Rahasia Cara Download Video Atau Gambar di Twitter Dengan Mudah

Rahasia Cara Download Video Atau Gambar di Twitter Dengan Mudah – Anda tentu memiliki Twitter bukan? Twitter merupakan sebuah jejaring sosial yang cukup populer saat ini. Bahkan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo pun cukup aktif berkicau di media Twitter. Pada awal perkembangannya, Twitter hanya bisa digunakan untuk kicauan sederhana yang berupa tulisan dan gambar saja.

Namun seiring dengan perkembangannya, Twitter berkembang dengan pesat dan bisa digunakan untuk men-share video juga. Namun bagaimana cara download video atau gambar di Twitter? Jika Anda membuka akun Twitter, bisa Anda lihat akan ada banyak sekali postingan berupa tulisan atau pun gambar.

Untuk saat ini, tidak hanya itu saja Twitter sudah bisa digunakan untuk memposting video, baik melalui PC atau pun android Anda. Selain itu, Anda juga dapat berkicau dengan membagikan video dengan menyertakan link video dari situs Youtube ataupun situs lainnya di internet.

Untuk mengunduhnya pun tidak sembarangan. Twitter tidak seperti Facebook yang bisa memiliki menu untuk mendownload videonya ataupun gambarnya. Anda harus menggunakan pihak ketiga untuk itu, baik menggunakan aplikasi atau pun situs di internet. Lalu bagaimana cara download video atau gambar di Twitter dengan pihak ketiga tersebut ?

Cara Download Video Atau Gambar Di Twitter Dengan Savedeo.Com

Seperti Instagram atau Youtube, kini anda bisa mendownload video dari Twitter dengan menggunakan situs dari internet. Namun tidak hanya video, Twitter pun hadir dengan inovasi barunya yaitu Anda bisa memposting gambar bergerak atau sering kita sebut dengan gambar dengan format GIF.

Lalu bagaimana cara download video atau gambar di Twitter jika tidak menggunakan software khusus? Simak langkah – langkahnya berikut ini.
1. Buka aplikasi Twitter pada hp android Anda. Jika belum memiliki akun Twitter, Anda bisa menginstall aplikasinya di Google Playstore dn mendaftarkannya.
2. Pilih tweet yang berisi video yang ingin Anda download. Jangan lupa klik tweet tersebut.
3. Kemudian, perhatikan pojok kanan atas. Di sana Anda akan melihat tanda tiga titik vertikal, itu adalah icon menu. Klik icon tersebut.
4. Akan muncul option mute, block or report, copy link to tweet, hingga settings. Pilih copy link to tweet.
5. Sekarang, buka browser pada perangkat android Anda. Ketikkan alamat www.savedeo.com pada alamat link. Tekan enter.
6. Paste-kan link URL tweet pada kotak yang terdapat pada laman. Kemudian klik download.
7. Tak lama kemudian, akan muncul format video yang bisa Anda pilih. Ingat, video terbaik adalah video yang memiliki ukuran paling besar. Namun anda bebas memilihnya. Misalnya, klik MP4 240p.
8. Tunggu sampai proses pengunduhan video Anda berhasil. Jika telah sukses maka video akan otomatis tersimpan pada perangkat.

Cara Download Video Atau Gambar Di Twitter Dengan Video GIF Downloader

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Twitter kini hadir dengan fitur yang baru dan menjadikannya berbeda dengan jejaring sosial yang lain. Yaitu Anda bisa berkicau dengan membagikan gambar bergerak atau dengan format GIF. Namun untuk gambar biasa, cara mengunduhnya sangat mudah.

Anda tinggal membuka tweet berisi gambar yang ingin Anda download, lalu tekan gambar tersebut agak lama sampai muncul option “save picture”. Secara otomatis, gambar tersebut akan terdownload dan tersimpan di perangkat android Anda.

Lalu bagaimana halnya jika Anda ingin mendownload gambar dengan format gif? Anda bisa menggunakan aplikasi Video Gif Downloader atau aplikasi lainnya yaitu Tweet2gif yang bisa anda dapatkan di Google Playstore.

Langkah-langkah selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.
• Pastikan Anda memiliki aplikasi Video Gif Downloader (anda juga bisa mendownlod aplikasi Tweet2gif). Jika belum ada silakan download aplikasi di Google Playstore dan install.
• Selanjutnya silakan cari tweet yang mengandung konten gambar dengan format GIF.
• Perhatikan icon menu di pojok kanan atas. Klik icon tersebut, kemudian pilih copy link to tweet.
• Sekarang, silakan buka aplikasi Video Gif Downloader.
• Paste-kan alamat URL tweet yang Anda copy sebelumnya pada kotak isian yang telah tersedia. Klik dowlnoad.
• Untuk aplikasi Video Gif Downloader, pastikan Anda memutar video atau gambar dengan format GIF terlebih dahulu.
• Sedangkan untuk aplikasi Tweet2gif, setelah Anda mem-paste-kan link tweet maka terdapat dua option di bawah kotak isian. Yang pertama ialah download MP4 sedangkan yang lainnya adalah dowload GIF. Anda bebas memilihnya karena hasilnya akan sama meski berbeda format.
• Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Sederhana bukan? Cara-cara di atas juga bisa Anda gunakan jika anda sering mengakses twitter menggunakan PC atau laptop pribadi. Setelah mengetahui cara download video atau gambar di Twitter maka sekarang Anda bisa mendownload video viral atau gambar GIF yang lucu melalui Twitter. Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.