Kelebihan dan Dampak Menggunakan Aplikasi Musical.ly

Beragam aplikasi bisa anda akses di Ponsel pintar mulai dari aplikasi chatting, editing hingga aplikasi hiburan. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengisi waktu luang adalah aplikasi hiburan seperti aplikasi gaming ataupun aplikasi membuat video unik dan menarik.

Saat ini tidak hanya aplikasi hiburan seperti game yang memiliki fans banyak. Lantas apa sebenarnya aplikasi musically itu sendiri? Bagian Sebagian besar orang tentu masih asing dengan aplikasi yang satu ini akan tetapi apabila anda pengguna aktif media sosial seperti Instagram tentu sudah pernah melihat video yang dihasilkan dengan aplikasi musically.

Kenalan Dengan Aplikasi Musically

Kenalan Dengan Aplikasi Musically
Bagi Anda yang masih asing dengan aplikasi musically, aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media yang dirilis pada tahun 2014 Silam di Tiongkok. Penggagas utama aplikasi ini adalah Alex Shu dan Luyu Zang.

Tak seperti aplikasi lainnya aplikasi ini memiliki Fokus utama untuk membuat konten video. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan yang menguji tingkat kreativitas anda. Hal ini karena anda akan diberikan kebebasan dalam berkreativitas mengkreasikan video anda. Seperti Bagaimana anda memilih lagu gerakan tangan dan wajah yang ekspresif untuk mendukung proses pembuatan video.

Kelebihan dari Musically

Kelebihan dari Musically
Setelah mengetahui singkat mengenai aplikasi musically, kini saatnya anda mengetahui kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi hiburan yang satu ini yang pastinya akan menarik untuk disimak. Saat ini aplikasi musically seakan menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda di mana mereka dapat mengekspresikan kreativitas mereka tanpa batas.

Dan Berikut ini adalah keuntungan keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menggunakan aplikasi musically.

Bisa Menambah Teman

Salah satu kegunaan media sosial adalah untuk menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang dan di musical.ly inilah Anda juga bisa mendapatkan teman dari berbagai negara. Hal ini karena musical.ly dapat menghubungkan semua di user untuk saling melakukan interaksi. Pada bagian profil pengguna Anda juga bisa menambahkan biodata mengenai diri anda.

Sama seperti jenis aplikasi sosial media lainnya, di aplikasi musik ini juga terdapat fitur berupa follower dan following agar sesama pengguna bisa saling terhubung. Tak hanya itu dengan banyaknya teman di aplikasi ini maka anda juga bisa melakukan kerjasama untuk membuat video.

Menjadi Idola

Semakin unik tingkat kreativitas anda maka tidak bisa dipungkiri apabila anda memiliki kesempatan untuk terkenal karena kemungkinan pengguna lain juga menjadi follower aktif anda karena tertarik dengan konten video yang anda bagikan.

Agar bisa menjadi idola banyak orang, pastikan anda membagikan konten video yang positif sehingga secara tidak langsung pun akan memberikan pengaruh yang positif pula. Beberapa muser terkenal di musically biasanya menggunakan efek fast atau slow motion agar video mereka lebih menarik.

Berkompetisi Secara Sehat

Uniknya di aplikasi musically biasanya para muser akan melakukan challenge video terbaik mereka dan biasanya jalan sini berhadiah menarik. Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan kegiatan menarik ini untuk memenangkan beragam hadiah menarik dan biasanya setelah menang video yang anda buat akan dibagikan secara luas.

Jangan seperti itu secara tidak langsung Anda akan semakin terkenal di musically dan menjadi idola banyak pengguna lainnya.

Mendapatkan Penghasilan

Tidak bisa dipungkiri saat ini ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan salah satunya adalah dengan program Endorse. Saat ini biasanya endorse hanya diperuntukan untuk mereka yang memiliki followers atau penggemar banyak di sosial media mereka.

Semakin Anda populer bentuk follower anda akan semakin banyak. Disinilah Anda bisa mencari peluang untuk menjadi endorsement dari sebuah produk tertentu. Menjadi artis endorse di Instagram memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan. Bahkan anda bisa memiliki penghasilan puluhan juta jika endorse yang lain yang dilakukan berjalan lancar.

Efek Negatif Musically

Efek Negatif Musically
Kendati memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan, Ternyata aplikasi yang satu ini pun juga bisa memberikan dampak negatif bagi seorang penggunanya terutama bagi mereka yang masih dibawah umur. Tentu kita sudah tahu apabila sebagian besar pengguna aplikasi ini dipenuhi dengan mereka yang baru beranjak usia remaja.

Bahkan Tak jarang anak sd pun sudah mengakses dan menggunakan aplikasi musically. Dan inilah yang dikhawatirkan oleh sebagian besar orang tua. Tak jarang para orang tua menemukan anak mereka menghabiskan waktu lama dibandingkan belajar hanya untuk membuat konten video di musically.

Bahkan kasus yang pernah populer di Australia adalah kasus pelecehan yang didapatkan oleh remaja bernama Charlie di tahun 2017 silam. Tak hanya itu musical.ly akan juga menjadi tempat predator anak dari berbagai belahan dunia.

Oleh sebab itu agar anak tidak berlebihan dalam mengakses aplikasi ini, para orang tua harus mendampingi mereka saat bermain gadget dan juga membatasi penggunaan gadget agar belajar tidak dilupakan.

Mengakses aplikasi hiburan tentu akan memberikan keseruan tersendiri terutama saat menghabiskan waktu luang. Akan tetapi anda harus bijak dalam menggunakannya agar tidak berlebihan seperti dalam mengakses aplikasi musically ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
2 minggu yang lalu