Tips Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis

Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis – Hai! Buat kalian yang punya bisnis, baik itu nyata atau maya seperti online shop, misalnya, apa kalian bingung kalau pingin punya akun media sosial pribadi? Untuk apa? Dengan memiliki akun media sosial pribadi, kita bisa aja lho lebih dekat dengan para pembeli kita. Mungkin aja juga ada yang kecantol, kan? Hehe.. Namun memang, kita emang terkadang perlu jaim-jaim alias jaga image dikit lah ya. Nah, ini yang emang nggak enak. Serasa kita berperan menjadi orang lain, apalagi kalau yang biasanya ceplas-ceplos, jadi harus pikir dua kali untuk sekedar bikin caption di setiap posting-an kita.


Jadi, enaknya gimana dong? Bikin atau nggak? Hmm.. it depends on you, guys! Soalnya ada juga yang berpikir takut bikin risih pelanggan dan kredibilitas kita bakal turun. Hm.. kredibilitas apaan lagi coba? Hehe.. Kredibilitas itu suatu hal yang bikin orang percaya. So, kalau kita bikin content atau posting sesuatu yang aneh-aneh pastinya kredibilitas kita grafiknya bakalan langsung minus, dong! Bisa-bisa orang-orang nggak mau bisnis lagi sama kita.

Terus gimana? Gatel banget pingin eksis di sosial media! Pingin sombongin foto yang gambarnya lagi ketemu sama Taylor Swift waktu liburan ke Amerika Serikat kemarin, nih! Wkwk.. calm down, guys.. Kali ini kita bakal kasih Tips Miliki Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis. Emang bisa? Bisa kok! Just read these tips below!

1. Perhatikan gambar yang kalian upload


Ini penting banget, soalnya akan mempertaruhkan kredibilitas kalian juga di mata partner bisnis kalian. Foto-foto yang pastikan nggak alay dan kalau bisa menunjukkan kelebihan kalian. Bisa dalam berfotonya atau kegiatan yang ada di dalam foto. Teknik kalian dalam ngefoto gambar mempengaruhi ketertarikan seseorang untuk mengagumi hasil karya kalian. Bisa aja ada salah satu partner bisnis atau calon partner bisnis yang profesinya fotografer, bisa join bikin bisnis kamu lebih besar lagi!

Atau kegiatan yang ada di dalam foto. Misalnya, kalian suka main billiard, nggak ada salahnya upload foto atau video kamu lagi main billiard. Tunjukkin kehebatanmu, guys! Siapa tahu ada orang yang kepincut dan menyimpulkannya menjadi salah satu peluang bisnis, seperti bikin café yang di dalamnya ada billiard mungkin? Bisa tambah lagi tuh saldo yang ada di dompetmu!

2. Perhatikan caption yang kamu bikin


Tips Miliki Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis setelah memerhatikan foto atau video yang kamu upload, perhatikan juga isi caption-nya. Sekali lagi ya, jangan alay alias berlebihan. Karena hal itu bakal bikin orang-orang risih. Inget, nggak semua orang suka cheesy things dan sejenisnya. Jangan sampai caption kamu galau mulu! Kalian akan dipandang sebagai orang yang emosional dan kurang tanggap terhadap pekerjaan. Bisa jadi mereka langsung unfollow kamu atau malah memutus hubungan bisnis! Wah, bahaya kan?

Kamu bisa mengisi caption dengan deskripsi gambar. Apa yang sedang kamu lakukan di foto itu? Dimana kamu berfoto? Dengan siapa? Kapan kejadiannya? Atau bagaimana suasana yang terjadi saat kamu sedang mengambil foto. Semua hal bisa menjadi caption, so be aware with your words. Tambahan juga, kalian memberi kata motivasi atau quotes handal lainnya. Siapa tahu kamu didapuk sebagai pembicara atau motivator bisnis. Ilmu dapat, relasi dapat, uang pun bertambah! Hehe..

3. Kunci akun aja kali ya?


Tips Miliki Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis selanjutnya adalah mengunci akun. Ini saran khusus untuk kalian yang lebih baik mencegah daripada terlanjur khilaf. Kalian bisa memilih follower bisnis yang kalian perbolehkan untuk melihat content yang di-upload. Bisa tuh pilih-pilih dengan accept orang-orang atau partner bisnis yang kalian anggap dekat. Kelebihan dari penggunaan fitur lock account ini, kalian jadi nggak perlu jaim-jaim lagi. Soalnya orang yang menjadi follower-mu adalah orang yang udah kenal dekat sama kamu.

Cara ini memang cukup aman untuk menghindari orang-orang yang nggak suka sama kamu, mungkin.. atau mereka yang risih sama isi caption atau foto kamu. Atau orang-orang yang kamu anggap derajatnya lebih tinggi sehingga bikin kamu merasa nggak nyaman kalau upload macem-macem hal yang terkadang bisa jadi, menurut mereka posting-an kamu itu salah satu kategori absurd things.

4. Jangan menggunakan username serupa dengan bisnis atau namamu

Akun Media Sosial Pribadi Tanpa Harus Pertaruhkan Kredibilitas Bisnis
Ini yang agak ekstrem! Pakai nama lain! Username yang emang nggak bakal bisa orang tebak bahwa pemilik akun yang sesungguhnya adalah kamu! Hehe.. macam mata-mata FBI aja. Kalau menggunakan cara ini dapat dipastikan kredibilitasmu sangatlah terjaga. Soalnya nggak bakal ada partner bisnis yang add kamu kecuali kamu beritahu mereka.

Cara ini sangat ampuh kalau kamu bener-bener pingin ’bodo amat’ sama kepribadian kamu tapi di sini kamu menggunakan username yang memang tidak diketahui partner kamu. Jadi jangan heran kalau mereka nggak mengucapkan selamat ulang tahun ke kamu lewat media sosial.

Nah, itu dia cara-cara menjaga kredibilitas bisnismu di mata para partner. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

yuli kalson
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
Gurrah
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
Dwi
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
17 jam yang lalu
 
Juliana
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
18 jam yang lalu
 
Wulandari
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.