Mau Jadi Vlogger, Wajib Memperhatikan Tips Youtube Ini

Mau Jadi Vlogger, Wajib Memperhatikan Tips Youtube Ini – Tidak hanya media sosial seperti Instagram, facebook, atau twitter saja yang dapat membantumu menghasilkan uang lho! Anda juga bisa menjadi seorang youtuber yang sukses juga bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi vlogger. Apa itu vlogger? Vlogger merupakan suatu bentuk kegiatan yang blogging dengan menggunakan media video sebagai alat bantunya, bisa menggunakan smartphone, kamera digital, kamera SLR, dan lain-lain.

Tips Menjadi Vlogger Terkenal

Untuk menjadi seorang vlogger yang terkenal, tentu saja anda harus mempunyai kreativitas yang tinggi, tidak monoton, dan selalu konsisten. Beberapa tips youtube yang kami bagikan mungkin dapat menuntun anda pada kesuksesan untuk menjadi seorang vlogger.

1. Cari Referensi

Sebelum menjadi seorang vlogger, alangkah baiknya jika anda mencari referensi terlebih dahulu. Referensi yang dimaksud adalah beberapa video yang menjadi bahan video yang anda buat. Anda bisa melihat video vlogger sukses lainnya sebagai referensi, inspiras, atau mungkin motivasi.

Namun tetap ingat! Hanya sebagai referensi saja, jangan sampai anda mencontek gaya mereka atau bahkan menjadi plagiat karena hal tersebut nantinya akan berdampak pada karir vlog anda sendiri, bisa-bisa jika sudah di cap buruk di dunia maya, anda bisa di cap buruk selamanya oleh netizen lho!

2. Tentukan Tema dan Buat Video Pertama

Untuk menjadi seorang vlogger yang disukai banyak orang, anda harus menentukan tema atau jenis video apa yang akan anda buat, misalnya vlogger perjalanan, vlogger pembelajaran, dan lain-lain. Ingat! Harus konsisten ya! Kemudian jika sudah mencari referensi dan anda sudah mulai yakin dan percaya diri mengenai tema yang anda angkat, anda bisa mencoba membuat video pertama anda.

Mungkin untuk video pertama yang dibuat di youtube, pastinya channel anda masih sepi akan subscriber ataupun viewers. Namun, jangan khawatir! Jika video anda bagus dan berkualitas, lambat laun video tersebut akan banyak viewers nya kok!

3. Selalu Mengembangkan Ide

Tips youtube yang satu ini mengharuskan anda menemukan ide-ide baru sehingga nantinya video anda tidak akan dipandang monoton oleh banyak orang. Anda harus meluangkan waktu setidaknya dalam seminggu mencari ide-ide baru, krativitas baru, namun tidak plagiasi.

Tapi, mikirnya jangan terlalu lama ya! Karena untuk menjadi seorang vlogger itu, anda harus melakukan update secara berkala agar para viewers dan subscribers tidak kabur! Ide yang mungkin dilakukan, misalnya kali ini anda membuat vlog mengenai challenge, dan lain-lain.

4. Sebarkan Aura Positif

Untuk menjadi seorang vlog yang berkualitas, diharapkan untuk anda tidak membuat video yang tidak senonoh atau membuat video yang penuh kontroversi. Memang anda bisa terkenal dengan membuat video yang penuh kontroversi, namun tentu saja hal tersebut akan membuat image dalam diri anda sangat buruk.

Sebarkanlah beberapa pengetahuan atau edukasi yang mendidik dalam vlog yang akan anda buat, selain bermanfaat pada para viewers, orang-orang juga akan mulai membicarakan anda dengan cara yang baik pula.

5. Temukan Pasar yang Tepat

Jika tadi merupakan beberapa tips youtube yang berkaitan dengan diri sendiri dan kreativitas, tips yang satu ini mengharuskan anda untuk menemukan pasar yang tepat, jadi berhubungan dengan startegi pemasaran video vlog nya sendiri.

Maksudnya, anda harus terjun ke pasar yang tepat, setidaknya anda memasukkan hashtag vlog anda dengan benar sehingga jika orang-orang menulis keyword tertentu, akan muncul video anda. Gunakan judul yang menarik dan membuat penasaran banyak orang agar mereka melirik video yang anda buat.

Dalam sebuah video, agar lebih menarik, tentunya anda harus melakukan editing terlebih dahulu, dalam sebuah editing ini disarankan anda tidak terlalu berlebihan dalam mengedit nya ya!

6. Sebarkan Video ke Media Sosial Lainnya

Sudah banyak media sosial yang dapat dihubungkan dengan akun youtube, anda bisa menghubungkan akun youtube ini dengan media sosial di facebook, twitter, Instagram, atau yang lainnnya. Dengan menggunakan cara ini, para teman atau followers anda di media sosial lainnya akan dapat melihat video vlog anda sehingga viewers akan semakin meningkat.

Sebagai saran lagi, sebaiknya akun media sosial anda tidak dijadikan privasi, jadikan akun tersebut menjadi publik sehingga orang asing pun yang bukan followers anda dapat melihat video yang anda upload. Anda juga bisa meminta teman-teman terdekat untuk membagikan video anda ke orang lain.

Itulah beberapa cara yang mungkin bisa digunakan untuk anda yang ingin menjadi youtubers atau vlogger yang sukses! Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara yang instan yaitu membeli viewers atau likers di youtube. Dengan bermodal uang sekitar Rp 100.000,- hingga Rp 800.000,- anda langsung bisa terkenal lho di dunia youtube! Jadi, bagi anda yang masih pemula, tenang saja! selalu ad acara untuk bisa menjadi terkenal di dunia maya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Genova
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
Nelson
Jumlah pesanan 2850000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
momoy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
7 hari yang lalu
 
Wela Rahayu
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
momoy
Jumlah pesanan 0.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.