Tips Membuat Tulisan Caption Untuk Endorse Instagram Yang Menarik

2. Jangan Terburu-buru Untuk Post Foto Endorse Lainnya

Tips Membuat Tulisan Caption Untuk Endorse Instagram Yang Menarik – Mengalami perkembangan yang cukup pesat, kini Instagram menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah pengguna yang besar. Aplikasi media sosial yang satu ini pun menjadi salah satu ladang bagi para pembisnis untuk mempromosikan produk jualan mereka. Tak jarang mereka akan berusaha mati-matian dalam rangka penjualan barang.

Instagram sendiri awalnya memiliki fokus aplikasi membagikan foto dan video, namun sekarang Instagram sudah dilengkapi fitur yang dibilang lengkap, salah satu fitur yang cukup diminati adalah adanya fitur story yang akan ditampilkan selama 24 jam. Tentu ini akan menguntungkan mereka yang ingin membagikan setiap aktivitas mereka.

Selain itu, ada juga layanan live instagram dimana anda dapat melakukan siaran langsung dengan follower anda atau bagi para selebritis, siaran langsung berguna untuk menyapa para penggemar setia. Ini juga dapat mendekatkan mereka dengan para penggemar mereka.

Kini, penggunaan Instagram pun merambat ke dunia bisnis. Salah satu trik bisnis yang paling banyak digunakan adalah jasa endorse. Endorse sendiri merupakan kerja sama antara dua belah pihak dimana penjual akan mengirimkan barang untuk dipromosikan oleh Selebgram atau selebritis yang memungkinkan menaikkah jumlah closing penjual.

Endorse sendiri terdiri dari dua macam yang berbayar atau yang gratis. Dalam melakukan promosi pun, seorang selebgram harus benar-benar memilih kata-kata atau yang disebut dengan caption didalam foto promosi mereka yang baik dan benar serta memikirkan ide pun bukan hal yang mudah. Berikut ini merupakan tips membuat tulisan caption untuk endorse.

1. Mengenali Audiens
Dalam membuat caption di kiriman foto endorse, ada baiknya anda mengenali audiens terlebih dahulu. Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan seperti apakag audiens menyukai tulisan yang panjang ataukah ringkas namun sudah menjelaskan semua. Apakah mereka menyukai emoji dan lain sebagainya yang dapat menciptkan interaksi.

Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan hashtag untuk ajang promosi kalian. Gunakanlah hashtag yang banyak digunakan oleh orang yang berhubungan dengan endorse.

2. Jangan Terburu-buru Untuk Post Foto Endorse Lainnya
Dalam berbisnis endorse, ada baiknya anda tidak langsung mengunggah foto endorse lebih dari satu dalam jangka waktu tertentu sehingga anda dapat memfokuskan diri untuk membuat caption yang tepat pada postingan pertama anda. Pastikan terlebih dahulu jika caption yang anda pilih tepat.

3. Ringkas dan Jelas
Dalam membuat Caption endorse, anda harus menggunakan tulisan caption yang ringkas dan jelas karena tidak dapat dipungkiri jika seseorang hanya akan melihat postingan selama beberapa detik saja sebelum berpindah ke postingan yang lainnya. Jadi, buatlah caption yang ringkas namun sudah memberikan gambaran luas.

4. Berhenti Menggunakan Emoji dan Hashtag Yang Berlebihan
Penggunaan hashtag dan emoji untuk mempercantik caption foto Instagram kalian memang dibutuhkan untuk mendapatkan likes banyak tetapi jumlah hashtag dan emoji yang berlebihan dalam promosi produk akan membuat tampilannya terkesan berantakan. Jadi usahakan anda membatasi hashtag dan emoji disetiap postingan.

Anda bisa menggunakan hashtag sebanyak dua saja pada setiap caption dan gunakan hashtag yang memiliki keterkaitan dengan gambar dan tujuan anda membagikannya.

5. Mengajukan Pertanyaan
Anda juga dapat mengajukan pertanyaan sebagai ajak promosi. Seperti, anda bertanya apakah mereka atau followers anda sedang mencari sebuah kacamata yang dilengkapi dengan anti radiasi sehingga dapat menjaga kesehatan mata anda?

Anda harus mempercayai seluruh pendapat mereka dan tidak ada salahnya untuk menjawab pertanyaan mereka sesekali. Itu akan mendekatkan anda dengan pembeli yang akan membuka akun penjual produk tersebut.

Manfaat Membuka Jasa Endorsment Di Instagram

1) Tempat Promosi Yang Efektif
Karena pengguna instagram semakin terlebih bagi mereka yang tergolong sebagai selebgram, membuka jasa endorse merupakan hal yang sangat efektif karena barang-barang tersebut akan dilihat oleh banyak orang.

Selain itu, perubahan gaya berbelanja masyrakat yang lebih memilih jual-beli online juga berpontensi anda akan cepat closing dalam waktu yang cepat. Bagi masyrakat yang tertarik dengan produk anda, maka otomatis mereka akan mengklik akun anda yang ditandai disetiap postingan endorse selegram.

2) Mengurangi Biaya Pemasaran
Tidak dapat dipungkiri jika berjualan secara online akan menekan biaya pemasaran anda. Hal ini karena yang membuat seorang penjual akan lebih memilih jasa endorsement untuk mempromosikan produk mereka dibandingkan di Televisi yang harganya mahal sekali.

Anda cukup mengirimkan barang yang akan dipromosikan kepada selebgram dengan tariff yang sudah disesuaikan .


3) Meningkatkan Kredibilitas
Endorsement memang memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Selain itu, ajang endorse juga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis anda. Seperti bisnis anda mulai terkenal dikalangan banyak orang. Selain itu, anda juga harus memberikan pelayanan yang terbaik agar para konsumen akan kembali beli.

Anda harus mencoba tips pemasaran melalui instagram karena memiliki potensi yang tinggi dan dapat diakses oleh banyak orang.

facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
instagram-followers
Riandy
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
16 jam yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
ig-like
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
twitter-followers
Leo
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
WhatsApp chat