Buktikan Kredibilitas Online Shop dengan Youtube

Buktikan Kredibilitas Online Shop Dengan Youtube

Buktikan Kredibilitas Online Shop dengan Youtube – Youtube dan online shop. Mungkin tidak banyak yang memahami hubungan antara situs berbagi video nomor satu di dunia tersebut dengan toko online. Berjualan online di Facebook, Twitter, maupun Instagram itu biasa, tapi bagaimana dengan memanfaatkan Youtube? Kenapa tidak!? Meskipun bukan menjadi ajang promosi utama, membuktikan kredibilitas online shop dengan Youtube menjadi salah satu metode yang ampuh untuk mendongkrak penjualan toko online Anda.

“Ini trusted shop tidak?”, “Barang pasti dikirim, ‘kan?”, “No tipu-tipu, ‘kan?”, merupakan kalimat-kalimat yang kerap diutarakan calon konsumen kepada penjual. Wajar, karena mereka tidak dapat datang langsung ke lokasi untuk melihat ketersediaan maupun kondisi barang. Diragukan memang tidak menyenangkan, tetapi tidak perlu merasa marah. Terlebih, sekarang sudah ada cara lain untuk membuktikan kepada pelanggan bahwa toko online milik Anda terpercaya.

Yakinkan Pelanggan dan Buktikan Kredibilitas Online Shop Dengan Youtube

Ya, Youtube. Anda dapat memanfaatkan situs video sharing tersebut untuk meyakinkan pelanggan atas bisnis online yang Anda tekuni. Dengan mengunggah video yang berisikan tampilan nyata dari produk yang Anda jual, calon konsumen pun tidak akan memiliki keraguan lagi untuk membeli, terutama bila memang berniat memborong dalam jumlah besar. Berikut ini merupakan step by step yang perlu Anda lakukan :

Bentuk Tim

Supaya menghasilkan video yang bagus dan menarik, bentuk sebuah tim sederhana yang akan membantu segala proses pembuatan hingga pengunggahan video promosi produk Anda. Tidak perlu menggaet sekelompok profesional dengan biaya jasa yang selangit. Cukup minta bantuan kepada orang-orang terdekat saja yang memiliki sedikit kemampuan merekam serta mengedit video dengan baik.

Persiapkan produk

Jangan lupa untuk menyiapkan produk sebaik mungkin, karena barang yang hendak dijual itulah fokus utama dari proyek ini. Misalnya produk yang Anda jual adalah kerudung, jangan asal saja menggantung jilbab tersebut. Tata dengan cantik dan kalau perlu gunakan asas instagramable. Karena menarik tidaknya penampilan produk pun sangat mempengaruhi minat calon konsumen.

Gunakan kamera dengan kualitas bagus

Selalu lebih diutamakan menggunakan kamera khusus fotografi seperti DSLR. Tapi, karena harga kamera tersebut cukup fantastis, tidak perlu memaksakan diri untuk membeli, menyewa, atau mencari pinjaman. Manfaatkan saja fasilitas yang ada. Yaitu, kamera ponsel. Zaman sekarang, kamera smartphone sudah memiliki kualitas jepretan foto serta perekaman video yang hampir menyamai kemampuan kamera DSLR kelas menengah. Poin terpentingnya adalah metode perekaman videonya, dari cara pengambilan gambar hingga sudut-sudut yang dipilih.

Rekam video dengan resolusi paling tinggi. Demi menghasilkan video yang tidak pecah, maksimalkan resolusi kamera yang digunakan ke level tertinggi. Kalau bisa, rekam dengan mode HD, karena selain hasil video jernih, audionya pun akan terdengar jelas. Sebab, ketika melakukan promosi produk, calon konsumen tentu sangat menantikan penjelasan penjual akan barang dagangannya, bukan sekedar membutuhkan visual saja.

Editing akhir

Sebelum mengunggahnya ke Youtube, jangan lupa untuk selalu melakukan proses editing terlebih dahulu. Sunting bagian-bagian yang dirasa too much dan menimbulkan kebosanan, lalu minimalkan noise audio visual dari video. Orang juga cenderung memilih video yang menyertakan thumbnail menarik, sehingga unsur tersebut sebaiknya Anda penuhi. Pilih dari salah satu screencap video.

Rilis video

Berikan judul yang unik dan membuat orang penasaran untuk menonton video tersebut. Jangan memberi judul terlalu kaku. Jika menjual produk kecantikan tertentu, maka jangan memberi judul “Review Produk Kecantikan”, tapi beri judul yang agak provokatif tapi tetap tidak bertentangan dengan isi video agar penonton tidak merasa tertipu, seperti “Merk XXX Jelek? Yuk, Buktikan Sendiri!”. Dengan isi video Anda mencoba merk kosmetik yang dimaksud, disusul mempromosikan kelebihan-kelebihan produk agar meyakinkan konsumen akan produk tersebut.

Gunakan Jasa BeliFollowers

Mengunggah video di channel Youtube tanpa adanya subscriber, viewers, hingga likers tentunya akan sia-sia saja. Sebab itu, Anda membutuhkan ketiga unsur tersebut agar video online shop dengan Youtube milik Anda dapat menjadi viral dan ditonton banyak orang, sehingga bisnis Anda pun turut berkembang. Anda bisa mengecek di situs resmi mereka belifollowers.com di mana mereka menyediakan ketiga layanan tersebut dengan harga amat terjangkau, mulai dari Rp. 95.000,- saja!

Dengan mengeluarkan sedikit dana lebih, video Anda dijamin mendapatkan viewers, likers, hingga channel Anda memiliki subscribers dalam waktu yang singkat. Semakin banyak jumlah view dan like yang didapat, selain video dapat tampil di tangga video populer Youtube, kesempatan untuk mendapatkan uang saku tambahan dari pihak Youtube pun semakin terbuka lebar, yang mana uang itu nantinya cukup lumayan untuk dimanfaatkan melebarkan usaha. Dan bukan tidak mungkin ini juga kesempatan Anda untuk terjun menjadi Youtuber profesional yang dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

faradilla
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
Digapriska
Jumlah pesanan 370000.00 IDR
2 hari yang lalu
 
dimas
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Steven
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Grandea
Jumlah pesanan 0.00 IDR
3 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.