Nggak Usah Update Postingan Tiap Hari Biar Terkenal. Pakai Cara Ini agar Tetap Eksis di Media Sosial

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang melek internet. Lihat saja, mereka tidak hanya memakai media online buat mencari apa yang mereka mau tahu tapi juga eksistensi agar dikenal banyak orang. Yups, tidak jarang anak-anak muda jaman now haus akan eksistensi sehingga menggunakan media sosial, seperti Facebook sebagai wadahnya.

Kehadiran medsos tidak bisa dipungkiri lagi dan sudah sangat susah dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Eksistensi atau rasa mau menjadi terkenal kerap muncul saat ada orang lain yang memposting sesuatu hingga menjadi viral. Kamu salah satunya?

Tapi tunggu dulu. Postingan viral tidak melulu soal update tiap jam atau tiap hari, bisa-bisa followersmu bosan kalau kamu update tiap saat dan siap-siap saja kamu diblokir dari akun mereka. Buat menyiasatinya, cek-cek dulu trik di bawah ini biar kamu tetap eksis tanpa harus sering-sering update.

1. Perbanyak relasi dan pergaulan
Gimana caranya agar kamu tetap eksis tanpa harus sering update? Kamu punya teman yang udah eksis duluan? Manfaatkan popularitasnya biar kamu bisa ikut eksis di akun media sosialnya. Tapi ingat, jangan ikut-ikut eksis yang mengundang kontroversial, buat saja hal-hal yang positif agar kamu tidak mendapat cibiran.

Misalnya kalau mereka mau buat postingan bermain game di Youtube, kamu bisa tawarkan diri untuk ikut terlibat di dalam videonya. Dengan adanya kehadiran kamu di videonya, secara otomatis followers teman kamu akan penasaran dengan kamu, apalagi kalau dia sudah tag ke akun kamu. Dalam hitungan hari akun sosmedmu akan siap-siap kedatangan followers baru lagi.

2. Buat jadwal update
Ada trik jitu yang sering digunakan oleh para influencer terkenal saat mau update postingannya yaitu dengan membuat jadwal update. Orang yang sering posting dalam 1 harinya bisa sampai beberapa kali, pasti followersnya akan bosan dan akun sudah siap-siap saja di blokir atau di skip. Adakah teman kamu yang seperti itu?

Sudah jelas terlihat, jangan pentingkan kuantitas tapi kualitas karena kualitas lebih dipertimbangkan daripada hanya soal jumlahnya saja tapi tidak ada ketertarikannya. Usahakan kamu membuat ritme yang teratur. Misalnya kamu buat 3 hari sekali di jam-jam yang sama. Dengan pengaturan jadwal update itu, followers kamu akan penasaran dengan postingan berikutnya, apalagi kamu menggunakan konten yang bersambung.

3. Konsisten dengan konten
Buat pengguna akun sosial media awam atau hanya sekedar menggunakannya saja, biasanya konten tidak mereka pikirkan dan hanya mengunggah postingan yang acak sesuai dengan kamauan saja. Tapi biar akun kamu semakin eksis, lebih baik kamu buat konten yang konsisten dan usahakan jangan keluar dari konten itu.

Pilih konten yang sesuai dengan karakter atau hobi kamu. Misalnya kalau kamu suka make up, bisa buat konten tentang kecantikan atau tutorial make up. Bisa juga kalau kamu bisa melucu atau membuat drama-drama lucu bersama teman, buat saja konten lucunya. Jangan harap kamu bisa langsung dapat banyak followers. Butuh proses dan pastinya kamu harus tetap konsisten dengan kontennya.

4. Sesekali buat vertical vlog
Sosial media Instagram sudah mengeluarkan fitur-fitur menariknya, seperti vertical vlog. Manfaatkan kecanggihannya agar kamu bisa eksis di media sosial karena cara yang satu ini dijamin akan cepat menaikan followers kamu. Tidak usah memakai banyak perlengkapan karena dengan modal smartphone kamu saja, kamu sudah bisa buat vertical vlog.

Kalau sudah selesai, bisa kamu post langsung ke Instastory, IG Live, dan platform sosmed yang lainnya. Tapi, kamu harus pikirkan dulu konten apa yang sedang orang banyak dicari. Tidak ada salahnya memakai konten yang lucu agar followers terhibur. Pastikan kamu membuat vertical vlog yang tidak mengganggu kenyaman orang lain atau yang mengundang cibiran, ya.

5. Aktif di banyak platform sosial media
Pernah nggak sih kamu lihat para influencer selalu menautkan akun-akun platform sosmednya yang lain di postingannya? Mereka nggak asal memasukannya saja, melainkan cara lain lagi agar bisa eksis di berbagai platform. Masing-masing platform sosmed punya keunikan dan followersnya tersendiri, sehingga bisa menjadikan peluang lebih besar postingan kamu cepat viral.

Jadi, saat kamu unggah salah satu video, foto, atau teks, jangan lupa cantumkan akun kamu yang lain agar followers kamu bisa mengikutinya juga. Dengan begitu, mereka tidak hanya mem-follow di salah satu akun saja tapi juga di akun-akun yang lainnya.

6. Membahas hal yang sedang ramai dibicarakan
Ada lagi cara lainnya yang buat kamu tetap eksis tanpa harus update status terus, yaitu membahas hal yang sedang ramai dibicarakan atau membuat pembahasan sendiri tentang kehidupan sehari-hari kamu. Gunakan fitur-fitur yang tersedia di masing-masing platform sosmednya, seperti Twitter, kamu bisa menggunakan thread-nya.

Tidak usah terlalu sering membuat pembahasan suatu hal, cukup sesekali saja. Tapi, buatlah pembahasan yang menarik dan unik agar orang mau ikut nimbrung di postingan kamu.

Perlu usaha keras agar kamu bisa eksis di media sosial. Tapi, ada cara lain agar sosmed kamu banjir followers yaitu dengan membeli followers di belifollowers.com. Dijamin aman dan biayanya juga nggak mahal-mahal. Sudah banyak yang menggunakannya, jadi tidak usah ragu lagi beli followers di tempat mereka, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Clementine Isti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Evelyn
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Bina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
Jejen
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
7 hari yang lalu
 
Romeo
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 minggu yang lalu