Tips Menjadi Youtuber Sukses dan Punya Banyak Subscriber

Tips Menjadi Youtuber – Popularitas youtube akhir-akhir ini semakin melejit. Tidak mengherankan apabila banyak orang yang memulai peruntungan dengan membuat konten-konten unik di youtube. Tak ketinggalan, bahkan presiden Indonesia pun memiliki akun youtube sebagai media untuk berbagi aktivitas dan kesehariannya kepada rakyat Indonesia.

Selain sebagai ajang untuk meraih popularitas, sekarang youtube pun menjadi wadah untuk meraup pundi-pundi rupiah. Hal tersebut karena youtube bersedia membayar akun dengan konten yang memiliki peminat tinggi.

Apabila Anda adalah salah satu yang berminat menekuni profesi sebagai youtuber, dan ingin menjadi youtuber sukses serta memiliki banyak subscriber, berikut ini adalah tips menjadi youtuber yang mungkin bisa Anda terapkan.

Buat Konten yang Menarik dan Konsisten dengan Hal Tersebut


Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dan pikirkan baik-baik adalah konten video Anda. Suatu tema tertentu dan jadikan hal tersebut ciri khas Anda. Di youtube sendiri ada banyak tema yang cukup digemari orang-orang, antara lain; make up tutorial, comedy, vlog keseharian atau hal-hal yang sedang viral saat itu. Misalnya saja mukbang, atau yang bisa disebut sebagai tantangan makan banyak.

Anda boleh mengambil salah satu tema tersebut atau bahkan memiliki tema sendiri, tapi usahakan memberi sesuatu yang unik sehingga orang selalu mengenali video Anda. Keunikan tersebut adalah point yang harus Anda pertahankan sampai akhir. Misalnya, membuat video comedy tapi dengan bahasa lokal atau melakukan make up tutorial tapi khusus untuk cosplay dan lain-lain.

Konsisten Upload dan Perhatikan Kualitas Video maupun Audio


Tips menjadi youtuber yang paling harus Anda perhatikan adalah konsistensi. Subscriber Anda bisa saja lari dan jenuh jika Anda jarang upload. Mereka pasti malas mensubscribe akun yang jarang publish video. Akibatnya, viewer Anda yang tadinya sudah sedikit, malah makin sedikit. Oleh sebab itu, usahakan video Anda tayang terjadwal. Misal, selalu upload senin dan kamis jam 8 malam. Dengan begitu, pengikut Anda akan hafal kapan saja ada video baru yang harus ditonton.

Namun, selain sering upload, Anda juga harus memperhatikan kualitas video dan kejernihan audionya. Viewers akan malas melihat video yang buram dan tidak jelas suaranya. Akan tetapi, jika memang alat yang Anda pakai untuk membuat video belum cukup memadai, jangan patah semangat. Upload saja video Anda dan benahi kualitasnya pelan-pelan.

Berkomunikasi dengan Viewer Untuk Menciptakan Keakraban


Cara atau tips menjadi youtuber yang baik adalah menjalin keakraban dengan viewer. Anda bisa coba dengan mulai membalas-balasi komentar yang ada. Minta kritik dan saran dari viewers Anda. Atau, sesekali membuat konten yang banyak direquest penonton, tapi tetap harus mempertahankan keunikan Anda.

Dengan membuat konten sesuai keinginan viewer, sama dengan Anda menyenangkan hati penonton. Mereka akan merasa dihargai, masukannya diterima, sehingga mereka semakin merasa akrab dengan Anda dan susah untuk berpaling ke yang lain.

Kolaborasi dengan Banyak Youtuber


Supaya nama Anda cepat dikenal, ada baiknya melakukan video kolaborasi dengan youtuber lainnya. Apalagi jika Anda berhasil berkolaborasi dengan youtuber yang memiliki banyak subscriber, ada kemungkinan pengikutnya pun akan kepo dengan chanel Anda. Tidak ada salahnya ‘nebeng’ popularitas orang lain, selama konten yang Anda sajikan baik dan disukai banyak orang.

Selain itu, sering berkolaborasi juga membuat Anda semakin mempunyai banyak teman sesama profesi. Anda bisa lihat beberapa youtuber populer di youtube, banyak yang melakukan kerja sama ketika membuat video. Bahkan beberapa ada yang menjadi teman akrab.

Fokus Pada Konten dan Jangan Dulu Memikirkan Uang


Tips menjadi youtuber yang harus dan paling Anda ingat adalah tidak memikirkan uang dulu. Banyak sekali orang yang mencari popularitas di youtube hanya karena ingin kaya. Buang jauh-jauh pikiran itu. Ingat, uang akan datang sendiri jika Anda menekuni profesi ini dengan senang hati dan kerja keras.

Anda akan depresi jika target utama menjadi youtuber adalah kekayaan. Sedangkan kenyataannya, video Anda tidak ada yang melihat dan sepi pengujung. Berbeda jika Anda menekuni profesi tersebut dengan hati gembira dan tujuan utamanya adalah berbagi. Anda sudah merasa senang jika video Anda ditonton beberapa orang di awal, lalu hal tersebut akan memicu semangat untuk membuat video lainnya. Lalu tanpa sadar, viewers Anda sudah berjuta-juta. Pundi-pundi rupiah adalah bonus yang pantas Anda dapat dari usaha keras tersebut.

Itu tadi adalah beberapa tips menjadi youtuber sukses dan punya banyak subscriber yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang. Jangan menunggu lagi, segera upload videomu dan jadilah youtuber selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
rinald
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
andre
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
abdul rahmad
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
mamacomm
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
hendy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
3 minggu yang lalu