Cara Menggunakan Aplikasi Musical.ly Untuk Para Pemula

Cara Menggunakan Aplikasi Musical.ly – Saat ini ada berbagai macam aplikasi yang bisa anda unduh melalui sistem operasi Android ataupun iOS. Berbagai macam aplikasi tersebut mulai dari aplikasi chatting, gaming pindah aplikasi hiburan. Salah satu aplikasi saat ini yang banyak dicari oleh masyarakat adalah aplikasi hiburan seperti musically.

Apa itu Musical.ly
Anda mungkin kerap sekali melihat beberapa orang memposting video di sosial media mereka dengan Watermark musically. Lantas apa sebenarnya musically tersebut? Berikut ini beberapa ulasan mengenai musically yang merupakan aplikasi kekinian yang pernah populer di masyarakat terutama para pemuda.

Apa itu Musical.ly

Bagi Anda yang masih asin dengan aplikasi yang satu ini, musically sendiri merupakan aplikasi media sosial yang memiliki fitur utama untuk membuat video yang memiliki durasi sekitar 15 detik saja. Kendati memiliki durasi yang pendek Anda bisa membuat video menakjubkan Melalui aplikasi yang satu ini.

Ada berbagai macam fitur efek menarik yang ada di aplikasi musically sehingga akan membuat tampilan video anda lebih dramatis dan unik. Bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi yang satu ini maka anda bisa langsung menginstalnya melalui Google App Store untuk Android ataupun iOS untuk perangkat iPhone.

1. Tips Membuat Video Menarik di Musical.ly
Kendati cara membuat video di aplikasi ini tergolong mudah, ada beberapa orang yang menemukan kesulitan untuk membuat video di musically yang menakjubkan dan unik. Tidak perlu khawatir, bagi anda seorang pemula, berikut ini tips membuat video keren dan menarik di musically.

2. Membuat Akun Musical.ly
Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat kreasi video unik ada di musically adalah membuat account terlebih dahulu. Anda bisa membuka aplikasi yang sudah terinstal di ponsel Anda tersebut. Kemudian langsung pilih menu sign up. Untuk mendaftar ke aplikasi ini anda harus memasukkan email dan password terlebih dahulu.
Carilan Video yang Sedang Tren
3. Mulai Membuat Video Unik
Jika sudah membuat akun di musically selanjutnya Anda bisa langsung membuat video kreasi anda. Sebelumnya di bagian dashboard aplikasi tersebut Anda bisa menemukan beberapa pengguna yang sedang melakukan live pembuatan video. Untuk membuat videonya terlebih dahulu Anda bisa mengklik tombol close di bagian bawah berwarna kuning.

4. Pilihlah Backsound
Sebelum merekam video, Anda juga harus memilih tema lagu yang akan mendukung pembuatan video Anda nantinya. Di musically ini disediakan banyak sekali musik dengan beragam jenis yang bisa anda pilih. Untuk memilih tema lagu, Anda bisa memilih menu pick music.

Jika sudah memilih lagu yang tepat Maka segeralah untuk merekam video Anda sesuai atau selaras dengan lagu yang Anda pilih sebelumnya. Berkreasilah sebaik mungkin dalam menghasilkan video di musically ini.

5. Proses Editing
Selanjutnya adalah proses editing. Di proses editing inilah Anda harus mengeluarkan sepenuhnya kreativitas. Di menu editing ini ada beberapa fitur menarik seperti time machine yang berguna untuk memberikan Efek Reverse saat memutar video, efek time Trap yang berguna untuk memutar video secara berulang-ulang dengan epic, fast, lapse serta slow motion.

Pilihlah efek yang anda sukai dan cocok dan cocok dengan tema lagu yang Anda pilih sebelumnya. Tak hanya itu di proses editing inilah Anda juga bisa memilih filter warna ataupun melakukan trim agar video yang anda buat semakin menarik.

Untuk Anda yang menginginkan hasil video yang menarik untuk Anda yang menginginkan hasil video yang menarik, Anda bisa memilih efek Fast Karena jika Anda menggunakan efek normal maka video yang anda buat akan terlihat kurang menarik. Jangan lupa juga untuk menambahkan efek slow motion agar video lebih dramatis.

Berbeda dengan efek slow motion pada efek lapse, lagu yang Anda pilih akan terdengar lambat pula.

Tips Membuat Video Menarik di Musical.ly
6. Bagikan Ke Media Sosial
Tentu akan kurang menarik jika video yang telah anda buat sebelumnya tidak dibagikan ke media sosial yang lainnya. Dan tentu teman-teman anda juga tidak bisa melihat Hasil kreativitas membuat video di musically milik anda. Anda pasti menemukan beberapa orang di media sosial lainnya seperti Instagram membagikan video dengan Watermark musically.

Kini sekarang giliran anda untuk menunjukkan hasil video di musically ke teman-teman di media sosial. Anda juga bisa meminta teman-teman anda untuk memberikan komentar terhadap video yang telah anda buat sebelumnya. Dengan mendapatkan komentar tersebut maka anda bisa melihat bagaimana tingkat keahlian anda dalam membuat video musically.

Carilan Video yang Sedang Tren

Agar anda tidak ketinggalan tren Yang Sedang marak di musically, Anda bisa mencari tahu melalui menu search. Di sana Anda bisa melihat beberapa jenis video di musically yang sedang menjadi tren. Di sini Anda juga bisa mengikuti mereka dengan membuat video seperti mereka.

Jangan lupa pula untuk mengikuti beberapa akun populer di musically dan carilah banyak teman di musically agar nantinya video Anda dapat dilihat lebih banyak orang.

Aplikasi musically ini memang sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu luang ataupun sekedar mencari hiburan. Itulah cara menggunakan aplikasi musically yang merupakan aplikasi yang terpopuler saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.