Mengatasi Demonetized Adsense Video Youtube

Tips Mengatasi Demonetized Youtube

Mengatasi Demonetized Adsense Video Youtube – Apa yang ada di benak Anda saat mendengar demonetized Adsense Youtube? Kebijakan Youtube terbaru ini tampaknya memunculkan beragam reaksi. Peraturan yang mewajibkan youtuber untuk memiliki 1.000 subscribers dan waktu tayang 4.000 jam dalam waktu setahun terakhir membuat youtuber pemula kesulitan untuk mendapatkan uang dari iklan yang terpasang di video mereka.

Apabila youtuber tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka video mereka tak bisa dimonetisasi atau tidak digunakan untuk menghasilkan uang. Lalu bagaimana caranya mengatasi demonetized Adsense video Youtube tersebut?

Tips Mengatasi Demonetized Youtube

Adanya kebijakan baru serta penerapan algoritma baru dalam penilaian video para mitra Youtube setidaknya menimbulkan beberapa efek negatif. Efek negatif tersebut yakni jumlah viewers yang semakin menurun, penghasilan youtuber juga menurun serta demonetized Adsense.

Penerapan demonetized sendiri disebabkan karena beberapa hal seperti adanya pelanggaran hak cipta, terbatasnya jumlah pengiklan serta banyaknya youtuber yang bermain kotor. Kasus video kontroversial oleh Logan Paul menjadi pertimbangan bagi Youtube untuk melakukan perubahan dan menghindari kerugian pengiklan.

Kebijakan demonetized video ini tentu mempengaruhi youtuber pemula maupun youtuber yang sudah memiliki basis penggemar. Mau tidak mau mereka harus mencari cara untuk mengatasi demonetized Adsense video Youtube tersebut. Langkah awal untuk menghadapi demonetized Adsense yakni mereview kembali semua video yang pernah dibuat.

Dengan mereview kembali, kita bisa mengetahui kualitas video yang kita buat lalu melakukan perubahan yang diperlukan demi menghindari demonetized Adsense. Di samping itu, kita juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini demi menghindari demonetized Adsense.

• Membuat konten original

Youtube melakukan perubahan setiap harinya. Maka tak mengherankan jika tiba-tiba jumlah viewer video berkurang. Hal ini bisa terjadi karena kemungkinan video Anda tersapu oleh algoritma baru. Penerapan perubahan ini ditujukan demi kenyamanan para viewer.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi demonetized Adsense video Youtube yakni dengan melekatkan brand Anda ke benak penonton atau subscribers channel Anda. Untuk bisa melakukan hal ini tentu Anda harus membuat video yang benar-benar unik dan berbeda dari lainnya.

Kebijakan baru Youtube membuat konten original akan diprioritaskan. Video hasil unggah ulang dari akun orang lain akan terancam demonetized atau dibanned. Agar bisa bertahan maka Anda harus membuat video yang kreatif dan tidak sekadar mengikuti tren saja tapi juga bebas duplikasi konten. Dengan begitu, akun Anda akan mudah diingat oleh subscribers dan diprioritaskan oleh Youtube.

• Meningkatkan kualitas video

Selain membuat konten video yang unik, Anda bisa mengatasi demonetized Adsense video Youtube dengan meningkatkan kualitas video yang Anda buat. Langkah ini bisa dimulai dengan menggunakan format Full HD atau HD saat membuat video. Format video ini merupakan format video berkualitas terbaik saat ini. Anda juga harus memastikan bahwa kualitas suara, warna tema video dan unsur video lainnya benar-benar serasi dan tampak natural, tidak dipaksakan, sehingga nyaman ketika ditonton.

Dengan mengunggah video berkualitas bagus dan bermanfaat bagi penonton, Anda akan lebih mudah dilirik oleh Youtube meskipun belum memiliki banyak viewers atau subscribers. Hindari membuat judul clickbait atau judul yang tidak relevan dengan konten video. Hal ini bisa dianggap sebagai penipuan terhadap viewer dan memicu kritik dari penonton. Jadi, untuk mengatasi demonetized Adsense video Youtube, sebisa mungkin menghindari membuat konten dengan tema yang kontroversial.

• Sering mengecek email

Sebagai youtuber, Anda harus sering-sering mengecek email yang Anda gunakan untuk Adsense Youtube. Cara mengatasi demonetized Adsense video Youtube ini merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui apakah video yang diunggah berpotensi terhapus atau tidak. Sebelum melakukan demonetized, biasanya Youtube akan mengirim email ke akun mitra untuk menanyakan perihal Hak Komersial.

Dengan membaca email pemberitahuan terlebih dahulu, Anda bisa menonaktifkan iklan secara manual melalui dasbor akun Youtube Anda. Cara ini lebih baik daripada menunggu pihak Youtube yang melakukan demonetized akun Anda. Jangan biarkan hal ini terjadi berulang kali. Apabila Anda tak memberi tanggapan terhadap email notifikasi dari Youtube, bisa-bisa semua video lama hingga video terbaru akan terkena demonetized Adsense.

Kebijakan baru dari Youtube ini mengharuskan Anda untuk bisa memiliki subscribers cukup banyak. Bagi youtuber pemula, mengatasi demonetized Adsense video Youtube tidaklah mudah. Anda harus sungguh-sungguh kreatif untuk bisa tampil beda dan menarik perhatian banyak viewer. Apalagi youtuber pemula seringkali mengalami kesulitan untuk menjaring lebih banyak viewer. Jika ini menjadi hambatan bagi Anda, bagaimana kalau mencoba jasa belifollowers.com untuk memudahkan menjaring banyak viewer?

Jasa belifollowers.com akan membantu Anda untuk memperoleh subscribers dan jumlah view secara organik atau secara alami sehingga tidak menyalahi ketentuan Youtube. Dengan mengumpulkan subscribers dan view secara organik, maka tingkat popularitas video Anda akan lebih cepat meningkat dan peluang untuk terhindar dari demonetized Adsense Youtube pun lebih besar. Bagaimana tertarik?

instagram-followers
Afan
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
11 jam yang lalu
 
twitter-followers
Andreas
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
facebook-likes
Adit
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Mama
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
twitter-followers
Arief
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.