Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

Siapa tak mengenal aplikasi Tik Tok, aplikasi yang sedang nge-tren dan booming di kalangan warganet ini kian populer meskipun pada bulan Juli tahun 2018 lalu sempat diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. Tik Tok digemari berbagai kalangan, terlebih para generasi milenial karena memungkinkan penggunanya membuat berbagai video lucu dan kekinian.

Aplikasi pembuat video yang satu ini dapat dengan mudah diunduh di smartphone Anda. Selain itu terdapat berbagai efek serta fitur menarik yang ditawarkan untuk memanjakan para penggunanya. Jika Anda tertarik ingin mencoba aplikasinya, terlebih dahulu simak cara menggunakan aplikasi Tik Tok di bawah ini.

Tips dan Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok

1. Download Aplikasi Tik Tok

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya mengunduh aplikasi Tik Tok terlebih dahulu, dan aplikasinya dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Caranya pun mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi PlayStore, klik pada bagian pencarian dan ketik Tik Tok. Setelah terbuka, Anda hanya perlu meng-install aplikasinya.

2. Log in Akun

Setelah aplikasi sudah terunduh, langkah selanjutnya adalah log in akun. Log in akun memudahkan Anda dalam menyimpan hasil editan maupun rekaman video Anda, sehingga nantinya video-video Anda akan tersimpan dalam draft akun Tik Tok milik Anda.

Cara log in nya pun cukup mudah, Anda perlu meng-klik ikon manusia yang berada di bagian pojok kanan bawah, lalu Anda dapat memilih dari berbagai opsi log in, apakah melalui akun Facebook, Instagram, atau Google.

3. Rekam Video

Jika Anda sudah berhasil log in, saatnya untuk merekam video. Untuk dapat merekam video, ikuti langkah berikut ini :
– Buka aplikasi Tik Tok
– Cari simbol (+) yang terletak pada bagian tengah bawah
– Pilih genre musik yang Anda sukai. Tersedia genre lagu lengkap dan beragam, mulai dari lagu Indonesia, barat, Korea, dan genre lagu lainnya
– Setelah menentukan genre, selanjutnya Tik Tok akan menampilkan seluruh daftar lagu dari genre yang Anda pilih. Pilih lagu yang Anda inginkan, lalu klik “confirm to use and begin shooting”
– Selanjutnya, pilih tipe gerakan video. Terdapat beberapa opsi mulai dari Epic, Slow, Normal, Fast, dan Flash. Anda juga dapat menambahkan efek lucu dengan meng-klik “effect” yang berada pada bagian sebelah kiri “hold”
– Anda perlu mengunduh efek terlebih dahulu. PIlih efek yang Anda sukai dan secara otomatis efek yang Anda pilih akan diaplikasikan ke dalam video Anda
– Setelah dirasa sudah pas dan sempurna, Anda dapat memulai merekam video. Klik “hold” pada bagian tengah. Namun jika Anda malas menekan “hold” terlalu lama, Anda dapat menggeser pada bagian “tap shooting” sehingga Anda hanya perlu melakukan satu kali klik saja untuk merekam video

4. Mengedit Video

Setelah video sudah terekam, langkah selanjutnya adalah mengedit video agar terlihat lebih menarik. Setelah Anda selesai merekam video, Anda bisa langsung menyimpan hasil rekaman ataukah akan mengeditnya terlebih dahulu. Fitur edit video Tik Tok terdiri dari edit music, sound, dan juga special effects.

Untuk edit music, Anda dapat memilih bagian lagu pilihan dengan cara menggeser ikon kuning ke kiri maupun kanan. Jika dirasa sudah pas, klik ikon checklist.

Untuk edit sound, Anda dapat menentukan volume original soundtrack maupun soundtrack dengan menggeser tombol putih. Jika dirasa sudah pas klik ikon checklist.

Untuk edit special effects, Anda dapat menambahkan berbagai efek menarik dalam video Anda seperti Shake, Illusion, Black Magic, 70s, dan efek-efek lainnya. Tak lupa mengedit time effects untuk memberikan efek pada durasi video tertentu.

Jika sudah, simpan hasilnya dengan meng-klik “draft” atau dapat langsung Anda unggah ke sosial media dengan klik “post”, mudah bukan?

Itulah tadi cara menggunakan aplikasi Tik Tok, Anda tertarik untuk mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Mahendra
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Awwa
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
fransescor
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Harshanty
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Andrian
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu