Bingung Naikkan Jumlah Viewers Youtube? Ikuti 10 Trik Jitu Tambah Viewers Youtube Berikut Ini

Naikkan Jumlah Viewers Youtube – Bagi seorang YouTuber, tentu jumlah viewers jadi hal yang penting. Semakin banyak penonton channel Youtube maka semakin besar pula potensi pundi-pundi penghasilan dari Youtube. Jika Anda sedang mencari trik menambah viewers Youtube yang cepat dan mudah, tak ada salahnya menyimak beberapa tips berikut ini.

Trik Menaikkan Jumlah Viewers Youtube

trik menambah viewers youtube
1. Update konten yang sedang viral atau trending
Agar bisa menarik perhatian lebih banyak viewers, tak ada salahnya untuk selalu update mengenai konten yang sedang tren. Kemudian, buatlah video dengan tema konten yang serupa sehingga potensi dilihat banyak orang pun semakin besar.

Kalau membuat video dengan tema beragam atau sedang tren bukan tujuan Anda, Anda juga bisa membuat video dengan tema yang lebih spesifik, sudah terbukti laku dan banyak digandrungi orang seperti misalnya video gaming, video tutorial, video prank, video travelling atau video tentang makanan.

2. Mengatur playlist per topik
Setelah membuat video dengan topik yang terbukti laku dan berfokus pada satu bahasan saja, maka Anda harus konsisten membuat video dengan tema tersebut untuk jangka panjang. Jika ingin membuat video dengan tema yang berbeda, sebaiknya buatlah playlist per topik sehingga viewers bisa menemukan video kesukaannya di channel Anda dengan mudah.

3. Pakai thumbnail yang menarik
contoh youtube thumbnail
Sebelum menonton video Youtube, Anda bisa melihat gambar kecil yang berfungsi sebagai pembuka video itulah yang disebut dengan thumbnail. Karena thumbnail bisa memenuhi hamper seluruh halaman Youtube, maka sebaiknya pilihlah thumbnail yang menarik untuk channel Anda. Thumbnail yang menggambarkan isi video dan ditambahi kata-kata menarik harapannya bisa lebih mengundang viewers.

4. Pilih kata kunci dan judul yang menarik
Layaknya mengelola website pribadi, mengupload video di Youtube juga perlu mempertimbangkan mengenai kata kunci dan judul yang hendak digunakan. Untuk mempermudah video ditemukan oleh viewers, sebaiknya gunakan kata kunci dan judul yang mengundang viewers untuk membuka video tersebut.

Usahakan agar judul tidak terkesan berlebihan atau memiliki kemiripan hingga 100% dengan judul video YouTuber lain. Jika terdapat dua video berjudul sama kemungkinan salah satu video akan diprioritaskan oleh mesin pencarian sedangkan video baru lainnya akan tersingkirkan.

5. Atur layout homepage Youtube
Atur layout homepage channel Youtube Anda agar tampak menarik. Secara default, Youtube akan menampilkan update video terbaru sehingga tampilan akun Anda tampak lebih profesional. Untuk itu, buat banner dan foto profil yang menarik dan atur layout homepage agar viewers merasa nyaman menonton channel Anda.

6. Gunakan kualitas audio dan video terbaik
Pastikan kualitas video yang Anda unggah melebihi 720p. Jika kurang dari itu, biasanya viewers enggan untuk menonton video tersebut bahkan kesempatan ditonton viewers hanya sekitar 10% saja. Tak hanya kualitas konten video saja yang harus Anda perhatikan, kualitas suara video juga penting.

Anda boleh saja mengunggah video berkualitas paling rendah, tapi pastikan suaranya benar-benar bisa terdengar jelas. Walaupun video Anda berkualitas tinggi tapi kalau suaranya banyak noise atau tak terdengar jelas, viewers tentu malas menonton video tersebut.

7. Berkolaborasi dengan YouTuber lain
Untuk menarik calon subscribers baru, tak ada salahnya berkolaborasi dengan YouTuber lain. Tambahkan channel di bagian deskripsi atau annotations sehingga jumlah viewers bisa bertambah dengan cepat. Bila konten kolaborasi menarik, maka jumlah subscribers pun akan bertambah secara signifikan.

8. Promosi ke sosial media
Agar channel Youtube lebih terkenal, jangan lupa untuk berpromosi menggunakan sosial media. Anda bisa membagikan video yang sudah Anda unggah ke halaman Twitter, Instagram, Facebook, LINE bahkan WhatsApp. Sertakan pula link menuju channel Anda sehingga viewers lebih mudah menemukan video Anda.

9. Beri giveaway
youtube giveaway

Bila memiliki dana lebih, tak ada salahnya memberikan giveaway demi menarik subscriber baru. Cara ini sering dilakukan YouTubers ternama dan terbukti berhasil menarik viewers baru dan menambah subscribers di media sosial. Sebagai langkah awal berikan barang-barang yang harganya tidak terlalu mahal. Sesuaikan juga jenis giveaway dengan tema konten video Anda.

10. Meminta viewers meninggalkan feedback
Meminta viewers untuk meninggalkan feedback seperti komentar yang relevan atau like bisa menjadi sebuah masukan untuk kualitas video yang Anda unggah. Adanya komunikasi dengan viewers yang terjalin dengan baik juga membuat viewers merasa nyaman untuk berkomentar di video yang unggah di masa mendatang.

Selain itu, video yang mendapat respon baik atau banyak mendapat feedback cenderung diprioritaskan oleh Youtube. Sehingga video Anda berpotensi lebih besar berada di posisi atas pencarian. Ajakan untuk meninggalkan feedback maupun ajakn untuk subscribe bisa Anda tambahkan di akhir video maupun di dalam deskripsi video.

Itulah 10 trik jitu untuk menambah viewers maupun subscribers channel Youtube Anda. Jangan mudah menyerah ketika mengunggah video Anda di Youtube. Dengan menerapkan ke-10 trik di atas niscaya jumlah subscriber akan bertambah sedikit demi sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Viola
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Trimulyani
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
8 jam yang lalu
 
Bunny
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
12 jam yang lalu
 
kopi
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Zanwar
Jumlah pesanan 245000.00 IDR
1 hari yang lalu
 
Kenapa bayar lebih kalau bisa kurang?
Gunakan voucher code: IWANTLESS pada saat checkout.
Dan dapatkan potongan harga 10-20%*!
Tetap yang paling aman, berkualitas dan garansi 1 tahun.
*Tingginya potongan diskon dapat berubah setiap saat.