Meningkatkan Popularitas Bisnis Online di Facebook

Meningkatkan Popularitas Bisnis Online di Facebook – Facebook adalah media sosial yang didirikan sejak tahun 2004 dan masih populer hingga sekarang dengan fitur-fitur menarik terbarunya. Pada awalnya, facebook hanya digunakan sebagai media sosial penghubung antar pengguna saja, namun sekarang ini Facebook sudah banyak dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, entah itu bisnis makanan, bisnis pakaian, bisnis jasa, dan lain-lain. Selain pendaftarannya gratis, cara mendaftarnya pun sangat mudah, hanya dengan mempersiapkan email dan nomor HP saja anda sudah bisa mendaftar dan membuat akun bisnis online.

Popularitas dalam sebuah bisnis online di Facebook merupakan suatu hal yang sangat penting. Semakin tinggi popularitas yang dimiliki, semakin tinggi juga kesempatan produk bisnis terjual dengan cepat. Popularitas bisa didapat dengan menaikkan facebook followers, likes, comments, views, bahkan hingga rating. Untuk mendapatkan berbagai hal tersebut, untuk pemula pasti dirasa sulit, namun tenang saja, disini kami akan memberikan beberapa tips mengenai cara meningkatkan popularitas bisnis online via Facebook.

Tips Meningkatkan Popularitas via Facebook


1. Membuat Grup Khusus Produk yang Dipasarkan
Untuk membuat bisnis online, anda bisa menggunakan akun pribadi terlebih dahulu. Kemudian buat sebuah grup menggunakan akun pribadi yang anda miliki, setelah itu undang beberapa teman yang anda kenal untuk bergabung pada grup tersebut. Pastikan teman yang ada undang itu lebih dari 100 orang. Setelah banyak orang yang tergabung dengan grup tersebut, saatnya anda beraksi, upload beberapa foto produk yang akan anda pasarkan. Pada awalnya mungkin mereka hanya akan melihat-lihat saja, namun lambat laun apabila ada barang yang mereka sukai, tentu mereka akan membeli produk tersebut.

2. Lakukan Promosi Pada Akun-akun Populer
Lakukan promosi berupa comment pada akun-akun populer, misalnya pada akun-akun artis, fanpage artis, pada upload-an fotonya, status-nya, dan lain-lain. Selain itu, anda juga bisa melakukan promosi dengan mengirimkan chat pada teman-teman yang online. Entah mereka akan hanya membaca saja, tidak akan membalas, yang penting anda sudah melakukan promosi untuk membuat para calon konsumen penasaran dengan produk yang anda jual. Secara iseng, mereka yang penasaran pasti akan membuka bebe

3. Jangan Melakukan SPAM!
Promosi itu wajib, namun jika anda terlalu berlebihan dalam promosi via comment atau chat, bisa-bisa calon konsumen bukannya ingin membeli, malah ingin memblock akun anda atau melaporkan bahwa akun anda adalah spam ke pihak facebook. Jika sudah begitu, popularitas anda mungkin akan meningkat, namun akan juga dicap sebagai penyebar spam yang mengganggu orang lain. Jadilah pengguna bisnis online yang elegan, profesional, jangan terlihat selalu memaksakan, bisa-bisa nanti para calon konsumen berpikiran produk anda tidak laku terjual lagi karena kebanyakan promosi.

4. Kreatif dalam Promo Produk
Untuk meningkatkan popularitas dalam bisnis online di facebook Anda, maka harus memiliki beberapa program promo yang kreatif. Jika mungkin promo diskon 50% saja sudah biasa, bagaimana jika membuat promo kuis atau challenge yang kemudian pemenangnya akan mendapat diskon 75% atau akan mendapat produk gratis? Anda bisa memulainya dengan menyebarkan poster online mengenai challenge tersebut, bisa disebarkan via teman, disebarkan via grup, dan lainnya. Beberapa challenge yang bisa digunakan mungkin challenge post dengan menggunakan hashtag toko online, dan lain-lain. Cepat lambat toko online anda akan segera banyak dikenal oleh orang lho!

5. Optimasi Media Sosial
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan optimasi media sosial khususnya facebook, anda bisa membeli jasa penambahan followers, comment, hingga likers fanpage. Dengan melakukan optimasi media sosial, popularitas akan semakin meningkat. Tujuan utama untuk melakukan optimasi pada media sosial adalah meningkatkan viewers atau pengunjung.

Dengan meningkatkan jumlah pengunjung, tentunya semakin banyak orang yang melihat suatu produk yang dipasarkan, dengan kata lain akan terjadi peningkatan penjualan produk. Harga untuk mendapatkan facebook followers pun terjangkau, hanya dengan bermodalkan Rp 175.000,- menggunakan jasa belifollowers.com anda sudah bisa meningkatkan popularitas dengan menambah followers.

Menurut survei, semakin tahun, pengguna internet semakin meningkat dan penggunaan media sosial khususnya facebook juga semakin meningkat. Keuntungan bisnis online dirasa lebih menguntungkan dibandingkan bisnis offline, coba bayangkan, berapa modal yang harus dikeuarkan untuk membuat sebuah toko? Belum lagi mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan surat-surat perizinan usaha. Tidak hanya uang yang akan terkuras, namun tenaga juga akan banyak terkuras lho!

Namun, banyaknya penipuan pada bisnis online di facebook terhadap konsumennya terkadang membuat kepercayaan terhadap bisnis online semakin berkurang. Pastinya orang-orang akan sangat selektif dalam memilih produk online. Pastikan anda mendapat kepercayaan mengenai bisnis online yang sedang anda jalankan dari konsumen. Alangkah baiknya jika anda juga mempunyai kantor secretariat resmi sehingga jika ada apa-apa misalnya terjadi kesalahpahaman, konsumen bisa dengan mudah menghubungi anda di dunia nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.