Menjadi Influencer Terkenal Bukanlah Hal yang Sulit

Hampir seluruh orang yang ada di dunia ini memiliki setidaknya minimal 1 akun media sosial seperti Facebook, terutama bagi kalangan anak muda milenial. Di dalam media sosial tersebut tidak jarang terdapat beberapa nama tokoh tertentu yang familiar dan terkenal, mereka biasa disebut sebagai influencer.

Influencer adalah seseorang yang memiliki pengikut atau follower cukup banyak dan memiliki pengaruh kuat terhadap para followersnya, mereka disukai dan dicintai para pengikutnya, tidak jarang style fashion, lifestyle dan tips mereka ditiru banyak orang.

Beberapa contoh influencer adalah beauty vlogger, blogger, artis Instagram, YouTubers, dan masih banyak lagi. Marketing influencer dianggap lebih efektif untuk mengiklankan suatu produk karena saat ini konsumen lebih senang melihat media sosial dibanding iklan komersial yang ditayangkan di TV.

Menurut mereka promosi yang dilakukan oleh influencer lebih menarik, karena berisi konten-konten dan tips yang bisa ditiru. Oleh sebab itu profesi ini menjadi sangat menjanjikan dan banyak di idam-idamkan banyak orang karena memiliki penghasilan yang besar serta sering mendapatkan barang-barang dari brand ternama secara gratis.

Selain itu seorang influencer tidak harus bekerja di sebuah kantor, mereka bisa bekerja dimana saja dan kapan saja tanpa adanya aturan yang mengikat.

Cukup dengan membuka medsos seperti YouTube kemudian memposting video yang dikaitkan dengan Google adsense, mereka sudah bisa mendapatkan uang, ditambah jika viewersnya banyak, penghasilan yang mereka dapatkan menjadi semakin banyak pula.

Sukses menjadi influencer juga bisa didapatkan melalui Twitter, biasanya dalam mempromosikan suatu produk mereka akan melakukan polling terlebih dahulu untuk mengetahui respon pengikutnya, setelah itu melakukan campaign brand yang dikehendaki disertai hashtag. Rangkaian seperti ini biasa disebut thread. Diakhiri dengan cerita pengalaman dengan brand yang disponsori.

Syarat menjadi seorang influencer tidak sulit namun untuk menjadi sukses tidak bisa didapatkan secara instan. Diperlukan usaha dan inovasi untuk menarik perhatian calon followersnya. Bahkan seorang influencer terkenal yang tergabung dalam organisasi resmi seperti socia buzz, aidoru, dan http://belifollowers.com/ harus melewati tahap seleksi yang ketat dan sulit.

Kira-kira bagaimana caranya menjadi influencer sukses? Mari simak ulasan berikut ini.

Tentukan Brand untuk diri sendiri
Menentukan brand merupakan tahap awal yang harus diperhatikan dengan serius karena akan ditampilkan sebagai profil media sosial yang akan dikenal khalayak umum. Selain sebagai identitas hal ini juga berpengaruh pada kriteria calon followers. Pertama pikirkan hal atau kegiatan apa yang paling anda sukai dan dikuasai sehingga bisa menampilkan cerita yang menarik kepada orang lain.

Misalkan anda sangat tertarik dengan dunia make up dan menguasai teknik bermake up yang benar dan unik, hal ini dapat anda dijadikan brand profil serta banyak menarik minat followers orang-orang yang tertarik di bidang make up terutama wanita.

Kreasikan dan manfaatkan akun media sosial yang sudah ada
Tidak perlu membuat akun media sosial yang baru dan merintisnya dari nol. Cukup manfaatkan akun media sosial lama, anda bisa memulainya dengan membersihkan postingan lama yang tidak sesuai dengan profil dan konsep. Setelah itu sesuaikan nama dengan brand yang dikehendaki dan jangan lupa untuk menambahkan bio yang menarik dan jelas.

Buat konten semenarik mungkin
Konten yang menarik berperan penting dalam menjaring followers dan viewers. Oleh sebab itu buatlah konten semenarik mungkin, anda bisa meminta bantuan orang lain agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Buat inovasi baru agar konten yang disajikan tidak monoton dan membosankan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan meningkatkan kreativitas.

Perhatikan kualitas
Jika anda memilih menjadi influencer di Instagram atau YouTube pastikan gambar atau foto yang akan diposting bagus, perhatikan pencahayaan, ketajaman, dan angel dari foto yang hendak di posting, perhatikan pula masalah kamera yang digunakan, karena kamera berperan penting dalam menentukan kualitas.

Untuk video buatlah video yang jelas, singkat, dan padat, sehingga penonton tidak bosan dan jangan lupa untuk memilih spot yang sesuai agar penonton tetap fokus kepada anda.
Mencari referensi

Tidak ada salahnya jika melihat isi konten dari influencer terkenal. Hal ini bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kekurangan dari akun media sosial anda.

Tidak jarang dengan melihat isi media sosial orang lain dapat memunculkan ide baru dan mengembangkan kreativitas.

Interaksi dengan followers
Memiliki konten yang menarik dan cerdas tidak cukup untuk seorang influencer, mereka dituntut untuk sering menyapa followersnya dengan ramah baik dari kolom komentar maupun dari story yang dibuat. Menyapa followers merupakan salah satu bentuk pelayanan dari seorang influencer, melalui interaksi pula followers anda bisa meningkat.

Menjadi seorang influencer bukanlah hal yang sulit, hanya butuh usaha, ketelatenan, dan kreativitas. Tidak ada sesuatu yang instan semua harus melewati proses yang tidak mudah, untuk itu jangan cepat putus asa dan terus semangat jika mengalami kegagalan. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wulandari
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
22 jam yang lalu
 
facebook-followers
Pandu
Jumlah pesanan 157500.00 IDR
22 jam yang lalu
 
Riana
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Ahmad
Jumlah pesanan 325000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Gurrah
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.