Berikut Perkiraan Gaji Youtuber Pemula

Youtuber sudah menjadi salah satu pilihan karir modern yang diincar banyak orang terutama kaum milenial. Pasalnya, penghasilan gaji youtuber pemula sudah cukup menjanjikan apalagi jika konten yang diunggah berhasil menarik penonton. Lalu, sebenarnya berapa gaji youtuber pemula hingga membuat banyak orang tergoda untuk menggelutinya? Sebelum itu, perhatikan dulu tiga sumber pemasukan YouTube.

Pada saat membuat akun YouTube, maka terdapat 3 sumber penghasilan yang menjanjikan yaitu AdSense, berjualan, dan affiliate marketing. Jadi, apabila Anda beranggapan bahwa gaji youtuber pemula hanya dari iklan saja, itu salah. Bahkan, faktanya AdSense hanya menyumbang kurang lebih 3% saja untuk pendapatan dalam sebulan. Sehingga perlu bekerja keras sejak awal.

Perlu diketahui juga bahwa pihak YouTube juga mempunyai syarat tersendiri bagi para pemilik akun yang menginginkan pundi-pundi uang dari tiap video unggahannya. Pemenuhan syarat tersebutlah yang mengawali penghasilan gaji youtuber pemula yang cukup banyak bukan hanya isapan jempol semata. Apa saja persyaratan untuk menghasilkan uang di YouTube? Berikut daftar lengkapnya.

5 Syarat Mendapatkan Gaji Youtuber Pemula

1. Anda harus membuat akun YouTube di negara yang menjadi tempat program partner YouTube, dan Indonesia adalah salah satu negara tersebut. Jadi, syarat awal sudah memenuhi;

2. Anda harus memathui kebijakan monetisasi yang sudah dibuat oleh YouTube sehinggaa tidak akan mendapatkan masalah nantinya;

3. Channel YouTube Anda harus memiliki subscriber lebih dari 1000 orang. Jadi, harus meningkatkan kualitas konten untuk menggaet banyak orang menekan tombol subscribe;

4. Channel YouTube Anda harus memiliki 4000 jam waktu tonton atau watch time dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Sehingga harus gencar mempromosikan konten video yang diunggah agar engagement-nya meningkat;

5. Jangan lupa untuk mengaktifkan akun AdSense dan tautkan ke channel YouTube Anda.

Apakah semakin semangat berkarya lewat YouTube yang sekaligus dapat menghasilkan uang? Nah, setelah mengetahui persayaratan untuk mendapatkan gaji youtuber pemula, maka selanjutnya Anda harus mencermati beberapa tips memulai channel di YouTube agar tidak sembarangan dalam mengunggah konten video.

Tips yang penting bagi youtuber pemula


Berikut beberapa tips yang penting untuk dipertimbangkan khususnya bagi youtuber pemula:

Pikirkan konten video Anda

Kunci kesuksesan seorang youtuber yang mempengaruhi penghasilan gaji youtuber pemula adalah konten yang berkualitas. Kualitas konten ditandai dengan konsep yang menarik, tidak monoton, bermanfaat, dan tidak merugikan orang lain. Anda dapat memilih konten video yang berisikan kegemaran Anda atau konten yang sedang hits di kalangan masyarakat.

Rajin memantau YouTube Analytics

Saat sudah mengunggah video, jangan terus merasa puas dan ditinggalkan begitu saja. Manfaatkan fitur YouTube Analytics untuk melihat seberapa jauh perkembangan channel Anda. Fitur tersebut merangkaum keseluruhan data dari aktifitas channel YouTube Anda secara real time. Dengan begitu, data yang ada dapat dijadikan bahan evaluasi untuk semakin mengembangkan channel Anda.

Sekarang saatnya menghitung perkiraan berapa gaji youtuber pemula berdasarkan dua indikator yaitu Cost Per Mile (CPM) dan Cost Per Click (CPC). CPM bersumber dari setiap 1000 penayangan iklan sedangkan CPC bersumber dari setiap satu pengeklikan iklan. Harga CPM berkisar 7 ribu rupiah sedangkan CPC berkisar 5 ribu hingga 12 ribu rupiah.

Namun pertanyaan ‘berapa gaji youtuber pemula?’ tidak hanya bergantung pada iklan saja melainkan faktor lain. Jadi, gaji youtuber pemula akan semakin banyak apabila didukung juga oleh iklan AdSense, produk endorsement, dan affiliate marketing. Apabila ingin mencari jasa untuk melakukan optimasi channel YouTube Anda, silakan percayakan pada ahlinya yaitu Belifollowers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat di WhatsApp
Awwa
Jumlah pesanan 250000.00 IDR
17 jam yang lalu
 
fransescor
Jumlah pesanan 175000.00 IDR
18 jam yang lalu
 
Harshanty
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Andrian
Jumlah pesanan 125000.00 IDR
5 hari yang lalu
 
Myalteregooo
Jumlah pesanan 95000.00 IDR
1 minggu yang lalu