Tips Bisnis Online dengan Menjadi Seorang Vlogger

Tips Bisnis Online dengan Menjadi Seorang Vlogger – Apakah anda tipikal orang yang narsis dan menyukai foto dan video? Pernah mendengar istilah vlogger youtube? Secara umum, vlog diartikan sebagai aktivitas berbicara secara umum didepan kamera dengan menjelaskan mengenai apa yang sedang anda lakukan.

Jadi, intinya vlogger itu merupakan seseorang yang merekam dirinya sendiri, entah untuk menceritakan pengalaman liburannya, menceritakan curhatan hatinya, merekam suatu challenge, merekam reaksi, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, ternyata menjadi seorang vlogger juga bisa menghasilkan uang, caranya dengan menjadikan media video sebagai media bisnis online masa kini.

Apa saja bisa anda pasarkan, dari mulai make up, makanan, pakaian, kendaraan, barang antik, dan sebagainya. Vlogger yang biasanya di upload di media online youtube juga membutuhkan optimasi, sama hal nya dengan bisnis online yang dilakukan di line, Instagram, website, facebook, dan twitter. Menjual produk dengan menggunakan vlogger mungkin tidak jauh berbeda dengan iklan komersil yang ada di TV atau di media promosi lainnya, hanya perbedaannya terletak dari modal nya saja. Tentunya untuk mengupload video di youtube anda tidak akan membutuhkan uang yang besar daripada menayangkan iklan produk di TV bukan?

Tapi harus diingat, karena media bisnis yang satu ini adalah sebuah video, tentunya anda harus mempunyai akun youtube, kamera smartphone, dan skill mengedit video. Tidak usah menggunakan kamera yang mahal-mahal, karena percuma saja jika anda merekam video dengan kamera yang bagus, tapi tidak bisa mengemasnya dengan menarik. Selain itu, anda juga harus percaya diri dan mempunyai image yang baik dikalangan viewers, jangan banyak mencari sensasi yang tidak berguna ya! Yuk langsung saja kita bahas bagaimana tips bisnis online dengan memanfaatkan video vlogger!

Tips dan Trik Menjadi Vlogger untuk Bisnis Online


1. Konsisten dan berkarakter
Seorang vlogger harus mempunyai karakter yang baik dan karakter yang konsisten, jika berubah-rubah, anda bisa disebut hanya menjual sensasi saja. Tentu saja anda ingin image yang baik di mata viewers bukan? jadilah diri sendiri sehingga banyak orang yang akan setia menikmati tayangan video yang anda upload. Jika anda sudah memutuskan untuk menggunakan vlogger sebagai media bisnis online, anda harus menjadi seseorang yang konsisten. Sekali anda memutuskan menjadi seorang vlogger, sekali juga para viewers akan mengetahui bahwa isi konten youtube anda adalah aktivitas sehari-hari yang berkaitan dengan bisnis online tersebut. Jangan menjadi vlogger musiman, misalnya anda hanya membuat video karena sedang mood saja, update-an yang terlalu lama akan membuat anda kehilangan beberapa viewers setia lho.

2. Jangan Terlihat Promosi
Vlogger pada dasarnya merupakan video mengenai aktivitas sehari-hari seseorang atau hal lainnya. Jadi, jika anda akan menyelipkan beberapa produk bisnis, sebaiknya jangan terlalu terlihat bahwa anda sedang promosi, semuanya harus dikemas sebaik mungkin dan sekreatif mungkin. Dengan begitu para viewers anda tidak akan mencap channel youtube anda hanya sebagai media promosi yang membosankan.

3. Kreatif
Seorang vlogger apalagi dalam bisnis online harus mempunyai jiwa yang kreatif. Jangan membuat video iklan yang monoton, takutnya para viewers akan dibuat bosan oleh hal tersebut. Kreatifitas itu sangatlah penting, agar viewers tidak bosan dengan hanya iklan produk yang ditayangkan, anda juga bisa memberikan selingan-selingan video seperti challenge, video perjalanan, game, reaksi mengenai hal-hal yang viral di media sosial, dan lain-lain. Melakukan challenge pada viewers juga bisa mempererat koneks anda dan viewers lho, anda bisa menggunakan produk bisnis online sebagai hadiah bagi pemenang challenge nya, itung-itung bentuk promosi.

4. Optimasi Viewers, Likers, dan Comment di Youtube
Tidak hanya website dan media sosial saja lho yang membutuhkan optimasi, anda juga harus melakukan optimasi pada akun youtube bisnis online vlogger yang anda miliki. Setidaknya anda harus mempunyai jumlah target viewers, likers, dan comment agar nantinya vlogger yang anda buat ada di bagian teratas ketika para visitor youtube mengetikkan keyword yang berhubungan. Untuk mendapatkan viewers dan likers memang cukup sulit, kita harus meningkatkan popularitas terlebih dahulu. Namun, tidak usah khawatir, jika anda ingin instan, anda bisa menggunakan jasa viewers, likers, dan comment youtube. Harga nya pun terjangkau lho, hanya dengan Rp 95.000,- hingga Rp 850.000,- saja anda sudah bisa mendapatkan viewers hingga 150.000.

Selain digunakan untuk bisnis online, menjadi seorang vlogger juga ternyata bisa mendapatkan gaji dari youtube lho! jika sudah begitu, keuntungan bisa didapat berkali-kali lipat banyaknya. Popularitas hanya nilai plus saja dalam bisnis online seorang vlogger, yang terpenting adalah produk yang dijual harus laku keras dan diterima di masyarakat secara luas. Media sosial seperti Instagram, line, twitter, whatsapp, dan sejenisnya bisa anda gunakan untuk dijadikan media promosi mengenai vlog yang anda buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
rinald
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
andre
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
abdul rahmad
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
mamacomm
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
hendy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
3 minggu yang lalu