Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Gemar Bermain Media Sosial

Media sosial adalah salah satu perkembangan teknologi yang digunakan banyak orang sekarang ini. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, menggunakan media sosial untuk berbagai macam hal. Mulai dari berbagai informasi, cara berkomunikasi dengan orang lain, sampai menjadi sarana mencari hiburan. Dengan perkembangan yang semakin banyak, semakin terbuka pula peluang pekerjaan yang dimiliki seseorang. Sekarang ini, sudah sangat banyak profesi yang bisa kamu jalani yang berhubungan dengan media sosial. Apa saja? Berikut ini penjelasannya.

1. Social media strategist

Keberadaan media sosial juga digunakan oleh para pebisnis atau pengusaha untuk memasarkan produk atau jasa yang dimiliki. Mereka membutuhkan seseorang yang bisa memaksimalkan pemasaran melalui media sosial. Hal itu tentu saja bisa menjadikan peluang bagi kamu untuk mendapat pekerjaan. Sebagai social media strategist, kamu bisa memetakan bagaimana produk atau jasa bisa terjual bisa efektif dan efisien. Dengan memaksimalkan fitur yang ada di media sosial, seorang social media strategist bisa menjadi kunci kesuksesan pemasaran produk atau jasa tertentu.

2. Blogger

Bila kamu memiliki kemampuan merangkai kata menjadi suatu karya yang bisa dinikmati banyak orang, tidak ada salahnya untuk menjadi seorang blogger. Bila kamu masih pemula, tidak ada salahnya untuk mulai mempelajari ilmu dasar blogging dahulu. Kamu bisa mencoba untuk terlebih dahulu memahami konsep dasar blog itu sendiri. sudah ada banyak sumber informasi yang bisa kamu gunakan untuk menambah ilmu yang kamu miliki. Bila kamu masih belum memiliki modal yang cukup untuk membeli domain berbayar, kamu bisa membuat blog dengan domain gratisan yang bisa diakses siapa saja.

3. Vlogger dan youtuber

Sekarang ini, kehidupan pribadi juga bisa dikonsumsi oleh banyak orang. Selain membagikan berbagai macam kegiatan yang dilakukan di media sosial seperti Instagram, kamu juga bisa membuat sebuah diari dalam bentuk video dan dipublikasikan di media sosial bernama Youtube. Biasanya, seseorang yang rajin mengunggah konten di Youtube dan membuat banyak video dengan isi kegiatan sehari-hari disebut dengan nama youtuber atau vlogger. Jenis pekerjaan ini cukup diminati oleh banyak orang karena dianggap bisa mendatangkan banyak keuntungan. Kunci utama dari kesuksesan seorang youtuber atau vlogger adalah kemampuan membuat konten yang berkualitas dan kemampuannya untuk mengedit sebuah video sehingga menarik untuk ditonton banyak orang. Untuk mendapat banyak keuntungan, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah dengan menambah jumlah subscribe youtube. Semakin banyak subscriber yang dimiliki oleh seorang youtuber, semakin banyak pula kemungkinan seseorang yang memasang iklan di video mereka.

4. Content writer

Hampir sama dengan profesi blogger, content writer juga mengandalkan kemampuan menulis yang dimiliki. Namun, hal yang cukup berbeda adalah seorang content writer cukup banyak memahami seluk-beluk dunia media sosial dan mengikuti tren yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Dengan menjadi seorang content writer, kamu bisa bekerja sama dengan berbagai macam produk atau jasa yang ditawarkan oleh seseorang. produk atau jasa itu bisa kamu review dengan cara menulis berbagai macam hal yang menjual tentang produk atau jasa yang ada.

5. Graphic designer

Menjadi seorang graphic designer membutuhkan keahlian mengolah gambar secara digital. Perkembangan teknologi sekarang ini mengharuskan seseorang untuk menampilkan suatu konten yang menarik perhatian banyak orang. Seorang graphic designer menjadikan konten tersebut memiliki daya pikat untuk menarik perhatian khalayak. Kamu bisa memulai dengan membuat desain poster acara, banner, undangan dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk melakukan survey harga terlebih dahulu. Jangan sampai keahlianmu dibayar terlalu sedikit dari standar yang ada.

6. Selebgram

Selain menjadi youtuber atau vlogger, kamu juga bisa memiliki profesi sebagai selebgram. Profesi ini memiliki banyak peminat karena dianggap cukup mudah. Keuntungan yang didapat juga tidak bisa disepelekan. Seorang selebgram bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta. Namun, tentu saja cara jadi selebgram tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu semalam. Kamu perlu menentukan terlebih dahulu bidang yang khusus ingin kamu dalami sebagai selebgram. Misalkan kamu memiliki fokus di dunia fashion. Nantinya, akan lebih mudah bagi kamu dan produk yang berhubungan untuk melakukan kerja sama bila kamu telah menentukan fokus bidang yang kamu miliki.

Selain menentukan fokus bidang, kamu juga perlu memerhatikan jumlah followers instagram. Banyaknya jumlah followers akan menentukan bagaimana kualitas selebgram. Cara menaikan followers ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan melakukan pembelian di belifollowers.com. Selain membeli jumlah followers, kamu juga bisa membeli jumlah likes dan lain sebagainya. Kamu bisa melihat terlebih dahulu di situs yang telah disebutkan untuk memilih produk apa yang ingin kamu beli. Dengan memerhatikan berbagai macam hal yang berkaitan dengan akun instagram, sudah pasti kamu akan menjadi selebgram yang selalu didambakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Tammy
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Seravina
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
sapwaturrahman
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
nold
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
Akmal
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
3 hari yang lalu