Pergulatan Memakai Sosial Media Anak-anak Muda Kekinian

Generasi millenial atau zaman now merupakan zaman yang serba modern. Segala hiburan bisa mereka dapatkan dengan gampang, salah satunya adalah media sosial. Entah itu Youtube atau platform lainnya menjadi trend di anak-anak muda kekinian. Coba kamu bandingkan dengan masa dulu, orang-orang masih susah mengupload fotonya ke dunia maya. Berbeda dengan masa sekarang yang sudah semakin gampang karena adanya jejaring sosial media.

Tapi, banyaknya paltform sosmed atau fitur yang ada di dalamnya, terkadang tidak memberikan kepuasan pada penggunanya. Ada banyak pertimbangan yang menjadi pergulatan anak-anak muda kekinian yang mau mengepost di akun sosmednya. Kondisi itu dikenal dengan istilah social media struggles.

Kebanyakan anak-anak muda kerepotan sendiri saat akan memakai sosial media. Memangnya, ada apa saja sih pergulatan yang biasanya dialami anak-anak generasi millenial sekarang?

1. Mau upload tapi tidak ada foto baru
Saat sudah membuka Twitter, pasti kita akan melihat thread-thread teman-teman kita yang sudah upload banyak foto, video, atau hanya teksnya saja. Karena banyaknya yang sudah upload, tidak jarang kita mau ikutan mengunggah sesuatu yang menarik agar bisa direspon teman-teman. Di situlah pergulatan anak muda kekinian yang mau unggah foto baru.

Mereka yang mau upload foto baru ke akun sosmednya tiba-tiba menjadi bingung sendiri karena tidak ada foto baru di galeri gadgetnya. Kalau pun ada banyak foto atau video di galeri, sudah semuanya di unggah ke sosial medianya. Bahkan beberapa di antaranya ada yang bagus tapi tidak sesuai dengan kriteria kamu mau upload konten barunya.

Tidak usah bingung-bingung terus. Kamu masih bisa mendapatkan foto baru lagi dengan mengeksplor tempat-tempat lain atau melakukan kegiatan positif bersama dengan teman-temanmu. Bisa juga kamu rehat sementara dari memakai sosial media agar bisa semakin gampang mencari inspirasi foto barunya.

2. Ketika sahabat tidak bisa menjadi yang pertama merespon postinganmu
Setiap orang punya teman dekat atau sahabat yang setia dengan hubungan pertemanan. Ke mana pun pergi, pasti mereka lakukan bersama-sama. Begitu juga dengan merespon postingan salah satu sahabatnya. Permasalahan yang paling sering terjadi yaitu saat sahabat tidak bisa menjadi yang pertama buat merespon postingannya.


Memang terdengar masalah yang sangat sepele. Tapi tidak jarang teman dekat yang saling mengejek hanya karena salah satunya tidak bisa memberikan respon like atau komentar buat pertama kalinya. Biasanya saat salah satunya mau memposting foto baru, satunya lagi pasti akan dihubungi agar segera merespon postingan temannya itu.

Saat temannya berhasil merespon yang pertama kali, tentu yang menguploadnya akan semakin senang. Tapi, ada kalanya di situasi tertentu temanmu itu tidak bisa meresponnya dengan cepat, entah sibuk dengan urusan tugas sekolah atau urusan membersihkan rumah. Kamu harus memakluminya karena persahabatan kamu bukan dlihat dari respon yang pertama kalinya.

3. Tidak menemukan meme atau gif yang menarik
Saat kamu malas menulis kata-kata bijak yang menggambarkan situasi kehidupan, memposting meme atau gif menjadi cara yang unik buat mendeskripsikannya. Misalkan saja di Facebook. Kamu mau mendeskripsikan begitu susahnya pelajaran hari itu. Tidak usah lagi menggunakan kata-kata yang panjang, cukup dari foto meme atau gif saja sudah sangat unik membagikannya ke orang lain.

Tapi, anak-anak muda masih saja mengalami kesulitan mencari meme atau gif yang cocok dengan permasalahan mereka. Meski ada banyak pilihannya, tetap saja tidak ada yang menarik buat mereka posting ke akun sosmed FB mereka. Butuh waktu yang lama buat mencari yang sesuai. Tapi tidak jarang juga kalau sudah mencari lama, pada akhirnya tidak jadi memakai postingan meme atau gif.

Kamu yang sering mengalami kesusahan mencari meme atau gif yang cocok, pakai saja aplikasi tambahan lain yang menyediakan banyak meme atau gif di dalamnya. Memang membutuhkan waktu yang lama lagi buat mencarinya, tapi setidaknya rekomendasinya menjadi lebih banyak.

4. Tidak sengaja merespon postingan lama atau mantan
Pergulatan yang tidak jarang terjadi di anak-anak muda adalah tidak sengaja merespon postingan lama, apalagi dari mantan. Kondisi ketidaksengajaan itu bisa membuat kamu tepuk jidat dan pastinya buru-buru menghapusnya lagi. Belum lagi kalau kamu sampai follow lagi akun mantan kamu yang membuat dia berpikir mau balikan lagi dengamu.

Meski sudah membatalkannya, tetap saja notifikasinya sudah masuk ke list mereka. Seperti di Instagram. Kalau kamu tidak sengaja like postingan temanmu, tentu notifikasi like-nya masuk ke dalam notifikasi mereka. Notifikasi itu tidak bisa kehapus meski kamu membatalkan like-nya. Jadi hati-hati ya.

Pergulatan masa remaja memang susah diprediksi apalagi dalam pemakaian sosial media. Lebih baik kamu pakai menjadi media yang lebih bermanfaat, seperti jualan online, mempromosikan bisnis kamu, atau mempromosikan keahlianmu. Sebelum itu, tambahkan dulu jumlah pengikutmu dengan memakai belifollowers.com. Dalam hitungan beberapa menit saja, jumlah followers kamu akan cepat bertambah dan postingan kamu bisa semakin cepat di respon orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
7 hari yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
1 minggu yang lalu