Fakta Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Mundur dari Kerajaan Inggris

Kamu sudah nggak asing lagi kan dengan Pangeran Harry? Adik dari Pangeran William ini diketahui sudah menikah dengan Megan Markle dan punya anak laki-laki yang bernama Archie. Tinggal di keluarga kerajaan Inggris tentunya sudah menjamin kehidupan mereka semua. Tapi, secara mengejutkannya Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari kerajaan Inggris.

Pada 8 Januari 2020 lalu, mereka berdua baru saja mengumumkan rencana mundurnya mereka dari keluarga kerajaan Inggris Senior. Tentu saja pengumuman yang dilakukan secara resmi dari mereka mengejutkan banyak pihak. Sebelum memutuskan mundur, keduanya mengatakan sudah membicarakannya dengan pihak keluarga kerajaan dan berdiskusi internal.

Nah, buat kamu yang mau tahu ada fakta menarik apa saja tentang Duke dan Duchess of Sussex, coba kamu lihat ulasannya di bawah ini.

Mimisahkan Badan Amal di Kerajaan

Seperti diketahui, Kerajaan punya badan amal buat membantu masyarakat Inggris dan negara-negara lainnya. Duke dan Duchess of Cambridge ikut berpartisipasi dalam gerakan amal tersebut diikuti dengan Duke dan Duchess of Sussex. Nggak heran mereka terlihat bersama di acara amal yang diselenggarakan beberapa pihak.

Tapi, setahun setelah Megan Markle menghadiri acara badan amal secara perdana yang dilakukan oleh Forum Yayasan Kerajaan, tepatnya bulan Februari 2018, Megan bersama dengan Pangeran Harry memutuskan memisahkan diri badan amal kerajaan dari Pangeran William dan Kate Middleton.

Menunjukkan Kemesraan di Depan Publik

Kalau kamu perhatikan, Pangeran William dan Kate Middleton sangat jarang bahkan hampir nggak pernah menunjukkan kemesraannya di depan publik. Beda banget dengan adiknya yang selalu tertangkap kamera menunjukkan kemesraannya dengan Megan Markle di mana pun berada, entah mengadakan acara kerajaan atau acara-acara kasual lainnya.

Nggak malu-malu, Duke dan Duchess of Sussex selalu memperlihatkan kemesraannya di depan publik meski selama bertunangan. Sikap keduanya tentu menunjukkan perbedaan dengan pasangan anggota kerajaan lainnya yang masih bersikap profesional.

Menurut beberapa sumber, hampir nggak pernah Pangeran Harry nggak bergandengan tangan dengan Megan selama duduk bersama. Nggak hanya itu saja. Putra kedua dari mendiang Diana ini juga selalu memperlihatkan sikap gentleman-nya pada Megan, seperti membukakan pintu, menarik kursi dan mempersilakannya duduk, dan masih banyak lagi lainnya.

Nggak Memberikan Gelar pada Anaknya

Seperti yang diketahui, ketiga anak pasangan Pangeran William dan Kate Middleton diberikan gelar kerajaan karena memang lahir dari keluarga kerajaan Inggris. Tapi, gelar kerajaan tersebut juga diketahui nggak akan diberikan ke anak pertama Pangeran Harry dan Megan Markle, Archie yang baru lahir Mei 2019 lalu.

Pangeran Harry dan istrinya itu sudah memutuskan kalau nggak akan ada tambahan gelar apa pun pada nama anaknya karena ada beberapa alasan. Megan yang punya pendirian kuat menjalankan modernisasi monarki menjadi alasan penolakan gelar pada anaknya. Selain itu, mereka berdua juga mau anaknya bisa menjalani kehidupan sebagai masyarakat biasa tanpa adanya aturan kerajaan yang terlalu formal.

Berlibur Jauh dari Keluarga Kerajaan

Sudah menjadi tradisi kalau saat merayakan Natal, semua keluarga kerajaan Inggris selalu berkumpul buat merayakan bersama. Mereka selalu mengadakan makan bersama di kediaman utama Ratu Elizabeth II. Tapi, ada yang berbeda dengan natal bersama yang dilakukan oleh mereka pada Natal 2019 lalu.

Yups, diketahui Pangeran Harry beserta istri dan anaknya berlibur jauh dari anggota keluarga kerajaan. Mereka bertiga justru sedang berada berlibur di Kanada dan tentunya menjadi berita besar di Inggris dari sejak bulan November 2019 lalu.

Mundurnya Pangeran Harry dan Megan Markle dari keluarga kerajaan tentu sangat mengejutkan anggota keluarga kerajaan lain dan masyarakat luas. Meski banyak yang menyayangkannya, apa pun keputusan mereka pastinya sudah mereka pikirkan dengan matang demi masa depan keluarga kecil mereka kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Verdi
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Indra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu
 
Agus
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 minggu yang lalu