang yang frustasi dn stres, serta tak sedikit pula orang yang nekat mengakhiri hidup mereka setelah membaca berita hoax ini.

Hal ini tentunya sangat di sayangkan sekali bukan? Ada orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita ini hingga seluruh penduduk dunia merasa khawatir akan diri dan keluarga mereka. Oleh sebab itu banyak pula yang melakukan bunuh diri karena saking takutnya dengan kiamat.

Kadang kala kita tidak menyadari bahwa itu merupakan sebuah berita hoax yang sengaja di sebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. lalu bagaimanakah cara menangkal berita hoax tersebut? Berikut adalah Trik tangkal berita hoax dan negatif tampilan beranda sosial media yang mungkin dapat anda coba untuk menghindarkan dari berita hoax.

• Anda harus sering membuat status yang bernilai positif, disini berarti anda di tuntut untuk selalu menggunakan kata-kata yang santun dan bijak dalam membuat sebuah status atau bisa juga anda membuat status dengan cara mengutip dari buku seperti kata kata motivasi atau kata kata bijak yang dapat mempengaruhi orng lain untuk bertindak dan berkata-kata baik pula
• Sering seringlah anda menulis berita baik di sosial media seperti instagram, dengan cara itu kemungkinan berita negatif tak akan mampir di beranda sosial media anda
• Anda juga dapat menuliskan kata-kata inspirasi yang positif sehingga mampu menginspirasi oranglain untuk menulis hal-hal yang baik pula
• Saring pertemanan anda, janganlah berteman dengan orang yang belum tentu anda kenal baik. Pilah dan pilihlah teman yang tidak memiliki track record yang buruk


Dalam menggunakan sosial media kita memang selalu dituntut untuk lebih berhati-hati dalam berucap. Karena jika salah berucap satu kata atau satu kalimat saja akan berakibat fatal. Atau bisa di katakan Mulutmu harimaumu yang berarti dengan kata-kata yang kita ucapkan bisa mencelakai diri kita sendiri. Bergaul dengan menggunakan sosial media memang tidak di larang, akan tetapi kita juga perlu mengetahui batasan-batasan yang ada.

Menjaga diri dengan selalu berkata baik di sosial media tentunya dapat menghindarkan kita dari berbagai berita hoax dan berita negatif. Demikianlah Trik tangkal berita Hoax di tampilan beranda sosial media semoga informasi ini berguna bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Clementine Isti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Evelyn
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Bina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Jejen
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Romeo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu