Isu Sosial yang Bisa Digunakan Sebagai Pembahasan dalam Kampanye di Media Sosial

5. Permasalahan kemiskinan yang rasanya sangat sulit untuk dituntaskan

Media sosial merupakan salah satu media baru yang digunakan sebagai media kampanye. apalagi menjelang tahun pesta demokrasi, kampanye semakin gencar untuk dilakukan. hal tersebut dikarenakan berbagai macam faktor. Salah satunya, media sosial dianggap sebagai media yang paling efektif karena digunakan oleh banyak orang. Apalagi bagi anak muda yang notabene sebagai pemilih pemula, mereka dianggap sebagai sasaran yang menguntungkan saat kampanye.
Tim sukses dari masing-masing partai harus melakukan berbagai macam cara untuk menghasilkan konten di media sosial yang dapat menarik banyak perhatian masyarakat. Konten yang baik akan menyebabkan baiknya feedback yang akan diterima calon presiden atau calon legislatif yang bersaing di pemilihan umum 2019. Ada banyak sekali konten yang bisa dibuat untuk akhirnya diunggah di media sosial. Salah satunya adalah pembahasan atas isu-isu tertentu. Masyarakat Indonesia sekarang ini semakin mudah untuk menyalurkan pendapat yang dimiliki. Bila salah satu isu sosial digunakan sebagai pembahasan antara caleg atau capres dengan masyarakat, dapat dipastikan akan banyak keuntungan yang bisa didapat. Isu sosial apa yang bisa dilontarkan sebagai bahan pembahasan saat kampanye?

1. Kualitas udara yang dihirup manusia setiap hari

1. Kualitas udara yang dihirup manusia setiap hari
Manusia merupakan makhluk hidup yang menggunakan oksigen untuk bernapas. Semakin baik kualitas oksigen yang dapat dihirup manusia, akan semakin baik pula kesehatan yang bisa didapat oleh manusia. namun, hal yang mengkhawatirkan adalah semakin banyak pabrik atau pertumbuhan teknologi lain yang membahayakan kualitas oksigen di udara karena adanya polusi. Bila semakin dibiarkan, polusi akan semakin berpengaruh buruk. Pembahasan dalam kampanye bisa menggunakan isu ini sebagai hal yang dibicarakan dengan para pendukung.

2. Pelecehan seksual pada wanita dan anak-anak
Pelecehan seksual merupakan salah satu hal yang harus selalu dibahas. Bukannya semakin berkurang, pelecehan seksual terus terjadi selama perubahan zaman. Meskipun sudah dijaga sedemikian rupa, wanita dan anak-anak masih rentan terkena pelecehan seksual. Meskipun telah ada peraturan dalam undang-undang yang mengatur tentang pelecehan, tapi masih banyak wanita atau anak-anak yang ragu memperkarakan pelaku pelecehan seksual. Pelecehan seksual masih dianggap tabu karena akan membuat malu sang korban. Hal ini perlu dibuat pembahasan sehingga nantinya bisa diambil kesimpulan atau mengatasi hal tersebut. Tidak perlu terlalu serius, pembawaan pembahasan yang dilakukan bisa dilakukan secara santai dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di media sosial.

3. pencemaran sampah plastik

3. pencemaran sampah plastik
akhir-akhir ini, masyarakat dihebohkan dengan ditemukannya paus yang mati terdampar. Terdapat banyak sekali sampah yang terkandung dalam tubuh paus tersebut. Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang sangat memprihatinkan. Menteri kelautan, Susi Pujiastuti, juga menyayangkan hal tersebut. Susi mengatakan perlu adanya tindakan yang lebih serius. Kampanye caleg atau capres di media sosial bisa menggunakan isu ini sebagai pembahasan yang lebih serius. Tidak lagi kampanye yang mengharuskan lebih sedikit penggunaan plastik dalam kegiatan sehari-hari, tapi perlu adanya cara lain yang lebih efektif dan lebih efisien untuk kondisi bumi yang lebih baik lagi.

4. Hak asasi manusia yang harus selalu dijaga

4. Hak asasi manusia yang harus selalu dijaga
Hak asasi manusia merupakan hal penting yang harus selalu dijaga. Apalagi di tengah carut-marut kehidupan dunia yang semakin kompleks. Menjaga poin-poin yang terkandung dalam hak asasi manusia merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. namun, hal tersebut rasanya masih sulit untuk dilakukan. baik di Indonesia atau di belahan dunia yang lain, hak asasi manusia menjadi salah satu hal yang rasanya masih sulit untuk digapai. Pembahasan mengenai hak asasi manusia sangat mungkin dilakukan untuk dilakukan oleh caleg atau capres saat masa kampanye. caleg atau kampanye yang bertarung di pemilu 2019 bis mengemukakan pendapatnya. Hal ini bisa digunakan untuk menjaga kredibilitas calon tersebut.

5. Permasalahan kemiskinan yang rasanya sangat sulit untuk dituntaskan

5. Permasalahan kemiskinan yang rasanya sangat sulit untuk dituntaskan
Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan global. Baik negara maju atau negara berkembang masih memiliki permasalahan ini yang harus segera diselesaikan. Tidak sedikit negara yang sudah melakukan banyak hal untuk menyelesaikan permasalahannya, tapi masih terasa sulit untuk dilakukan. isu kemiskinan yang juga menjadi momok di Indonesia bisa digunakan sebagai salah satu isu pembahasan di kampanye yang dilakukan di Indonesia. Para pendukung caleg atau capres bisa mengajukan aspirasinya untuk kondisi Indonesia yang lebih baik lagi.

6. Tanggung jawab mengendarai kendaraan di jalan

6. Tanggung jawab mengendarai kendaraan di jalan
Salah satu permasalahan lain yang rasanya masih kurang diberi perhatian adalah keselamatan masyarakat ketika berkendara di jalan. Masih banyak sekali ditemukan pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan warga dunia. Hal ini bisa digunakan sebagai salah satu pembahasan di kampanye agar kondisi masyarakat semakin dekat dengan kata selamat.
Menggunakan media sosial sangat efektif, apalagi bila sudah ada banyak pengikut yang dimiliki calon pemimpin di media sosialnya. Namun, bila dirasa masih kurang, calon tersebut bisa menggunakan jasa belifollowers.com untuk meningkatkan jumlah followers dan likes di setiap unggahan yang dilakukan.

instagram-followers
jojo
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
instagram-followers
Sri
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
instagram-followers
Oni
Jumlah pesanan 950000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
play-rating
timotius immanuel
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
instagram-followers
Prima
Jumlah pesanan 0.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.