Perkembangan Teknologi dan Sosial Media Saat Ini

Perkembangan Teknologi dan Sosial Media – Berkembangnya teknologi membuat kehidupan bermasyarakat semakin mengalami pergeseran yang semakin maju dan modern. Saat ini berkomunikasi tidaklah sulit seperti zaman dahulu. Salah satu teknologi yang muncul dan menjadi barang yang menemani segala aktivitas seseorang adalah smartphone. Sesuai dengan namanya ponsel yang satu ini memiliki teknologi yang lebih canggih jika dibandingkan dengan ponsel model sebelumnya.

Kemunculan Media Sosial

Kemunculan Media Sosial
Dengan smartphone komunikasi akan semakin mudah walaupun memiliki jarak yang cukup jauh. Pesan Anda Bahkan bisa diterima dalam hitungan detik saja tidak seperti dulu di mana Anda harus menunggu berhari-hari untuk mendapatkan kiriman balasan surat. Kemudahan dalam berkomunikasi tersebut didukung dengan adanya internet yang memunculkan beragam media sosial yang mendukung proses berkomunikasi.

Lantas Apa pengertian dari media sosial tersebut. Media sosial sendiri merupakan media online dimana penggunanya bisa dengan mudah melakukan share partisipasi hingga membuat blog forum dan masih banyak lagi. Saat ini jenis media sosial yang paling banyak digunakan adalah jejaring sosial blog serta Wiki.

Saat ini beragam media sosial seakan telah menjadi bagian dari hidup bermasyarakat. Anda mungkin juga merupakan pengguna salah satu media sosial tersebut. Dengan adanya media sosial nah membantu masyarakat untuk berinteraksi secara online dengan mudah tanpa mengenal batasan.

Ciri-ciri Media Sosial

Ciri-ciri Media Sosial
Banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan melalui sosial media dan kegiatan tersebut menjadi favorit bagi banyak orang di belahan dunia. Berikut ini merupakan ciri-ciri media sosial yang perlu Anda ketahui.

1. User Based
Untuk membedakan media sosial dengan media lainnya maka pada media sosial berbasis pada pengguna dengan bersifat online. Pengguna sosial media sendiri disebut juga dengan user yang memenuhi media sosial dengan berbagai kegiatan seperti percakapan ataupun membagikan konten-konten mereka. Tanpa pengguna media sosial seakan menjadi ruang yang kosong.

2. Memiliki Konsep Komunitas
Selain itu media sosial saat akan dibangun dan dikembangkan dengan menggunakan konsep komunitas. Seperti komunitas yang berlandaskan dasar persamaan hobi keyakinan dan masih banyak lagi. Salah satu media sosial yang menjadi favorit banyak orang untuk mencari komunitas adalah Facebook. Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini.

3. Menghubungkan Orang
Ciri berikutnya dari media sosial adalah bisa menghubungkan seseorang satu sama lain seperti mengembangkan hubungan antara manusia. Dimana melalui media sosial semakin banyak kontak yang anda miliki dengan pengguna lainnya maka anda akan diberikan kemudahan untuk mencapai pusat jaringan.

4. Isi Konten Tak Terbatas
Selain itu isi konten yang dibagikan pada sosial media tidak akan dibatasi karena konten yang dibagikan tersebut tidak perlu melalui kit kiper dimana tidak ada aturan tertentu yang wajib dipenuhi oleh pengguna dalam membuat konten. Di media sosial sendiri tidak ada lembaga sensor yang mengawasi konten tersebut Apakah layak untuk muncul atau kau tidak seperti pada televisi.

5. Biaya Murah
Biaya yang harus dikeluarkan oleh user untuk membagikan sebuah konten di media sosial sangatlah murah bahkan bisa gratis di mana anda cukup memerlukan koneksi internet yang stabil untuk bisa membagikan konten tersebut. Di sinilah Anda bisa menggali kreativitas anda untuk membuat konten yang menarik agar mendapatkan feedback banyak dari orang yang melihat konten anda.

6. Memiliki Waktu
Media sosial juga mencatat waktu di mana anda membagikan konten yang anda buat tadi termasuk keterangan bahwa content tersebut telah dibagikan. Sehingga Hal inilah yang akan mempermudah para pengguna untuk mengikuti konten pada media sosial.

Macam-macam Jejaring Sosial

Macam-macam Jejaring Sosial
1. Facebook
Jejaring sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini merupakan jejaring sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia setidaknya sekitar 1 miliar orang menggunakan Facebook secara aktif. Jejaring sosial yang memiliki logo berwarna biru ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap dimana fitur utamanya adalah untuk terkoneksi dengan banyak orang.

2. Twitter
Twitter merupakan jejaring sosial berikutnya yang juga mengalami perkembangan cepat hingga saat ini. Jaring sosial yang diciptakan pada Juli 2006 silam oleh 4 orang jenius tersebut akan memberikan kesempatan untuk penggunaannya membuat tweet tanpa mengenal batasan.

3. Instagram
Jejaring sosial berikutnya adalah Instagram. Saat ini Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang juga memiliki pengguna yang cukup banyak di dunia. Media sosial ini memiliki fokus untuk membagikan foto dan video secara luas. Akan tetapi saat ini Instagram juga memiliki fitur story di mana cerita yang dibagikan akan ditampilkan selama 24 jam.

4. Youtube
Bagi Anda yang hobi menciptakan konten dalam bentuk video, YouTube tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda. Jejaring sosial yang satu ini akan memberikan Anda kesempatan untuk menonton video dengan berbagai macam jenis. Saat ini sudah banyak seseorang yang menjadi miliarder berkat konten menarik yang dibagikan di YouTube.

Itulah ulasan mengenai media sosial yang perlu Anda ketahui. Ada baiknya anda juga bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media untuk menyebarkan konten konten positif agar tidak menyinggung orang lain. Mengingat media sosial menjadi tempat untuk saling terhubung satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.