Konten di Media Sosial yang Bisa Dicoba untuk Kampanye yang Lebih Sempurna

2. Podcast

Media sosial merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi. Perkembangan ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, bahkan hampir di seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam usia. Hal tersebut dikarenakan kemudahan akses yang bisa didapat dari media sosial. Berbagai macam fitur bisa digunakan untuk melakukan banyak hal yang sangat menguntungkan untuk melakukan banyak pekerjaan. Salah satunya adalah yang paling sering dilakukan belakangan ini, yaitu kampanye untuk menyambut pemilu 2019.

Kampanye dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar calon pemimpin yang akan bersaing di pemilihan umum bisa terpilih. Ada banyak sekali cara kampanye yang bisa dilakukan, termasuk salah satunya dengan menggunakan media sosial. Seperti yang telah disebutkan, media sosial memiliki dampak yang besar bila digunakan sebagai media kampanye. namun, menggunakan media sosial sebagai media kampanye juga tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada hal-hal yang perlu dilakukan agar media sosial semakin efektif untuk digunakan. apa saja konten yang sebaiknya dilakukan? berikut ini penjelasannya.

1. User-Generated Content

1. User-Generated Content
User generated content merupakan salah satu konten yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. User generated content merupakan konten yang berasal dari sesama pengguna media sosial. Sebagai contoh, ada salah satu pengguna yang membuat suatu karya. Kemudian karya tersebut diunggah kembali di salah satu akun lain dengan menyertakan nama penciptanya yang asli. Hal ini akan mendapat berbagai macam komentar dari pengguna lain sehingga bisa meningkatkan kredibilitas seseorang.

Hal tersebut juga bisa digunakan sebagai konten kampanye di media sosial. Misalkan ada salah satu caleg yang memiliki akun di salah satu media sosial. Kemudian ada salah satu pendukungnya yang membuat suatu karya, katakanlah lukisan caleg tersebut. Setelah pendukungnya mengunggah lukisan caleg di akun pribadinya, caleg tersebut mengunggah kembali lukisan dirinya di akunnya. Tentu saja lukisan tersebut disertai dengan nama sang pencipta. Selain menumbuhkan rasa bangga dari sang pencipta karya, caleg juga akan mendapatkan citra yang baik. Caleg tersebut akan dianggap sebagai calon pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Cara berkomunikasi yang seperti ini merupakan salah satu cara cukup diminati sekarang.

2. Podcast

2. Podcast
Podcast merupakan salah satu hasil perkembangan teknologi yang lain. Podcast mirip seperti siaran radio, tapi memiliki medium yang berbeda. Podcast bisa digunakan sebagai salah satu cara kampanye. berbagai macam hal yang butuh untuk dibahas bisa dibicarakan di Podcast. Calon pemimpin yang akan beradu di pemilihan umum, bisa menunjukkan argumentasinya melalui pembahasan yang ada di Podcast.

Kampanye merupakan cara yang digunakan caleg atau capres untuk memberikan penilaian di benak masyarakat. Cara tersebut bisa didapat dengan melakukan Podcast. Bila argumentasi yang diberikan saat Podcast dirasa cukup, caleg atau capres tersebut akan mendapat penilaian yang cukup kredibel dari masyarakat. Hal ini tentu saja akan menguntungkan calon pemimpin untuk meraih kursi pemimpin di pemilu mendatang.

3. Fitur di media sosial

3. Fitur di media sosial
Berbagai macam fitur di media sosial sangat menguntungkan untuk kegiatan kampanye. bila dimaksimalkan dengan baik, fitur tersebut dapat memberikan feedback yang cukup mengagumkan. Misalnya salah satu fitur yang ada di Instagram, yaitu fitur polling. Dengan menggunakan fitur ini, calon presiden atau calon legislatif yang bertarung di pemilu 2019 bisa berkomunikasi dengan para pendukungnya dan masyarakat lain dengan cara yang kreatif. Misalkan calon legislatif atau calon presiden melemparkan suatu pertanyaan yang bisa menstimulus pendapat orang lain. Setelah polling ditutup, calon legislatif atau calon presiden tersebut bisa sedikit membahas permasalahan yang sudah dilontarkan. Dengan begitu, citra calon pemimpin akan dengan mudah dikenali oleh masyarakat.

Melakukan kampanye di media sosial dengan cara yang menyenangkan juga bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah follower. Follower merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan bagi pelaku kampanye yang menggunakan media sosial. Namun, bila mengalami sedikit kesulitan, ada salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan jasa belifollowers.com. jasa tersebut bisa digunakan sebagai penambah jumlah followers, jumlah likes dan lain sebagainya. Harga yang harus dibayar pun tidak terlalu mahal, mengingat feedback yang bisa didapat jauh lebih itu.

Berbagai macam bentuk kampanye harus dilakukan dengan semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang diinginkan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, citra seorang calon pemimpin menjadi penting selama masa kampanye. cara tersebut bisa didapat dengan memberikan konten yang menarik untuk menarik minat masyarakat. Dengan mengenal calon pemimpinnya secara lebih lanjut dan lebih dalam, tentu saja kredibilitas caleg atau capres menjadi lebih terlihat.

Bila sudah mendapat perhatian dari masyarakat, hal yang harus diperhatikan adalah menjaga hal tersebut agar bisa tetap didapat hingga pemilu tiba. Pemilu menjadi pesta demokrasi yang paling dinanti, baik dari partai politik, calon pemimpin hingga pendukung masing-masing.

twitter-retweet
Naufal
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
21 jam yang lalu
 
facebook-likes
Solo
Jumlah pesanan 750000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Adhamaski
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
youtube-views
Mama
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.