Fitur Facebook Live Streaming Itu Apa Sih? Bagaimana Cara Memakainya?

Fitur Facebook Live Streaming – Beberapa tahun belakangan ini, berbagai macam media sosial mulai mengalami kemajuan. Hal tersebut dikarenakan semakin banyak pengguna yang menggunakannya, terlebih mereka yang menginginkan sesuatu yang baru sehingga tidak membuat mereka bosan untuk menggunakannya. Tidak heran beberapa media sosial ada yang bangkrut karena tidak bisa mengikuti keinginan pasarnya.

Berbeda dengan Facebook yang dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan dalam berbagai hal, mulai dari tingkat keamanannya sampai fitur-fiturnya. Berbicara mengenai fiturnya, di tahun 2014 lalu, media sosial raksasa dunia ini mengeluarkan Facebok Mention di mana penggunanya bisa berkomunikasi langsung dengan orang lain dengan jumlah yang banyak sekaligus.

Pada mulanya, fitur tersebut hanya dapat digunakan oleh kalangan tertentu saja, seperti artis ataupun orang terkenal lainnya yang sudah terverifikasi dengan centang biru. Karena ingin mengembangkan tingkat pasarnya, sekarang semua kalangan sudah bisa menggunakannya. Salah satu fitur di dalam Facebook Mention yang kini banyak diperbincangkan adalah Live Streaming-nya.

Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan real time video ketika Anda sedang beraktivitas apapun dan membagikannya ke teman-teman maupun followers yang ada di kontak Anda, sehingga orang yang melihatnya bisa mengetahui kegiatan apa yang sedang Anda lakukan.

Pada awal kemunculannya, Facebook Live Streaming hanya dipakai oleh pengguna iOS saja. Kemudian berkembang untuk pengguna tertentu dan Facebook page. Alasan pihak Facebook mengeluarkannya untuk kalangan elit karena mereka ingin mengontrol kebutuhan bandwith dan diharapkan bisa mengurangi noise yang ada di news feed.

Karena banyaknya permintaan pasar, akhirnya Facebook pun juga menghadirkannya di perangkat Android, sehingga bisa menjangkau ke pengguna yang lebih banyak. Di Indonesia sendiri, sudah terbukti kalau peminatnya sangat banyak. Tidak sedikit dari mereka melakukan live streaming di saat mereka sedang beraktivitas tertentu.

Fitur Facebook Live Streaming

Bagi yang masih asing dengan fitur ini, berikut beberapa gambaran yang bisa Anda lakukan saat menggunakannya.

1. Broadcast di profil atau aplikasi Mention

Pada halaman profil, klik saja di Update Status untuk memulai live streaming
Seperti yang sudah sempat dijelaskan di atas, fitur Live Streaming ini berada di bawah aplikasi Facebook Mention sehingga Anda harus membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu untuk melakukan broadcast. Tapi sekarang Anda sudah bisa membukanya melalui profil pribadi. Cukup klik pada tombol Update Status, kemudian klik lagi di ikon Live, Anda sudah bisa mem-broadcast video Anda secara langsung.

Jangan lupa cantumkan judul atau deskripsi singkat mengenai video Anda agar nantinya orang lain bisa mengetahui video apa Anda yang sedang dibuat. Tidak hanya itu, pilih juga audience sebelum memulai video. Anda bisa mengaturnya untuk beberapa orang tertentu saja atau secara publik. Jika sudah selesai dengan pengaturannya, klik pada Go Live dan orang-orang yang sudah Anda tentukan tadi akan melihat notifikasinya untuk menonton Anda.

Selama live berlangsung, Anda dapat melihat jumlah penonton di mana mereka juga bisa memberi comment secara langsung juga. Fitur menarik ini pun juga dapat mengundang viewers-nya untuk melakukan subscribe agar mereka mendapat pemberitahuan otomatis saat Anda live streaming di lain hari.

2. Melakukan improvisasi video

Anda bisa menonton video di daerah yang Anda inginkan saja
Agar video Anda banyak yang menontonnya, gunakan judul atau deskripsi yang menarik. Judul merupakan hal pertama yang orang-orang akan lihat terlebih dahulu sebelum membuka videonya. Jadi, pergunakan kata-kata yang menarik agar bisa mengikat orang lain untuk menontonnya, ya.

Jangan ketinggalan juga Anda harus memakai perangkat audio yang terbaik. Di sisi lain, Anda pun juga perlu bicara yang jelas dan dekat dengan perangkat Anda. Usahakan pula pilih tempat yang tidak terlalu banyak suara bising karena bisa mengganggu suara video Anda. Dengan begitu, orang yang menontonnya dapat mendengar dengan baik.

3. Edit video

Kenal lebih dalam yuk Facebook Live Streaming
Ketika Anda sudah selesai dengan live streaming-nya, video tersebut akan masuk ke dalam timeline. Di saat itu, Anda bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan, seperti memilih thumbnail, menentukan kategori yang sesuai, menambahkan tombol Shop Now, menyisipkan URL, dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya keunggulan Facebook Live Streaming, tidak sedikit pengguna yang memanfaatkannya untuk menambah jumlah followers maupun teman. Jadi, ada baiknya Anda menggunakannya juga agar kontak pertemanan Anda semakin banyak. Tapi ada solusi lain agar followers Anda bertambah, yakni memakai jasa belifollowes.com.

Layanan tersebut memberikan banyak kemudahan untuk Anda yang ingin meningkatkan jumlah followers maupun pertemanan Anda di Facebook dan beberapa media sosial lainnya. Selain menambah followers, mereka pun juga bisa melakukan optimasi profil Anda agar semakin banyak orang yang melirik profil Anda. Dengan begitu, akan ada banyak pengguna lain yang nantinya mengikuti Facebook Anda.

Apakah aman? Tentu saja dijamin aman dan bisa terpercaya. Untuk harganya pun terjangkau. Jadi Anda tidak akan merogoh gocek yang terlalu dalam hanya untuk optimasi profil maupun menambah followers. Belum lagi mereka memberikan garansi 1 tahun penuh, sehingga Anda bisa menghubungi mereka jika terjadi masalah pada Facebook Anda.

Selain menggunakan fitur Facebook Live Streaming untuk menambah pertemanan, tidak ada salahnya Anda juga memakai jasa belifollowers.com. Harga terjangkau, Anda pun puas dengan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
ray
Jumlah pesanan 345000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Dyah
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
steven
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Naura
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Muthia
Jumlah pesanan 180000.00 IDR
2 minggu yang lalu