Tips Mempertahankan Subscribers Agar Betah

Tips Mempertahankan dan Menjaring Subscribers Youtube Agar Betah di Channel Anda

Tips Mempertahankan Subscribers Agar Betah – Bagi seorang youtuber memiliki banyak subscribers merupakan hal yang sangat penting. Banyak youtuber yang gagal meraih keuntungan dari Youtube karena jumlah view kurang, jumlah subscribers tak kunjung bertambah atau malah berkurang setiap harinya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Biasanya hal ini terjadi karena youtuber kurang memahami tips mempertahankan subscribers agar betah. Sebagai seorang youtuber, setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar subscribers betah berlama-lama di channel Anda.

Tips Mempertahankan dan Menjaring Subscribers Youtube


1. Konten yang konsisten
Untuk bisa menjaring subscribers baru dan mempertahankan subscribers yang lama, setidaknya Anda harus konsisten ketika membuat konten. Apabila Anda membuat niche kuliner, maka Anda harus konsisten membuat video tentang kuliner. Jadi, Anda akan menjaring subscribers yang benar-benar menyukai kuliner.

Ketika youtuber mengupload video selain kuliner misalnya, maka subscribers akan memperoleh notifikasi tentang video terbaru tersebut. Karena video baru yang diupload berbeda niche dengan video sebelumnya, bukan tidak mungkin subscribers langsung memilih untuk unsubscribe.

Konsistensi menjadi salah satu tips mempertahankan subscribers agar betah yang sangat penting. Banyak youtuber yang kehilangan subscribers hanya karena kurang konsisten ketika mengupload video. Jadi, Anda harus benar-benar memilih niche yang Anda sukai bukan hanya karena sedang tren saja. Potensi untuk menjaring subscribers setia jauh lebih besar jika Anda konsisten tentang niche yang Anda pilih.

2. Rajin upload video
Tips mempertahankan subscribers agar betah berlama-lama menonton channel Anda selanjutnya adalah rajin upload video. Cara ini tak hanya bermanfaat untuk mempertahankan subscribers lama saja, tapi juga berpeluang untuk menarik perhatian banyak subscribers baru. Bila perlu buat jadwal untuk bisa menghasilkan video baru.

Anda bisa menjadwalkan untuk mengupload video baru setiap 2 hari seklai atau 3 hari sekali. Yang terpenting harus terjadwal sehingga subscribers Anda tidak menunggu terlalu lama untuk menyaksikan konten terbaru dan masih beranggapan Anda masih aktif sebagai youtuber.

3. Memilih niche yang unik dan menarik
Jika Anda memilih niche yang unik dan menarik, maka potensi untuk menjaring calon subscribers baru jauh lebih besar. Subscribers lama pun akan semakin betah berlama-lama untuk menonton channel Anda karena konten yang unik dan beda dari yang lain. Jika Anda memilih suatu niche yang sering dipilih youtuber lain, Anda harus mencari cara penyajian yang berbeda dari yang sudah ada. Fokuslah pada satu niche tersebut dan buat video seunik mungkin.

4. Rajin membalas komen subscribers
Rajin membalas komen subscribers adalah tips mempertahankan subscribers agar betah yang mudah tapi tak semua youtuber mau melakukannya. Padahal membalas komen subscribers bermanfaat untuk membangun kepercayaan dan sebagai penghargaan kepada subscribers karena telah menonton video Anda.

Anda juga bisa menemukan ide baru dari komen-komen yang diberikan subscribers Anda. Gunakan platform ini untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung channel Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi balik video atau channel youtuber lain yang meninggalkan pesan di akun Anda.

5. Memberikan kualitas video yang terbaik
Tips mempertahankan subscribers agar betah selanjutnya adalah memberikan video berkualitas terbaik. Ketika memutuskan untuk menjadi youtuber, jangan setengah-setengah. Terjunlah sepenuhnya dengan membuat video berkualitas terbaik Full HD atau minimal HD. Kualitas gambar yang jelas dan suara yang jernih membuat viewer merasa nyaman menonton video dan betah berlama-lama di channel Anda. Mengupload video berkualitas rendah bisa membuat viewer enggan kembali lagi ke channel Anda.

6. Gunakan bahasa yang bersahabat
Selain memperhatikan tema konten, tips mempertahankan subscribers agar betah selanjutnya adalah memperhatikan isi konten Anda. Hal ini dimulai dari jenis bahasa yang digunakan hingga pilihan konsep warna dalam video. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh subscribers. Sebisa mungkin jauhi kata-kata kasar maupun kata-kata yang sensitif, menyinggung SARA dan bisa menyakiti perasaan viewer. Konsep tampilan video juga harus diperhatikan. Gunakan warna-warna yang menarik dan interaktif namun tidak monoton dan tidak membuat mata cepat lelah.

7. Berikan give away
Siapa yang tak suka memperoleh sesuatu secara gratis? Anda bisa mempertahankan subscribers dan memperoleh subcribers baru dengan memberikan sesuatu secara gratis sebagai hadiah karena telah memberikan komentar terbaik atau ketika telah mencapai jumlah view tertentu. Cara ini tak hanya mampu menarik perhatian subscribers baru, tapi juga membuat popularitas channel Anda meningkat.

8. Up date fitur media sosial
Tips mempertahankan subscribers agar betah yang terakhir adalah memperbarui fitur media sosial. Media sosial bisa menjadi alat untuk menjaring lebih banyak subscribers. Semakin banyak follower, maka semakin besar peluang video Anda ditonton banyak orang.

Jika Anda memiliki sedikit follower di media sosial, tak ada salahnya menggunakan jasa belifollowers.com untuk menambah followers secara organik. Selain menyediakan layanan yang bervariasi, belifollowers.com juga menerapkan tarif yang masuk akal. Jadi, kualitas layanan yang diberikan dijamin sebanding dengan harga yang Anda bayarkan.

facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
15 jam yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
instagram-followers
Riandy
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
instagram-followers
Oscar kurniawan
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
WhatsApp chat