Perkembangan Teknologi Membuat Bisnis Semakin Mudah

Perkembangan Teknologi Membuat Bisnis Semakin Mudah – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan media sosial seperti Facebook, Twitter , Instagram dan lain sebagainya bukan? Media sosial tersebut muncul sebagai akibat adanya perkembangan teknologi Informatika saat ini. Dari waktu ke waktu, zaman semakin mengalami perkembangan yang semakin maju dan modern. Hal itu tak lain karena timbulnya keinginan seseorang untuk menciptakan inovasi terbaru yang membuat kehidupan lebih mudah.

Tips Bisnis Media Sosial

Tips Bisnis Media Sosial
Salah satu perubahan yang cukup pesat dirasakan oleh masyarakat adalah adanya internet di mana Dengan adanya fasilitas ini segala bentuk aktivitas masyarakat akan mudah seperti untuk melakukan komunikasi, mencari informasi terbaru hingga melakukan kegiatan bisnis. Internet seakan sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat saat ini.

Dengan adanya internet pulalah, orang-orang bisa melakukan bisnis dengan cukup mudah tanpa perlu menyewa kios untuk menjual barang-barang mereka. Bisnis di internet ini juga disebut pula dengan bisnis online atau e-commerce. Melalui bisnis online yang dipercaya mampu memangkas biaya produksi secara signifikan dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Apakah anda sudah merencanakan untuk melakukan kegiatan bisnis online di media sosial, Anda harus menyimak tips bisnis di media sosial berikut ini agar nantinya bisnis anda tetap berjalan dengan lancar.

1. Tentukan Dahulu Jenis Bisnis
Hal utama sebelum berbisnis di sosial media adalah menentukan terlebih dahulu jenis bisnis apakah yang akan Anda jalankan. Saat ini ada beragam barang yang bisa anda jual secara online. Dengan menentukan jenis bisnis dahulu maka anda juga bisa melakukan market targeting di mana anda akan menentukan pasar manakah yang akan dituju sesuai dengan barang yang Anda jual.

Jika bisnis online yang akan Anda jalankan adalah bisnis kosmetik maka anda juga harus menentukan apakah kosmetik yang Anda jual memiliki pasar kelas menengah bawah ataukah Menengah Atas karena beragam kosmetik mungkin memiliki harga yang berbeda satu sama lain seperti kosmetik jenis Highend mungkin memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kosmetik drugstore.

2. Menggunakan Facebook
Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak dipilih oleh orang untuk melakukan kegiatan bisnis online. Hal ini tidak lain karena fasilitas yang ditawarkan pada Facebook. Sosial media yang satu ini sendiri memiliki fitur jual beli tersendiri yang disematkan di dalamnya. Fitur inilah yang banyak dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menjual barang mereka.

Di fitur itulah anda bisa menjelaskan detail produk yang Anda jual beserta dengan harga Sehingga calon customer bisa melihat detail produk dengan jelas. Pilihlah kata-kata untuk iklan yang semenarik mungkin agar calon customer penasaran dan tertarik dengan produk yang Anda jual.

3. Buat Iklan Video di Youtube
Agar bisnis Anda semakin menarik maka jangan lewatkan Untuk memanfaatkan aplikasi YouTube. Aplikasi yang satu ini memang dikhususkan untuk membagikan video. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari YouTube melalui pemasangan iklan ataupun pay per view yang dimiliki oleh YouTube.

Oleh sebab itu Anda harus menciptakan video dengan sekreatif mungkin agar mampu menarik para pengunjung untuk melihat iklan yang anda buat. Semakin banyaknya penonton yang melihat iklan anda maka pundi-pundi uang tambahan dari YouTube akan menghampiri anda.

4. Manfaatkan Tagar di Instagram
Selain itu Instagram merupakan sosial media berikutnya yang juga banyak dipilih untuk melakukan kegiatan bisnis online. Bahkan tak sedikit pula bagi para pebisnis yang telah memiliki teknik cukup besar untuk lebih memilih endorsement untuk mengiklankan produk yang mereka jual.

Endorsement sendiri merupakan bentuk kerjasama dari pihak penjual dan seseorang yang bersedia untuk mengiklankan produk tersebut dan biasanya mereka adalah yang memiliki followers banyak di Instagram. Nah apabila anda belum memiliki dana besar untuk kegiatan endorsment maka manfaatkan tagar yang ada di Instagram.

Dimana pada setiap postingan produk Anda bisa disematkan agar sesuai dengan produk yang Anda jual. Pagar tersebut akan memudahkan calon konsumen untuk mencari barang yang mereka inginkan.

Manfaat Bisnis di Sosial Media

1. Dengan melakukan bisnis di sosial media Anda bisa mengetahui lebih banyak mengenai calon pelanggan anda dan hubungan anda dengan pelanggan pun akan lebih dekat. Hal ini karena melalui sosial media lah Anda bisa mengetahui informasi lengkap mengenai calon pembeli Anda mulai dari usia jenis kelamin dan lainnya. Informasi inilah yang nantinya bisa membuat anda mengetahui Peran apa saja yang sedang ramai.
2. Melalui sosial media Anda juga bisa melakukan target pasar yang cepat dan lebih efektif yakni seperti melalui lokasi mereka. Facebook sendiri Bisa Anda manfaatkan untuk melakukan target pasar berdasarkan lokasi.
3. Anda akan mendapatkan pasar yang lebih luas karena internet sendiri termasuk sosial media tidak akan mengenal batasan seperti batasan tempat tinggal.
4. Anda bisa mengetahui feedback dari konsumen anda dengan mudah. Feedback inilah yang nantinya akan menilai Bagaimana perkembangan bisnis Anda berjalan Sehingga nantinya Anda bisa melakukan perbaikan.

Memanfaatkan sosial media untuk kegiatan positif Memang jauh lebih berguna seperti Untuk memanfaatkan untuk kegiatan bisnis. Di samping itu ada baiknya anda juga mempelajari teknik berbisnis online agar bisnis anda tetap berjalan dalam kurun waktu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.