Inilah Dampak Negatif dan Positif Media Sosial

promosi dengan sosial media

Inilah Dampak Negatif dan Positif Media Sosial – Sudah bukan rahasia umum lagi dengan banyaknya bermunculan sosial media terutama di era globaliasasi saat ini. saat ini media sosial seperti dianggap sebagai suatu kebutuhan, hal ini dikarenakan bukan hanya orang dewasa yang menggunakan media sosial untuk dapat melengkapi kebutuhannya, namun pelajar bahkan anak-anak seperti sudah akrab dengan adanya gadget.

Dari tahun ke tahun, media sosial terus mengalami perkembangannya. Seperti jika dahulu kita dapat menggunakan media sosial yang cukup terkenal salah satunya dimulai dari Friendster, yang di lanjutkan dengan adanya Facebook, Twitter, bahkan Skype yang membuat kita dapat berkomunikasi melihat wajah seseorang, Foursquare, Line, Whatsapp, Path, Instagram, Snapchat dan juga masih banyak lagi.

Banyaknya media sosial yang ada tentunya memberikan banyak kemudahan untuk banyak orang, namun apakah anda mengetahui apa saja dampak positif juga dampak negatif dari media sosial sendiri? berikut ini adalah dampak yang di timbulkan dari pemakaian sosial media.

Dampak Positif

1. Medis sosial digunakan untuk dapat menghimpun atau mengumpulkan keluarga, saudara, teman, yang jauh agar bisa di dekatkan kembali. Dengan adanya media sosial dapat memudahkan anda untuk di pertemukan kembali kepada keluarga atau kerabat jauh agar dapat di pertemukan kembali.

2. Dengan adanya media sosial, informasi dengan mudah dapat tersebar dengan cepat. Banyak orang juga yang dapat mengetahui informasi secara up to date dengan menggunakan media sosial.

3. Dengan adanya media sosial, anda dapat memmiliki teman lebih banyak. Bukan hanya teman, namun jaringan sosial yang dapat membuat anda menambah relasi, teman, empati dan hal lainnya. Hal ini dapat membuat anda lebih mudah berkomunikasi dengan siapa saja, bahkan hingga ke penjuru dunia bahkan dengan orang yang tidak di kenal sekalipun.

4. Media sosial juga memiliki dampak untuk dapat mengembangkan kreatfitas yang dimiliki juga kehidupan sosial yang dimiliki. Dengan menggunakan media sosial, kita dapat mengetahui bagaimana ara dari beradaptasi, bagaimana bersosialisasi dengan khalayak umum juga bagaimana jaringan pertemanan dapat terjalin.

5. Media sosial memiliki dampak dapat menjadi pertukaran data. Dengan bantuan banyaknya web yang ada, seluruh pengguna internet diberikan kemudahan agar dapat bertukar informasi kepada satu sama lain secara gratis hanya dengan menggunakan koneksi internet yang ada.

6. Dampak yang juga menjadi salah satu manfaat yang penting adalah, media sosial memiliki kekuatan sebagai media promosi dalam suatu bisnis. Media promosi yang disebabkan oleh media sosial sendiri memungkinkan para pengusaha kecil dapat mempromosikan produk dan jasanya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dampak Negatif


1. Dengan adanya media sosial, dampak yang paling terbesar yang dialami yaitu secara tidak sadar, sosialisasi dengan orang sekitar semakin sulit. Dalam artian menjauhkan yang dekat namun mendekatkan yang jauh. Pengguna media sosial seringkali menjadi malas berkomunikasi secara langsung atau secara nyata. Waktu mereka lebih banyak di habiskan dengan internet dan justru pendiam di dunia nyata atau kurang bergaul.

2. Dengan adanya media sosial, membuat orang lupa dengan sekitarnya. Banyak orang yang justru fokus dengan ponsel atau gadget yang dimilikinya, seperti salah satu contohnya yaitu saat seseorang lebih sering untuk menghabiskan waktunya di internet dibandingkan dengan jalan-jalan atau menghabiskan waktu bersama temannya atau sahabatnya.

3. Salah satu dampak dari media sosial yang tidak sadar telah menjadi banyak perubahan bagi banyak orang adalah dengan terlupakannya bahasa formal atau tata bahasa yang baik. Hal ini dikarenakan banyak orang yang menggunakan bahasa informal atau bebas dalam berkomunikasi di media sosial, dan membuat bahasa formal terlupakan.

4. Dampak dari media sosial sendiri adalah dapat membuat kinerja seorang karyawan perusahaan dapat berkurang. Bahkan bukan hanya karyawan, pelajar, mahasiswa atau siapapun yang bermain media sosial membuat pekerjaan atau waktu belajar mereka berkurang karena asik dengan apa yang mereka lakukan.

5. Dampak dari media sosial yang sudah tidak asing lagi mungkin untuk anda adalah, anda tidak memiliki privasi pribadi. Sadarkah anda dengan adanya media sosial, kita dengan bebas menulis atau membagikan apa saja. Dari kegiatan, apa yang kita lakukan dan hal lainnya. tanpa sadar juga banyak orang yang membagikan ke media sosial hal-hal yang memang tidak perlu di sampaikan. Hal ini tentunya tidak adanya lagi privasi yang dapat dimiliki oleh seseorang tersebut.

6. Adanya kejahatan di dunia maya. Saat ini banyak kejahatan dunia maya yang terjadi akibat media sosial. Kejahatan tersebut sering kali dikenal dengan sebutan cyber crime. Kejahatan yang ada di dunia maya seringkali dan bukan tidak lain disebabkan oleh media sosial. Banyak kejahatan dunia maya yang terjadi. Salah satu kejahatan yang marak terjadi akibat media sosial sendiri adalah spamming, hacking, carding dan yang lainnya.

instagram-followers
beto
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
23 jam yang lalu
 
fb-views
Eko
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
facebook-fotolikes
Eko
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
instagram-followers
Redita
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
instagram-followers
Gita
Jumlah pesanan 950000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
WhatsApp chat
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.