Fakta-fakta Menarik Aplikasi Zaman Now, Tik Tok

Aplikasi Tik Tok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang begitu fenomenal karena kepopulerannya begitu cepat di Indonesia bahkan di dunia. Banyak kalangan sudah menggunakannya untuk mengisi waktu luang mereka baik dari kalangan awam maupun kalangan artis. Jadi, tidak heran kalau aplikasi yang berasal dari China ini terbilang sebagai aplikasi zaman now.

Namun, semakin populernya, banyak pengguna di Indonesia menyalah gunakan aplikasi berbasis editing video ini, hingga akhirnya belum lama ini pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan pemblokiran, meskipun bersifat sementara.

Sebenarnya aplikasi Tik Tok itu apa sih? Kenapa bisa sampai begitu populer dikalangan anak-anak muda? Aplikasi Tik Tok merupakan salah satu aplikasi yang diciptakan developer asal China yang digunakan untuk merekam video, mengedit video, bahkan hasilnya bisa diunggah ke beberapa media social. Tidak ketinggalan pula aplikasi ini dilengkapi dnegan fitur-fitur yang menarik, seperti visual effect, permainan menari, fitur dalam mengedit video, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Tik Tok yang baru saja diblokir pemerintah
Jadi tidak heran, kalau aplikasi ini sangat populer, terutama bagi orang-orang yang senang mengekspresikan dirinya di media social. Dengan begitu cepat kepopulerannya, sudah banyak penggunanya di seluruh dunia menikmati aplikasi hiburan yang satu ini.

Namun, dibalik keputusan pemerintah Indonesia melakukan pemblokiran terhadap aplikasi Tik Tok, aplikasi tersebut memiliki sejumlah fakta-fakta yang menarik yang sayang Anda lewatkan. Apa saja sih fakta-fakta menariknya? Simak fakta-faktanya di bawah ini!

1. Merupakan aplikasi hiburan yang banyak di download

Seperti yang sudah sempat dibahas di atas kalau aplikasi Tik Tok merupakan aplikasi yang sangat populer di dunia. Tidak heran kalau yang mendownload-nya sudah sekitar 150 juta pengguna smartphone dari seluruh dunia. Data tersebut sudah dipastikan dari pihak Tik Tok pada akhir bulan Juni kemarin dan mereka pun cukup terkejut dengan waktu yang singkat, sudah banyak pengguna smartphone yang mendownload-nya.

Hingga sekarang, sudah dipastikan angka 150 juta tersebut akan terus meningkat. Jika terus menerus terjadi peningkatan, sudah dipastikan aplikasi Tik Tok akan menjadi salah satu aplikasi yang fenomenal di tahun 2018 ini.

2. Mendapat rating aplikasi yang sangat bagus, 4.5

Tidak lengkap rasannya jika aplikasi yang populer tidak diikuti dengan rating aplikasinya yang bagus juga, begitu pula dengan aplikasi Tik Tok ini. Aplikasi tersebut berhasil memperoleh rating mencapai 4.5. Dengan rating yang sangat bagus tersebut, sudah pasti kalau aplikasi tersebut membawa dampak yang luar biasa bagi para penggunanya.

Banyak yang memberikan penilaian bahwa aplikasi Tik Tok berhasil sebagai aplikasi yang menghibur waktu senggang mereka, bahkan mereka pun juga menilai aplikasi ini sebagai media yang cocok untuk mengekspresikan keinginan mereka, seperti menyanyi maupun menari.

3. Diciptakan karena ingin membuat video pendek yang bisa diberikan efek dan musik

Tahukah kalian kalau developer Zhang Yiming pada mulanya hanya ingin membuat video yang bisa diberikan berbagai macam efek dan musik? Ya, developer asal China tersebut kemudian cepat-cepat membuat rencana untuk menciptakan aplikasi berbasis editing video khusus untuk smartphone karena belum ada aplikasi smartphone yang bisa memberikan editing video yang didukung dengan fitur efek dan musik.

Jadi, berkat usaha keras beliau dan rekan-rekan timnya, aplikasi Tik Tok ini akhirnya berhasil diciptakan dan diluncurkan pada September 2016. Meskipun pada awalnya hanya tersedia di negara China saja, seiring berkembangnya aplikasi tersebut dan semakin bertambahnya jumlah penggunanya, maka Zhang Yiming memutuskan untuk melakukan ekspansi ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Jika tahap awalnya hanya bisa menggunakan bahasa mandarin saja, kini semua negara sudah bisa menggunakannya dengan bahasa inggris. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan penggunaan bahasanya, karena Anda hanya perlu mendownload-nya yang khusus berbahasa inggris.
Anda bisa mendapatkannya di Google Playstore
4. Sebagai aplikasi pembuat dan editing video favorit di dunia

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Tik Tok pun semakin dikenal banyak orang baik pengguna Android maupun IPhone. Banyak penggunanya yang mengklain kalau aplikasi Tik Tok merupakan aplikasi membuat video sekaligus mampu mengedit video dengan cara yang unik dan menarik.

Hal tersebut tentu dikarenakan adanya berbagai macam fitur-fitur menarik yang bisa penggunanya nikmati dan membuat hasil videonya semakin menarik serta unik. Jadi tidak heran kalau aplikasi Tik Tok kini menjadi aplikasi favorit orang-orang yang ingin membuat dan mengedit video.

Tidak hanya orang awam saja, para artis pun turut menggunakannya juga
5. Menjadi platform video yang banyak di download di Iphone

Aplikasi Tik Tok merupakan aplikasi yang hanya bisa digunakan di smartphone baik pengguna Android maupun Iphone. Namun, menurut data customer Tik Tok, aplikasi ini ternyata paling banyak di download oleh para pengguna Iphone. Beberapa alasan-alasan pun bermunculan, seperti aplikasi Tik Tok cocok dipakai untuk melengkapi editing video yang biasanya pengguna Iphone lakukan dan masih banyak lagi alasan positifnya.

Apakah sebelum diblokir Anda sudah sempat menggunakannya? Bagaimana penilaian Anda mengenai aplikasi yang menjadi pro-kontra di Indonesia ini? Meskipun begitu, sisi negatif maupun positif bisa Anda dapatkan tergantung dari cara penggunaanya. Lebih baik gunakanlah dengan bijak dan beretika agar orang lain tidak merasa terganggu dengan postingan video Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
13 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.