Ketahui Trik-Trik Berkampanye Sukses di Media Sosial

Memang tidak bisa dipungkiri apabila media sosial sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sekunder masyarakat. Apalagi jika Anda merupakan kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi, atau kaum milenial yang melakukan berbagai aktivitas menggunakan media sosial. Hal tersebut juga mempengaruhi pada kampanye politik masa kini. Partai politik dan politisi tidak bisa menyepelehkan kekuatan media sosial dalam menghimpun massa, sehingga KPU pun sampai membuat peraturan khusus kepada para partai politik yang ingin melakukan kampanye di dunia maya, terkhusus media sosial.

Ada beberapa cara mutakhir yang bisa diterapkan untuk berkampanye di media sosial, di antaranya adalah;

Membentuk tim khusus untuk mengurus kampanye di media sosial


Apabila Anda merupakan seorang politisi, sangat tidak disarankan untuk mengelolah media sosial sendirian. Mungkin ada kalanya Anda mengunggah sendiri sebuah konten tertentu, tapi tidak mungkin selama 24 jam Anda bermain media sosial sedangkan seorang politisi biasanya memiliki kesibukan yang sangat padat. Di saat Anda sibuk, akun media sosial Anda harus selalu aktif supaya pengikut Anda tidak buyar satu demi satu. Inilah mengapa sangat diperlukan tim khusus untuk mengelolahnya.

Bukan hanya itu. Tim ini juga yang nantinya dapat memberi masukan mengenai konten apa yang sebaiknya Anda bagikan dan tidak. Kita semua tahu, media sosial masa kini sangat sensitife terhadap isu-isu tertentu. Apabila Anda lalai dan tidak terkontrol dalam mengunggah sebuah isu, dampaknya akan buruk pada citra Anda sendiri.

Tim khusus ini juga hanya yang mengurusi media sosial Anda, tetapi mereka juga yang nantinya akan mempromosikan Anda ke berbagai media sosial dengan membuat isu-isu positif tentang Anda. Lagi pula, tidak bisa dipungkiri juga jika jumlah media sosial sangatlah beragam, dan tim ini haruslah bisa menjangkau semua platform tersebut untuk menggaet massa sebanyak-banyaknya.

Menggunakan ide yang kreatif


Untuk berkampanye, entah itu Anda adalah seorang capres, cagub, dan berbagai calon pengisi posisi di pemerintahan, Anda tentu harus memiliki visi dan misi yang jelas dan menarik. Visi dan misi ini adalah hak masing-masing Anda dan partai politik sebagai kandidat, tetapi penyampaiannya haruslah yang menarik. Anda harus dapat menjangkau semua kalangan.

Sekarang ini, ada banyak cara untuk mengutarakan ide dan gagasan supaya diterima khalayak. Mulai dari membuat konten bergambar, video, maupun lewat kata-kata yang menggugah. Namun, tentu saja yang paling mendasar adalah isi dari ide Anda itu sendiri. Harus sesuatu yang cerdas, orisinil, realistis, dan mewakili keinginan masyarakat banyak.

Membuat isu dan peka terhadap isu

Masyarakat kita sekarang ini adalah masyarakat yang cerdas. Mereka mampu memilih siapa kandidat yang patut didukung dan tidak dengan melihat sepak terjang kandidat tersebut. Masyarakat kita juga sangat mengikuti isu-isu yang ada, dan secara aktif memberikan pendapatnya melalui komentar-komentar di media sosial.

Sebagai seseorang yang nantinya akan dipilih oleh rakyat dan menjadi wakil mereka, Anda pun harus peka terhadap isu yang sedang berkembang. Anda harus merasakan apa yang diresahkan masyarakat dan mampu memberi pemikiran berupa solusi untuk mengatasi keresahan tersebut. Selain itu, Anda juga harus memiliki ide atau gagasan sendiri yang nantinya bisa dibicarakan publik dan mendapat simpati dari mereka.

Akun media sosial bersifat interaktif

Seperti ketika seorang public figure mau menanggapi komentar fans maupun haters mereka, Anda pun harus demikian. Masyarakat cenderung suka dengan politisi maupun wakil rakyat mau mendengarkan keluhan mereka. Namun, memang Anda harus berhati-hati dalam hal ini sebab terkadang kesalahan penggunaan kata dan bahasa dapat menjadi kesalahpahaman. Hal ini mungkin bisa disebut juga sebagai pencitraan, tetapi tanpa pencitraan yang baik, Anda pun tidak akan dikenal oleh masyarakat umum.

Tidak membuat hal yang berlebihan dan memicu skandal


Memang benar jika pencitraan itu penting, tetapi masyarakat tidak suka sesuatu yang terlalu berlebihan. Apalagi jika pencitraan tersebut dibuat seolah-olah terlihat palsu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika masyarakat kita adalah masyarakat yang pintar. Mereka sudah mampu menilai baik itu hanya dari sebuah foto, video, maupun kata-kata.

Namun, dari semua kiat untuk berpolitik dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang, Anda juga butuh sesuatu yang instan untuk memancing hal yang lebih besar. Apakah itu? Yaitu followers atau pengikut media sosial. Jumlah followers sangat menentukan kepercayaan masyarakat terhadap sebuah akun, apalagi akun seorang politisi.

Inilah mengapa, penting untuk membeli followers di belifollowers.com. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menambah jumlah pengikut di berbagai media sosial. Bukan hanya itu, Belifollowers juga menyediakan jasa menambah like atau pun heart pada postingan Anda. Semakin tinggi sebuah postingan memiliki like atau tanda hati, semakin cepat pula mereka dilirik oleh pengguna yang lain. Hal tersebut juga mempengaruhi kecepatan postingan Anda untuk menjadi viral dan akhirnya diketahui khalayak umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Tammy
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Seravina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
sapwaturrahman
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
nold
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Akmal
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
5 hari yang lalu