Tips Jualan Laris di Instagram yang Wajib Kamu Tahu

Tips Jualan Laris di Instagram yang Wajib Kamu Tahu – Instagramable. Endorse. Selebgram. Istilah-istilah tersebut tentunya tidak asing di telinga para pengguna Instagram. Akun sosial media yang memfokuskan post dengan foto atau video singkat disertai dengan caption ini merupakan sosial media dengan jumlah pengguna tertinggi kedua di dunia. Tidak mengherankan bila kemudian Instagram pun dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah bagi mereka yang kreatif. Baik dengan menjadi selebgram yang kemudian mendapatkan uang dari hasil endorse produk-produk komersil di akun Instagram pribadinya, atau membuka toko online Instagram.

Tips Jualan Laris Di Instagram

a) Unggah foto yang instagramable. Maksud dari instagramable sendiri adalah foto-foto yang membuat tampilan akun Instagram menjadi semakin cantik. Foto yang eye catching. Ketika mengunggah foto produk, usahakan dibuat semenarik dan seapik mungkin. Jangan asal memotret lalu mengunggahnya ke Instagram. Karena di Instagram, tingkat estetika sebuah foto akan mempengaruhi minat orang lain untuk melihatnya. Jika perlu, minta bantuan saudara, teman, atau kenalan yang pandai dalam fotografi. Dengan memanfaatkan relasi seperti ini juga menghemat dana karena tidak perlu membayar jasa fotografer.

b) Sertakan hastag. Jangan lupa untuk menyertakan yang satu ini ketika mengunggah produk, ya. Hastag memudahkan para penghuni Instagram untuk mencari sesuatu. Misalkan Anda menjual kosmetik, maka sertakan saja hastag #Kosmetik. Dengan begitu, ketika ada yang mengetikkan hastag tersebut di Instagram, produk yang Anda jual pun akan ikut muncul di fitur explore. Itu merupakan salah satu tips jualan laris di Instagram yang ampuh.

c) Jangan mengunci akun Instagram. Banyak akun online shop yang sengaja dikunci untuk mendapatkan tambahan followers dengan memanfaatkan psikologi dasar manusia atas rasa keingintahuan mereka. Dengan mengunci akun, mau tidak mau orang yang tertarik dengan produk jualan mereka pun mem-follow agar dapat melihat postingan-postingan akun tersebut. Padahal, hal tersebut acap kali membuat calon konsumen malas lalu mundur dan memilih akun toko online yang tidak dikunci karena berpikir penjualnya pun lebih terbuka.

Lagi pula, sekarang sudah terdapat cara lain untuk menambah followers tanpa perlu mengunci akun, yakni dengan memanfaatkan jasa tambah followers Instagram dari belifollowers.com dengan harga mulai Rp. 125.000,- saja. Dibandingkan membuat calon konsumen lari karena mengunci akun, lebih baik manfaatkan saja jasa beli followers seperti itu yang telah efektif menambah jumlah pengikut di Instagram tanpa adanya kemungkinan unfollow.

d) Pasang harga produk yang jelas. Beberapa online shop di Instagram acap kali enggan untuk memajang harga barang yang dijual karena enggan dijadikan parameter oleh toko online sebelah yang kemudian mungkin akan bermain curang dengan menjual produk sama tetapi menawarkan harga yang sedikit lebih murah. Sehingga kemudian pembeli diharuskan mengirim pesan pribadi kepada penjual untuk menanyakan harga.

Padahal, mayoritas penghuni Instagram akan malas untuk menanyakan harga produk secara pribadi karena takut dianggap PHP atau Pemberi Harapan Palsu oleh penjual. Sebab, penjual sendiri biasanya berpikir menanyakan harga berarti kemungkinan besar membeli. Hal ini rentan memicu kesalahpahaman antara penjual dengan calon konsumen. Sebab itu, lebih baik sertakan harga di setiap unggahan produk meskipun kemudian membuat toko sebelah mematok lebih murah tidak masalah karena pada dasarnya rezeki tidak pernah tertukar.

e) Jual produk yang bagus. Di toko online, karena pembeli tidak bisa memeriksa langsung kualitas barang, maka untuk menghindari kesan “menjual kucing dalam karung”, sebaiknya sejak awal Anda hanya menjual barang-barang berkualitas. Meskipun bukan hasil produksi pribadi Anda, tetapi bila kemudian barang yang diterima jelek, pembeli secara otomatis akan menyalahkan toko online Anda dan menuding hanya mengejar keuntungan materi belaka. Demi menghindari hal tersebut, pastikan barang jualan Anda minimal memiliki grade B di kelasnya.

f) Selalu ramah. Pembeli adalah Raja. Sebab itu, cobalah untuk melayani seramah mungkin. Jangan membalas dengan kata-kata super singkat karena terkesan tidak bersahabat dan pembeli tidak menyukai hal tersebut yang akan berimbas urungnya mereka membeli produk yang Anda jual. Juga jangan bersikap kasar meski akhirnya calon konsumen tidak jadi membeli, karena masih ada kemungkinan di lain hari.

Optimalisasi Instagram Untuk Berjualan Online

Semua tips jualan laris di Instagram itu rasanya belum cukup. Guna mengoptimalkan Instagram sebagai gerai online Anda, maka perlu kiranya untuk mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa lain dari BeliFollowers selain menambahkan pengikut. Antara lain jasa Instagram Photo Likes yang dibanderol mulai Rp. 150.000,- atau Instagram Video Viewers mulai Rp. 95.000,- dan Instagram Comments dari Rp. 250.000,- saja. Anda dapat memeriksa layanan tersebut di situs resmi BeliFollowers belifollowers.com.

Dengan memanfaatkan semua jasa tersebut, maka setiap unggahan Anda akan lebih mudah lagi viral daripada hanya mengandalkan hastag semata. Bukan tidak mungkin postingan tersebut akan bertengger di bar explore populer yang memiliki kesempatan lebih luas untuk dilihan para penghuni Instagram dan tentunya efektif meningkatkan peminat terhadap toko online yang Anda kelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
rinald
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
andre
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
abdul rahmad
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
mamacomm
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
hendy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
3 minggu yang lalu