Cara Menemukan Akun Palsu Follower Twitter yang Cepat dan Praktis

follower twitter

Cara Menemukan Akun Palsu Follower Twitter – Selain Facebook dan Instagram, Twitter menjadi salah satu sosial media yang paling sering dipakai sebagai alat promosi bisnis. Mudahnya menjadi follower Twitter tanpa perlu persetujuan pemiliknya membuat Twitter menjadi sarana pemasaran yang efektif dan praktis. Namun, taukah kamu kalau tidak semua akun yang menjadi follower Twitter kita adalah akun yang asli? Di dunia maya, banyak akun palsu yang menjadi follower akun lain hanya untuk mengecek keberadaan kita (stalking) atau dijalankan oleh script program (bot). Lalu bagaimana cara menemukan akun palsu follower Twitter agar kita tidak tertipu oleh akun abal-abal yang dijalankan oleh bot?

Memiliki banyak follower tentu sangat menguntungkan bagi bisnis kita, tapi kalau sebagian besar followermu merupakan akun palsu maka tak ada manfaatnya bukan? Nah, untuk cara mencari akun palsu di antara follower kita sebenarnya cukup mudah jika kamu mengetahui ciri-ciri akun palsu. Akun follower palsu biasanya memiliki follower mayoritas orang asing yang tak pernah melakukan aktivitas tweet. Atau akun tersebut memiliki puluhan akun follower yang dibuat pada tanggal yang sama. Selain memeriksa profil akun follower palsu tersebut, kamu juga bisa menemukan akun follower palsu dengan menggunakan layanan website TwitterAudit dan Fake Followers Check.

a. Cara Menemukan Akun Palsu Follower Twitter Menggunakan TwitterAudit


Cara pertama untuk menemukan akun follower palsu yakni menggunakan layanan situs TwitterAudit. TwitterAudit akan membandingkan jumlah follower asli dengan jumlah follower palsu kemudian memberikan hasilnya dalam bentuk persentase. Sayangnya, untuk versi gratis layanan ini tidak menawarkan layanan unfollow atau blokir secara otomatis, jadi hanya memberikan persentase pengikut palsu saja.

Kamu bisa melakukan pemeriksaan follower alun Twittermu dengan cara sebagai berikut :
1. Kunjungi situs www.Twitteraudit.com.
2. Masukkan username Twittermu di dalam kotak Any Twitter Screen Name atau di belakang tanda @, lalu tekan Audit atau Enter.
3. Login ke akun Twittermu, kemudian izinkan aplikasinya berjalan dengan menekan Authorize app.
4. Mulai proses pemeriksaan dengan klik Run an audit.
5. Tunggulah sampai proses pemeriksaan selesai dan menampilkan hasil skor yang kamu peroleh dan jumlah follower palsu yang mengikuti akun Twittermu.

b. Cara Menemukan Akun Palsu Follower Twitter Menggunakan Fake Followers Check

Selain menggunakan TwitterAudit, kamu juga bisa menggunakan layanan Fake Followers Check yang disediakan oleh StatusPeople. Layanan ini nantinya akan mendeteksi akun palsu yang menjadi follower Twittermu dengan cara mengambil sampel 500 follower Twittermu untuk diuji. Pengujian dilakukan dengan menerapkan beberapa kriteria akun palsu yang mencurigakan seperti jumlah follower yang sedikit, tidak memiliki aktivitas tweet, atau memiliki aktivitas follow yang melebihi batas normal. Hasil dari pengujian tersebut nantinya akan menggambarkan persentase banyaknya follower Twittermu yang tergolong akun palsu.

Cara menemukan akun palsu follower Twitter memakai Fake Followers Check sebenarnya cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Buka alamat website fakers.statuspeople.com.
2. Kemudian sambungkan ke akun Twittermu dengan menekan tombol Connect to Twitter.
3. Izinkan situs tersebut untuk melakukan pengecekan menggunakan akun Twittermu dengan klik Authorize App.
4. Tunggu beberapa saat, kamu akan dibawa kembali ke halaman situs sebelumnya.
5. Apabila pengecekan sudah selesai, kamu akan melihat tampilan presentasi akun yang aktif dan akun yang palsu dari 500 sampel follower.
6. Warna merah menandakan persentase akun palsu (fake) yang menjadi followermu. Warna oranye menandakan persentase akun follower yang tidak aktif (inactive). Sedangkan warna hijau menandakan persentase akun follower yang baik-baik saja (good).
7. Meski tergolong akurat, sayangnya Fake Followers Check hanya menunjukkan persentase jumlah akun palsu saja tapi tidak menampilkan nama akun follower yang palsu. Jadi kamu harus memeriksa sendiri akun-akun yang terlihat mencurigakan atau memiliki ciri akun palsu, kemudian baru melakukan unfollow atau block.

Itulah dua cara menemukan akun palsu follower Twitter yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Sebagai catatan, tidak semua akun yang memiliki follower banyak merupakan akun palsu, cara ini hanya sebagai referensi saja agar kita bisa lebih berhati-hati menggunakan Twitter untuk bisnis. Semoga bermanfaat.

Dimas
Jumlah pesanan 450000.00 IDR
6 jam yang lalu
 
Dinny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
4 hari yang lalu
 
Julianti
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
6 hari yang lalu
 
rkarl
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Rahmat
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 minggu yang lalu
 
Hemanita
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Rudy
Jumlah pesanan 112500.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Fauzi
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Agus
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Renaldy
Jumlah pesanan 93750.00 IDR
2 minggu yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-50%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 90 hari.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.