Kampanye Sehat Hingga Propaganda Politik, Media Sosial Bisa Menjadi Alat Paling Mutakhir

Sejak zaman dahulu hingga sekarang, masyarakat selalu punya cara tersendiri untuk melakukan kampanye. Baik itu kampanye kemanusiaan maupun politik. Sejak ada surat kabar, kampanye dilakukan melalui kolom surat kabar, tetapi kini semua jadi lebih mudah dengan media sosial. Memang benar jika fungsi utama media sosial adalah untuk bersosialisasi, tetapi jika kita menilik lebih jauh, media sosial memiliki kekuatan yang lebih besar dari itu.

Di musim pesta politik seperti sekarang, di mana pemilihan umum 2019 tinggal sebentar lagi, media sosial menjadi penuh dengan akun-akun aktif yang mempromosikan kubu partai politik mereka masing-masing. Bahkan tim khusus untuk media sosial juga berbondong-bondong dibuat dan dioperasikan. Hal ini menjadi semakin serius karena semua orang tahu bahwa menghimpun massa dari media sosial ternyata membawa dampak yang besar bagi kemenangan partai politik.

Apabila Anda mau menyorot lebih dalam mengenai media sosial ini, Anda akan menemukan bahwa media ini sangat strategis untuk dijadikan media kampanye. Bukan hanya itu, media sosial juga menjadi alat propaganda yang terbukti efektif. Memang mengerikan, tetapi begitulah faktanya yang terjadi di lapangan.

Banyak cara bagaimana sebuah partai politik dapat mengkampanyekan calon mereka supaya mendapat simpati masyarakat. Atau, bagaimana seorang politisi mendapat perhatian lebih dari berbagai kalangan, baik itu masyarakat dewasa maupun milenial yang baru beranjak ke dunia dewasa.

Salah satu yang paling mudah adalah dengan membuat konten menarik pada akun media sosial mereka. Sesuatu yang menarik itu dapat diwujudkan dengan berbagai hal. Mulai dari menyebarkan visi dan misi yang unik, progresif, dan sesuai dengan keadaan zaman sekarang. Hingga mengusung buzzer sebagai tim sukses dari balik layar.

Seperti yang kita tahu, beberapa politisi bahkan tidak segan untuk mengupload video ke kanal Youtube maupun Instagram. Video tersebut bisa berupa vlog tentang keseharian mereka, berkampanye dengan membuat lagu-lagu dan tarian, mengkritisi sesuatu secara objektif maupun subjektif, dan masih banyak lagi. Hasilnya, sebagian pengguna internet akan tertarik dengan hal tersebut, ikut berkomentar, mendorong adanya perdebatan, ada pihak pro dan kontra. Dari sana, massa akan tercipta dan membangun komunitas potensial.

Salah satu platform media sosial yang paling sering digunakan para politisi adalah Twitter. Di sana, cuitan-cuitan mereka sering menjadi bahan diskusi warganet. Kemudian, berbondong-bondong para pendukung akan menciptakan hastag-hastag unik yang diharapkan bisa tersebar secara luas. Dari sebuah hastag, persebaran sebuah diskusi bisa sangat melebar, dan menjangkau seluruh kalangan pengguna Twitter tanpa terbatas followers.

Tidak heran, jika kampanye media sosial sekarang ini, paling mudah untuk mengandalkan hastag. Hal tersebut bisa terjadi di Twitter maupun Instagram, dan memang dampaknya sangat besar untuk sebuah kampanye politik.

Namun, apakah hastag saja cukup untuk sebuah kampanye? Ternyata hal itu juga tidak menjamin. Di media sosial, salah satu faktor seseorang dapat mempercayai kredibilitas Anda adalah jumlah followers. Hal ini tidak bisa ditampik, karena nyatanya, banyak orang yang mengikuti sebuah akun disebabkan karena akun tersebut memiliki jumlah pengikut yang cukup melimpah. Memang benar jika kualitas sebuah akun tidak hanya bisa dilihat dari followers, tapi nyatanya, sebagian besar masyarakat masih berpikir bahwa followers adalah hal yang sangat penting.

Inilah mengapa, baik sebagai tim sukses politik, politisi, dan yang berhubungan dengan keperluan kampanye, memang sebaiknya memulai dengan memiliki akun berfollowers melimpah. Namun, memang tidak mudah mendapatkan followers dengan cepat, sehingga cara tercepat adalah dengan membelinya. Bot maupun bukan, akun dengan followers tinggi akan memancing pengguna lainnya untuk menjadi pengikut Anda.

Apabila Anda tertarik untuk membeli followers, Anda bisa mencoba mengunjungi belifollowers.com. Salah satu penjual followers ini menawarkan kemudahan mendapatkan followers untuk berbagai akun sosial media Anda. Mulai dari Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, di belifollowers.com juga akan mengoptimasi jumlah view dan like yang ada pada postingan Anda. View dan likes yang besar akan membuat unggahan menjadi cepat dilihat khalayak dan kesempatan viral akan semakin tinggi. Inilah mengapa, cocok untuk Anda yang sedang ingin berkampanye lewat media sosial.

Dari rangkaian pembahasan tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa peran media sosial dalam penyebarluasan informasi memang lebih dari yang bisa dibayangkan seseorang. Hanya dalam beberapa menit pengunggahan sebuah konten, masyarakat dunia sudah bisa melihatnya. Selain itu, postingan juga bersifat real time. Artinya, saat itu juga Anda mengunggah, saat itu pula orang lain yang mengikuti Anda dapat melihatnya.

Tidak heran, karena sifat media sosial yang transparan tapi juga tersembunyi, kerap kali digunakan untuk melakukan propaganda-propaganda tertentu. Kampanye yang dilakukan bisa dengan cara biasa, sampai tidak biasa. Kampanye hitam bukan lagi menjadi hal yang jarang terlihat. Hanya bagaimana sebagai pengguna media sosial Anda bisa menghadapinya dengan bijak dan pikiran dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wulandari
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
22 jam yang lalu
 
facebook-followers
Pandu
Jumlah pesanan 157500.00 IDR
22 jam yang lalu
 
Riana
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Ahmad
Jumlah pesanan 325000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Gurrah
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.