Gaya Hidup Sehat Anti Ribet Ala Korea dari Adegan K-Drama

Tubuh sehat dan ramping, kulit mulus seperti yang dimiliki oleh artis-artis dalam sebuah drama Korea adalah anugerah terindah. Segala upaya dilakukan seseorang untuk mendapatkan tampilan fisik tersebut, mulai dari perawatan, konsumsi pil, sampai cara alami. Perawatan kulit dan tubuh tidak harus menguras tabungan, anda bisa mulai beberapa aktivitas berikut.

Gaya hidup ala Korea sering ditampilkan dalam postingan akun sosial media seperti twitter, adegan kegiatan sederhana yang mudah dan murah.

1. Konsumsi air putih yang cukup
Bagi penggemar K-drama, tentu banyak melihat adegan salah satu tokohnya mengonsumsi air putih ketika berada di rumah. Anda bisa mulai hal sederhana dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap hari untuk mendapatkan tubuh lebih bugar. Manfaat minum air putih sangat banyak, yaitu berperan sebagai pembilas toksin.

Menjaga kesehatan organ ginjal, menghindarkan tubuh dari serangan dehidrasi, meningkatkan energi, menjaga kestabilan berat badan, serta mampu mengontrol kalori. Jadi, kebiasaan baik menghidrasi tubuh dengan air putih bisa dilakukan mulai sekarang.

2. Pergi ke rumah sauna
Rumah sauna di Korea atau sering disebut jimjilbang juga menjadi adegan pilihan yang masuk dalam beberapa drama. Kegiatan sauna dapat membuat racun di tubuh keluar melalui keringat, membuat pikiran lebih rileks, dan dapat menurunkan berat badan.

Tidak heran jika beberapa konflik yang ada dalam cerita sebuah drama sering kali mendorong tokoh mampir dan menghabiskan waktu di tempat sauna. Karena ternyata dapat membantu pikiran lebih tenang untuk mencari solusi terbaik menyelesaikan masalah. Di Indonesia sendiri, anda bisa berkunjung ke salon yang menyediakan fasilitas sauna.

3. Buang jauh-jauh pikiran makan anti sayur
Tidak hanya daging saja, tubuh juga memerlukan asupan sayuran untuk mempertahankan kelembaban kulit. Mulailah untuk menghadirkan menu sayur dalam setiap hidangan yang anda konsumsi setiap hari. Kegiatan tokoh dalam K-drama banyak dibagikan dalam postingan facebook. Dan jika anda jeli, mereka sering memesan makanan yang dilengkapi sayur.

Terutama dalam drama yang mengusung judul berkaitan dengan makan-makan. Sajian sayur-sayuran akan wara-wiri terlihat.

4. Kimchi baik untuk kesehatan
Bukan berarti anda harus mengonsumsinya setiap hari, tapi makanan khas Korea ini adalah salah satu contoh masakan yang kaya manfaat. Sering kali dalam sebuah video youtube tentang drama Korea memperlihatkan adegan membuat dan makan bersama hidangan kimchi. Manfaatnya yaitu melancarkan pencernaan, konon katanya bisa membantu anda menjaga berat badan.

5. Memakai masker secara rutin
Wajah adalah bagian tubuh yang sering bermasalah dengan jerawat, kusam, dan komedo. Dalam drama Korea, tidak jarang para tokoh mengaplikasikan masker ke bagian muka, baik berupa produk prabik ataupun alami seperti mentimun. Anda bisa mulai merawat wajah secara teratur dengan pemakaian masker 2 kali atau 1 kali dalam seminggu.

Pilihannya bisa berupa face oil, face spray, mask sheet, atau racikan buah-buahan buatan sendiri. Cobalah untuk memakai produk kecantikan yang aman dalam menunjang penampilan dengan make up.

6. Jalan kaki dan olahraga
Film Korea sering menampilkan kegiatan jalan kaki, kebiasaan sederhana yang layak dicoba apabila tidak sempat berolahraga. Bukan hanya bentuk tubuh ideal tetapi juga kekuatan badan yang lebih baik.

Tetapi sayangnya, hal ini masih kurang dihargai di Indonesia dengan fasilitas berjalan kaki yang tidak layak. Anda perlu usaha lebih untuk hal ini ketika berdomisili di dalam negeri. Apabila mempunyai hobi olahraga lainnya, jadikan hal tersebut sebagai bagian dari rutinitas. Misalnya seperti yoga, jogging, senam, dan lain-lain.

Dibalik tubuh sehat dan bugar para artis Korea, ternyata kebiasaan-kebiasaan tersebut menjadi kunci utamanya. Diberitakan dari sebuah laman bernama Soompi, banyak public figure Korea Selatan yang menerapkan olahraga rutin untuk menunjang kesehatan.
a. Soyou merupakan anggota girl band Sistar pernah menerapkan beberapa sistem diet untuk menjaga bentuk tubuh. Tetapi akhir-akhir ini, sang artis lebih memilih mempertahankan postur tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan olahraga teratur.
b. Park Shin Hye sudah menerapkan gaya hidup rajin olahraga sejak masih belia. Artis cantik ini memilih lompat tali sebagai aktivitas untuk menjaga kesehatan tubuh. “Tubuh saya terasa lebih rinngan”, ungkapnya.
c. Victoria (fx) juga menyertakan olahraga dalam kesehariannya. Hal yang dilakukannya cukup menyenangkan untuk ditiru yaitu memanfaatkan sedikit waktu untuk meregangkan tubuh sambil menghibur diri dengan menonton televisi. Victoria pernah mengatakan jika meletakkan kaki di dinding bisa membuat sirkulasi darah lebih baik.

Dari beberapa tips menjaga kebugaran tubuh di atas, anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang dimiliki. Tidak harus pergi ke tempat kebugaran, berjalan kaki saja sudah termasuk olahraga. Beberapa gaya hidup influencer instagram juga bisa ditiru. Tebar banyak tips dengan menggaet banyak follower dengan klik belifollower.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
rinald
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
andre
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
abdul rahmad
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
mamacomm
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
hendy
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
3 minggu yang lalu