Dampak Menggunakan Aplikasi Tik-Tok yang Harus Kamu Tahu

Dampak Menggunakan Aplikasi Tik-Tok – Perkembangan teknologi semakin terasa masif hari ini. Ada berbagai macam kemudahan dan keunikan yang bisa didapat dari menggunakannya. Salah satu perkembangan teknologi yang semakin familiar sekarang ini adalah perkembangan teknologi berupa canggihnya alat komunikasi. telepon pintar berbasis android atau ios menjadi kunci aktivitas masyarakat dunia.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan dalam telepon pintar, atau yang biasa kita sebut dengan smartphone. Aplikasi tersebut bisa dikategorikan menjadi aplikasi produktif, aplikasi hiburan, dan lain sebagainya. Salah satu aplikasi hiburan yang sangat banyak digunakan oleh orang adalah aplikasi tik tok. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk membuat sebuah music video (MV). Berbagai macam lagu bisa dibuat MV-nya dengan berbagai macam efek kamera yang tersedia. melakukan pengambilan gambar untuk sebuah MV di tik tok menjadi alternatif sarana hiburan yang bisa didapat oleh seseorang.

Dampak Menggunakan Aplikasi Tik-Tok

Selain menjadi media penghibur, ada banyak dampak lain yang bisa didapat oleh seseorang melalui tik tok. Dampak tersebut mengikuti dampak positif dan dampak negatif. Apa saja itu? Berikut ini dampak yang bisa dimiliki ketika memutuskan untuk mencoba aplikasi tik tok di smartphone milikmu.

1. Mengembangkan daya kreativitas

1. Mengembangkan daya kreativitas
Membuat sebuah karya membutuhkan suatu imajinasi atau daya kreativitas yang cukup tinggi. Meski sederhana, setiap video yang dibuat di tik tok juga membutuhkan kreativitas yang cukup dari dalam diri seseorang. setiap manusia memang memiliki anugerah berupa kreativitas untuk melakukan sesuatu. Namun, bila tidak dilatih secara konsisten, kemampuan tersebut tentu saja tidak bisa tajam.

Salah satu cara untuk melatihnya bisa dengan aktif menggunakan aplikasi tik tok. Pengguna aplikasi ini akan tertantang untuk membuat suatu MV yang lain daripada yang lain. Memang bagi yang belum terbiasa, menonton banyak hasil MV yang telah dibuat oleh orang lain bisa menjadi salah satu solusi. Dengan begitu, lambat laun kreativitas yang dimiliki akan terasah. Jangan takut untuk memulai suatu hal baru. Siapa tahu dari menggunakan aplikasi tik tok, kreativitas untuk mengerjakan hal lain bisa terbentuk.

2. Melatih skill videografi

2. Melatih skill videografi
Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan di nomor sebelumnya, selain kreativitas, kemampuan videografi yang dimiliki seseorang bisa terlatih dengan menggunakan aplikasi ini. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, kemampuan tersebut sangat dibutuhkan, apalagi dalam dunia kreatif. Banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan tersebut sebagai salah satu kualifikasi yang harus dipenuhi pelamar.

Banyaknya efek kamera yang ada pada aplikasi tik tok membuat seseorang memperhitungkan dengan cermat bagaimana cara pengambilan gambar yang tepat. Selain teknik pengambilan gambar, skill editting juga bisa dibuat lebih baik dengan banyak menggunakan aplikasi ini.

3. Tempat apresiasi

3. Tempat apresiasi
Dalam membuat sebuah karya, adalah hal yang penting untuk mendapatkan suatu bentuk apresiasi. Hal tersebut akan membuat seseorang mendapatkan kritik atau pujian yang akan sangat bermanfaat bagi karya lain yang akan dibuat. Selain membuat MV di tik tok, aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat apresiasi. Komentar yang ingin diujarkan kepada sang pembuat MV bisa disampaikan langsung dalam aplikasi tersebut. Namun, perlu diingat untuk memberikan komentar yang membangun, ya. Jangan sampai karena komentar yang ditinggalkan, seseorang menjadi tidak bersemangat untuk membuat karya yang lain.

4. Membuat video yang tidak pantas

4. Membuat video yang tidak pantas
Selain dampak positif, ada pula dampak negatif yang bisa didapat dari aplikasi tik tok. Tidak adanya filter atau saringan yang diberlakukan membuat beberapa orang membuat video yang dirasa kurang pantas. Apakah kalian ingat tentang video yang dibuat di aplikasi tik tok tentang seorang perempuan yang mengabadikan pemakaman kakeknya dengan cara yang kurang pantas. Hal tersebutlah yang menjadikan contoh bahwa aplikasi tik tok juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa memberi dampak negatif. Memang benar adanya bahwa seseorang perlu membuat konten yang kreatif, tapi kita juga perlu mempertimbangkan pantas atau tidaknya video tersebut dibuat.

5. Generasi menunduk

5. Generasi menunduk
Dampak negatif lainnya yang bisa didapat dari menggunakan aplikasi tik tok adalah akan lebih banyak generasi merunduk yang ada di bumi ini. Sebelum adanya teknologi berupa telepon pintar, ada banyak sekali orang yang suka menghabiskan waktu luang dengan berkomunikasi dengan orang lain. Namun, setelah adanya teknologi ini, orang-orang menjadi lebih suka menghabiskan waktu dengan bermain bersama smartphone masing-masingnya.

Video yang diunggah di aplikasi tik tok diharap bisa menjadi salah satu video yang populer. Ada banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan membeli fans dan hearts di penyedia jasa yang terpercaya. Fans dan hearts yang didapat pada salah satu video bisa membuat video tersebut menjadi populer atau viral. Salah satu penyedia jasa penambah fans dan hearts bisa didapat dengan melakukan pemesanan di belifollowers.com. melakukan pembelian tersebut menjadi cara yang lebih mudah, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
5 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
5 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
9 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
21 jam yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.