Feed Instagram Berantakan? Simak Tips Merapikan Feed Instagram Ini

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak dipakai tak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Serta salah satu cara agar akun Instagram memiliki banyak pengikut adalah dengan memiliki feed Instagram yang aesthetic. Lalu bagaimana caranya membuat feed Instagram aesthetic ala selebgram? Intip tips merapikan feed Instagram berikut ini!

Mengedit Foto dengan Filter yang Sama

Cara pertama agar feed Instagram terlihat rapi dan menarik adalah dengan menggunakan filter yang sama setiap kali anda memposting foto. Anda bisa memilih filter favorit anda, tak lupa edit foto dengan pencahayaan serta kontras pada tingkat yang sama pula. Nantinya, foto anda akan menghasilkan tone yang mirip satu sama lain.

Cara ini sering dilakukan para selebgram untuk menimbulkan ciri khas pada foto-foto mereka. Nah, jika anda konsisten, dijamin para pengikut akun anda akan semakin bertambah!
Feed Instagram

Menentukan Tema Feed Instagram

Jika anda ingin feed Instagram terlihat lebih tertata, anda dapat menentukan tema yang menarik. Misalkan saja anda menyukai travelling, anda bisa memposting foto-foto yang berbau travelling. Atau mungkin anda tertarik dengan dunia fotografi, anda dapat memposting foto-foto hasil jepretan anda. Tentukan tema sesuai dengan minat dan hobi anda.

Menggunakan Ukuran Foto yang Sama

Ukuran foto ternyata juga mempengaruhi kerapian feed Instagram anda lho! Anda dapat mengedit foto dengan memilih salah satu dari berbagai ukuran foto. Ukuran foto yang paling direkomendasikan adalah foto ukuran normal di Instagram, atau foto ukuran persegi panjang.

Namun bukan berarti anda tak boleh memilih ukuran foto yang lain, anda bebas memilih ukuran foto favorit anda. Hal terpenting adalah selalu menggunakan ukuran foto yang sama setiap kali anda memposting foto. Selain itu, anda juga bisa kok menggunakan frame polos atau motif sesuai selera anda.

Menggunakan Caption dan Hashtag yang Sesuai

Terlihat sepele memang, namun terkadang penulisan caption serta hashtag yang tidak sesuai dengan tampilan foto malah dapat menurunkan penilaian orang lain terhadap foto anda. Sebaiknya sesuaikan caption dengan tema serta kesan yang ditimbulkan foto anda. Penggunaan tagar atau hashtag juga sebaiknya tak usah berlebihan.

Memperbaiki Bio Anda

Sebenarnya tak ada patokan seperti apa bio yang baik dan bagus. Namun setidaknya, jangan menulis bio terlalu panjang dan berbelit. Cukup singkat dan jelaskan hal yang penting-penting saja, agar terkesan simple namun tetap menarik. Penggunaan emoji pada bio juga merupakan salah satu trend yang sedang digandrungi saat ini.

Ingin Menghilangkan Foto Instagram yang Sudah Diposting Tanpa Perlu Menghapus?

Anda ingin merapikan feed Instagram dengan menghilangkan beberapa foto yang telah anda posting? Namun anda juga tak ingin foto tersebut hilang selamanya dari Instagram anda? Tak perlu khawatir, ternyata ada caranya lho! Yaitu dengan menggunakan fitur arsip atau archive.

Bagi anda yang belum mengetahui kegunaan dari fitur ini, fitur arsip dapat digunakan untuk menyembunyikan foto dari feed Instagram dengan cara mengarsipkan foto yang telah anda pilih. Caranya, anda hanya perlu membuka foto yang ingin anda hilangkan, pilih ikon 3 titik yang berada pada sisi kanan atas, lalu pilih archive.

Jika anda ingin mengembalikan foto ke feed Instagram seperti semula, cukup pilih profil, pilih ikon 3 garis pada sisi kanan atas, lalu pilih archive. Pastikan anda telah berada dalam post archive, pilih foto yang akan anda kembalikan, pilih ikon 3 titik pada sisi kanan atas, lalu pilih show on profile.

Nah, itu tadi tips merapikan feed Instagram anda agar terlihat lebih aesthetic. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Mahendra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Awwa
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
fransescor
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Harshanty
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Andrian
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu