Ternyata Kita Bisa Ambil Pelajaran dari Para Pengguna Tik Tok loh!

Pengguna Tik Tok – Baru-baru ini kita sudah banyak mendengar berita mengenai pemblokiran aplikasi Tik Tok oleh pemerintah Indonesia, padahal aplikasi yang berasal dari China ini sudah sangat populer di Indonesia bahkan di dunia dan telah melahirkan beberapa artis Tik Tok di seluruh dunia. Namun siapa sangka, aplikasi kekinian ini menjadi salah satu aplikasi yang diblokir oleh pemerintah.

Bagi Anda yang masih belum tahu aplikasi Tik Tok itu apa, aplikasi tersebut merupakan aplikasi hiburan berupa merekam video, editing video, dan hasilnya bisa Anda bagikan di social media Anda. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam fitur yang dihadirkannya, seperti visual effect, penambah background suara maupun musik, dan permainan virtual dance-nya.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, tentu aplikasi Tik Tok bisa mengisi waktu luang Anda di kala Anda sedang merasa bosan atau stress. Tapi, karena banyaknya pengguna di bawah umur yang menggunakannya dengan cara yang tidak wajar dan orang-orang dewasa yang memberikan konten yang tidak mendidik, maka pemerintah memutuskan untuk memblokirnya, meskipun masih bersifat sementara.

Bahkan artis Korea pun sudah banyak menggunakan aplikasi kekinian ini
Tapi jangan ambil dari sisi negatifnya saja pada para pengguna aplikasi Tik Tok tersebut, karena kita juga bisa mengambil beberapa pelajaran dari mereka. Penasaran dengan pelajaran apa yang bisa kita dapat dari para pengguna Tik Tok? Ini dia penjelasannya.

1. Buat diri Anda senang dengan cara Anda sendiri, asalkan tidak merugikan orang lain

Banyak orang mendapatkan kesenangan dengan cara yang tidak benar, bahkan sampai menggunakan barang haram untuk memenuhi kebutuhan kesenangannya. Namun, untuk para pengguna Tik Tok yang sering melakukan rekaman lipsync maupun dance, mereka bisa mendapatkan kesenangannya dengan cara yang benar dan menunjukkan kebolehannya pada orang lain.

Jika mereka menggunakan konten yang benar, maka hal-hal positif pun bisa mereka dapatkan dan orang lain pun juga akan mendapatkan dampak positif juga, seperti mendapat hiburan dengan bakat yang penggunanya tampilkan. Dengan begitu, kedua belah pihak baik pengguna dan penontonnya sama-sama mendapatkan hiburan yang positif.

2. Bisa terinspirasi dari video yang diunggah para pengguna

Selain mendapatkan hiburan, penonton bisa saja terinspirasi dari unggahan video yang dilakukan pengguna lain. Misalnya saja, seorang pengguna mengunggah videonya yang sedang melakukan lipsync, maka orang-orang yang menonton pun juga bisa mengikutinya bahkan bisa saja memintanya untuk melakukan duet atau bernyanyi bersama. Jika hal tersebut terjadi, tentu akan menguntungkan kedua belah pihak.

Contoh lainnya lagi adalah video menari. Tidak jarang orang-orang mengunggah video mereka saat mereka menunjukan kebolehannya dalam menari. Tentunya tidak sedikit orang yang mengikuti gerakan tariannya dan mempelajarinya. Maka dari itulah, selain mendapatkan hiburan, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari pengguna Tik Tok yang lain.

3. Untuk mendapatkan video yang bagus, memerlukan usaha yang keras

Seperti yang kita sudah ketahui, hasil yang bagus bisa kita dapatkan jika kita mau berusaha, bagitu pula dalam membuat video Tik Tok. Mereka yang mendapatkan respon positif dari penggunan lainnya karena hasilnya yang bagus, tentu membutuhkan usaha keras untuk merekamnya.

Misalnya saja seperti merekam video lipsync. Merekam video lipsync tidaklah mudah, karena Anda harus menyesuaikan bibir dengan lagunya, apalagi untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda perlu ekpresi yang sesuai dengan lagunya. Membuat ekspresi dan penyesuaian bibir dengan membutuhkan latihan berkali-kali, bahkan proses perekaman untuk 1 video saja bisa memakan waktu yang lama.

Sudah banyak pengguna Tik Tok di seluruh dunia yang menikmati aplikasi ini
Jadi, dibalik hasil video para pengguna Tik Tok yang bagus, mereka sudah berusaha keras agar orang lain bisa menikmatinya dengan kualitas yang bagus pula. Intinya, apapun yang sedang kerjakan dan ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, lebih baik berusaha keraslah terlebih dahulu serta janganlah mengeluh.

4. Meskipun ada pengguna yang menggunakan Tik Tok dengan cara yang buruk, tidak berarti pengguna lain juga sama melakukannya

Mungkin Anda sudah mendengar atau mengetahui banyak pengguna Tik Tok sengaja menarik perhatian penontonnya dengan membuat konten video yang tidak baik, bahkan bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Tapi dengan banyaknya pengguna yang membuat konten video negatif, tidak semua pengguna sama melakukannya.

Orang-orang yang menggunakannya secara benar menggunakan Tik Tok hanya untuk hiburan dan menghabiskan waktu dengan cara mereka yang asyik. Jadi, untuk menepis hal-hal negatif dari video-video yang buruk, banyak orang yang tidak peduli dengan hal tersebut dan terus melakukan hal positif dengan membuat video yang bisa menghibur diri sendiri dan orang lain.

5. Mencari teman dengan minat yang sama sangat sulit ditemukan

Pelajaran terakhir yang bisa Anda dapatkan adalah dalam hal pertemanan. Dalam mencari teman, tentu merupakan hal yang cukup sulit, karena tanpa ada minat dan selalu ada keegoisan, maka pertemanan Anda hanya akan berlalu saja. Tapi, jika Anda memiliki minat dan saling melengkapi tujuan satu sama lain, pastinya pertemanan Anda akan berlangsung dengan waktu yang sangat lama.
Banyak kekreatifan tercipta dari pengguna Tik Tok
Dengan mengetahui pelajaran-pelajaran dari para pengguna Tik Tok di atas, tentu bisa membuka mata Anda bahwa dengan menggunakannya secara benar dan positif, tentunya akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Jika orang lain menggunakannya dengan cara yang salah, lebih baik hindari saja dan buatlah video yang bisa memberikan hal positif pada orang lain, terutama anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.